Comscore Tracker

Blokir Sementara Akun BCA OneKlik Semudah Blokir Nomor Mantan! 

Atur akun OneKlik kamu melalui BCA mobile!

Hi guys! Apakah kamu sudah pakai OneKlik dari BCA? Kalau belum, wah kamu harus banget pakai mulai dari sekarang nih. Soalnya, kamu bisa bayar belanjaan di aplikasi e-commerce dan top-up uang elektronik (GoPay, OVO, DANA, dan lain-lain) hanya dengan sekali klik, langsung dari aplikasi merchant, tanpa perlu bolak-balik ke aplikasi BCA mobile! Mudah banget ‘kan? Saat ini, fitur OneKlik sudah ada di 16 aplikasi merchant ternama yang bekerja sama dengan OneKlik dan akan terus bertambah ke depannya.

Nah, baru-baru ini OneKlik sudah melakukan peningkatan fitur layanannya agar kamu lebih nyaman dan aman dalam menggunakan OneKlik. Salah satu peningkatan fiturnya adalah kamu bisa mengatur akun OneKlik melalui BCA mobile!

Misalnya, kamu hendak pergi ke luar negeri, agar akun OneKlik kamu nggak disalahgunakan, kamu dapat memblokir sementara akun OneKlik pada aplikasi pilihanmu. Yuk simak caranya!

1. Akses aplikasi BCA mobile, lalu klik m-Admin

Blokir Sementara Akun BCA OneKlik Semudah Blokir Nomor Mantan! Pexels.com/Andrea Piacquadio

Pertama-tama, pastikan aplikasi BCA mobile kamu aktif dan telah ter-update ya guys. Kalau belum, coba yuk update dulu! Nah, setelah itu, buka BCA mobile kamu dan klik m-Admin supaya bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

2. Pilih Atur OneKlik

Blokir Sementara Akun BCA OneKlik Semudah Blokir Nomor Mantan! Pexels.com/Pixabay

Jika BCA mobile-mu sudah ter-update, menu Atur OneKlik kini langsung tersedia begitu kamu masuk ke halaman m-Admin. Kemudian, kamu akan dihadapkan pada dua tab yakni Aktivasi dan Akun Aktif. Untuk Blokir Sementara akun OneKlik, klik Akun Aktif.

3. Klik akun OneKlik pada aplikasi merchant yang ingin kamu blokir sementara

Blokir Sementara Akun BCA OneKlik Semudah Blokir Nomor Mantan! IDN Times/Karsa Adiguna

Setelah klik Akun Aktif, kamu dapat melihat akun-akun OneKlik yang sudah terdaftar pada aplikasi merchant. Ada merchant e-commerce (seperti BliBli.com, Tokopedia, Shopee, dan lain-lain), dan ada juga uang elektronik (seperti GoPay, OVO, DANA, dan lain-lain).

Misalnya, kamu ingin blokir sementara akun OneKlik-mu di merchant OVO, maka klik OVO. Kemudian, kamu punya pilihan untuk Hapus dan Blokir Sementara. Jika kamu pilih Blokir Sementara, suatu saat kamu bisa buka blokir akun tersebut untuk digunakan kembali. Jika kamu pilih Hapus, artinya kamu sudah nggak mau pakai akun tersebut dan kamu perlu registrasi ulang akun OneKlik di aplikasi merchant ke depannya jika kamu ingin menggunakan kembali.

Setelah klik Blokir Sementara, lakukan konfirmasi dengan memasukkan PIN m-BCA kamu. Lalu, selesai deh! Gampang banget ‘kan? Lebih gampang dari blokir nomor mantan toxic nih!

4. Akun yang diblokir sementara, bisa kamu gunakan kembali!

Blokir Sementara Akun BCA OneKlik Semudah Blokir Nomor Mantan! IDN Times/Karsa Adiguna

Akun yang kamu blokir sementara ini masih dapat digunakan kembali. Kamu cukup klik akun OneKlik pada aplikasi merchant yang ingin dibuka blokirnya, kemudian klik Buka Blokir dan konfirmasi dengan memasukkan PIN m-BCA kamu. Voila, akun OneKlik dapat langsung digunakan kembali! Persis ketika kamu pengen balikan lagi sama mantan!

Kamu juga dapat mengatur limit belanja harian OneKlik, supaya belanjaanmu lebih terkontrol.

Blokir Sementara Akun BCA OneKlik Semudah Blokir Nomor Mantan! Pexels.com/bongkarn thanyakij

Transaksi dengan OneKlik memang semudah itu. Nah, supaya kamu nggak kebablasan, maksimal transaksi harian untuk semua akun OneKlik kamu adalah Rp3.000.000,-. Kamu dapat mengatur agar limit hariannya lebih kecil lagi kok! Jadi kamu bisa lebih wise dalam berbelanja.

Kamu cukup klik m-Admin pada BCA mobile, pilih Atur OneKlik, pilih tab Akun Aktif, lalu klik Atur Limit. Kamu dapat geser slider atau dengan mengetik langsung nominal limit harian yang kamu inginkan. Kemudian konfirmasi dengan mengisi PIN m-BCA kamu, dan selesai deh!

Itu dia beberapa fitur dari Atur OneKlik di BCA mobile. Dengan adanya OneKlik, transaksi perbankanmu jadi lebih simpel ‘kan? Buat kamu yang masih penasaran tentang layanan OneKlik ini, yuk cari tahu lebih lanjut dengan klik di sini

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya