Comscore Tracker

MyBCA Menjawab Kebutuhan Finansial Anak Muda 

Banyak manfaat dalam satu myBCA!

Ada kabar gembira nih buat kamu! BCA baru saja meluncurkan myBCA, sebuah digital platform yang dapat diakses melalui aplikasi di smartphone (Android & iOS) atau melalui web di desktop (diluncurkan dalam waktu dekat).

Dengan adanya myBCA, seluruh rekening yang dimiliki di BCA dapat diakses hanya dalam satu platform. Kamu jadi makin mudah untuk mengakses lebih dari satu rekening, atau bisa dibilang portofolio tabungan kamu dari handphone/laptop. 

Untuk menggunakan myBCA, kamu harus login menggunakan BCA ID. Nah, BCA ID adalah user ID untuk mengakses digital platform BCA, seperti myBCA dan Welma. 

BCA ID bukan email atau nomor kartu ATM, ataupun user id BCA mobile / KlikBCA, tapi user id yang dapat kamu create sendiri, terdiri dari angka, huruf atau kombinasi keduanya (6-21 karakter). Mau tahu lebih detail tentang myBCA? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Buat BCA ID Dengan Registrasi di myBCA

MyBCA Menjawab Kebutuhan Finansial Anak Muda Shutterstock/aslysun

Jika sudah memiliki aplikasi Welma, kamu bisa akses ke myBCA menggunakan BCA ID yang digunakan untuk mengakses ke Welma. Jika belum punya, kamu bisa membuat registrasi BCA ID di myBCA.

Cara membuatnya sama seperti registrasi aplikasi online pada umumnya. Berikut langkah-langkah membuat BCA ID di myBCA:

MyBCA Menjawab Kebutuhan Finansial Anak Muda IDN Times/BCA
  • Masuk ke aplikasi / website myBCA.
  • Pilih menu Registrasi.
  • Buat username BCA ID (kombinasi angka, huruf atau keduanya, 6-21 karakter)
  • Masukkan alamat email
  • Create password (kombinasi angka dan huruf, 6-12 karakter)
  • Masukkan nomor kartu ATM
  • Jika sebelumnya memiliki BCA mobile, maka masukkan PIN m-BCA (jika belum punya, maka langsung ke Cek Email).
  • Cek email untuk aktivasi BCA ID

Untuk dapat bertransaksi finansial di myBCA versi website, BCA ID yang digunakan harus terkoneksi dengan KeyBCA milik Anda. Ini terjadi otomatis saat melakukan registrasi apabila Anda sudah memiliki KlikBCA

Sedangkan untuk dapat bertransaksi finansial di myBCA versi mobile, BCA ID yang digunakan harus sudah terkoneksi dengan nomor HP e-banking yang memiliki fasilitas finansial. Ini juga terjadi otomatis jika Anda sudah punya BCA mobile yang berstatus finansial sebelumnya. 

Setelah memiliki BCA ID, kamu bisa melakukan login ke myBCA di perangkat mobile maupun website. 

2. Dapat menghubungkan semua / lebih dari 1 rekening yang dimiliki dengan melakukan Personalisasi Akun

MyBCA Menjawab Kebutuhan Finansial Anak Muda Shutterstock/Mallika Home Studio

Yap! Kamu dapat melakukan personalisasi akun dengan menghubungkan semua nomor rekening BCA yang dimiliki sehingga portofolio rekeningnya bisa terlihat dalam satu platform.

Jika tidak ingin dikoneksikan semuanya, bisa juga di-customize rekening yang mana yang mau dikoneksikan. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Pertama, klik ikon gear pengaturan di pojok kanan atas
  2. Kemudian pilih Personalisasi Akun BCA ID
  3. Setelah itu, pilih nomor rekening dan akses informasi produk yang ingin dikoneksikan dengan BCA ID yang digunakan

Setelah melakukan personalisasi akun, Anda tinggal buat PIN transaksi myBCA berupa 6 digit numeric. Setelah itu myBCA Anda dapat langsung digunakan!

3. Fitur-fitur dari myBCA melengkapi kebutuhanmu

MyBCA Menjawab Kebutuhan Finansial Anak Muda Shutterstock/Sushiman)

Salah satu pertimbangan anak muda dalam memilih aplikasi perbankan di HP-nya adalah yaitu dengan memilih aplikasi yang gak hanya dapat memudahkannya dalam menyimpan uang Di antaranya adalah; 

Fitur e-Deposito

myBCA punya fitur e-Deposito, fitur yang dapat memudahkan kamu untuk membuka Deposito secara online. Di fitur ini, kamu bisa memilih tenor, jenis deposito, dan lain-lain. 

Wah, sekarang menyimpan uang buat masa depan bisa kamu lakukan dengan lebih mudah nih! Tertarik mencobanya, guys? 

Fitur e-Statement

Mau evaluasi bagaimana aktifitas semua rekeningmu? Pasti akan lebih mudah kalau kamu bisa lihat statement account ‘kan? Di myBCA kamu bisa melihat mutasi semua rekening BCA milikmu dari periode yang diinginkan bahkan hingga 5 tahun ke belakang lewat fitur e-statement.

Fitur merging transfer list

Kalau sudah terbiasa dengan BCA mobile & KlikBCA, bagaimana dengan daftar transfer yang sudah disimpan di kedua platform tersebut? Nah, dengan fitur merging transfer list, kamu bisa mengimpor atau duplikasi daftar transfer yang ada di BCA mobile dan KlikBCA ke daftar transfer list myBCA. daftar transfer di semua rekeningmu tersimpan dalam satu platform.

Limit transfer 

Nah, jika butuh untuk transfer nominal besar dalam satu hari, myBCA ini juga punya limit yang lebih besar yaitu hingga 300 juta Rupiah per hari / BCA ID. Udah gitu, kamu bisa pilih rekening sumber dananya mau dari yang mana? Tujuan transfernya mau sesama BCA, antar bank, Virtual Account, Sakuku, dll. 

Nah, itu tadi beberapa hal yang membuat myBCA cocok banget buat jadi platform mengatur kebutuhan finansial-mu. Gak perlu menunggu sampai nanti, yuk gunakan myBCA sekarang juga, buat yang masih penasaran, informasi selengkapnya bisa kamu temukan di sini ya! (WEB)

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya