Comscore Tracker

Cara Daftar Grabfood supaya Jualanmu Lebih Cepat Laris

Ingat ya tidak dipungut biaya

Jakarta, IDN Times - Era digital seperti sekarang, banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menawarkan berbagai macam produk makanan yang kamu jual di restoran, salah satu caranya melalui aplikasi, salah satunya GrabFood. Dengan begitu, orang lebih mudah menjangkau restoran kamu, sehingga peluang meraih untung besar lebih luas.

Lantas bagaimana cara menjadi mitra GrabFood?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Makanan Legend Ini Bisa Kamu Dapat di GrabFood

1. Berikut langkah awal yang harus kamu lakukan

Cara Daftar Grabfood supaya Jualanmu Lebih Cepat LarisDok.Grab

Langkah pertama, kamu dapat melakukan dengan membuka situs https://www.grab.com/id/merchant/food/ dan isi formulir kemudian tekan daftar.

Setelah situs terbuka, selanjutnya kamu harus mengisi formulir. Setelah semua formulir terisi kamu harus klik daftar. Nantinya, Grab akan mengirimkan kamu surat elektronik (email).

Kemudian ikuti tahapan selanjutnya sesuai panduan yang dikirim Grab ke email kamu ya. Setelah itu kamu harus melakukan verifikasi.

Baca Juga: Yuk Kenali, Ini 4 Fitur Baru GrabFood yang Bikin Hidupmu Lebih Mudah

2. Isi lengkap informasi terkait toko kamu

Cara Daftar Grabfood supaya Jualanmu Lebih Cepat LarisIlustrasi pemesanan makanan online (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Selanjutnya, setelah verifikasi sudah dilakukan, kamu akan menerima email lain beserta empat tautan formulir beserta kotak kode verifikasi, lalu isi kotak tersebut melalui kotak yang sudah dikirim ke email kamu.

Setelah itu kamu dapat mengirimkan kelengkapan dokumen, kamu bisa mengisi data sebagai pemilik toko dan nomor rekening, tujuannya untuk mempermudah melakukan transfer ke toko kamu.

Berikutnya, lengkapi kotak penanggung jawab toko, informasi ini akan digunakan Grab untuk menghubungi kamu. Jangan lupa isi secara detail informasi terkait restoran kamu, misalnya menu apa saja yang kamu jual, halal atau tidak.

3. Tahapan terakhir yang wajib kamu lakukan

Cara Daftar Grabfood supaya Jualanmu Lebih Cepat LarisDok.Grab

Lebih lanjut, lakukan verifikasi profil untuk melengkapi dokumen. Langkah pertama unggah foto KTP kamu, lalu foto kamu memegang KTP dan foto Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Jangan lupa unggah foto restoran kamu, tampak depan atau luar yang memperlihatkan logo dengan jelas. Kemudian di bagian dalam, pastikan kamu memperlihatkan bagian kasir, meja makan dan dapur.

Setelah semua langkah tersebut selesai, kamu akan dihubungi Grab paling lama dua hari kerja untuk melakukan tanda tangan kontrak hingga akun kamu diaktifkan, biasanya memerlukan waktu delapan hari kerja.

Selamat mencoba!

Baca Juga: 8 Minuman Hits Kekinian yang Ada di GrabFood, Udah Coba yang Mana? 

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Rochmanudin
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya