Comscore Tracker

Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara Mengatasinya

Tenang, jangan panik!

Seberapa penting momen kencan pertama bagimu? Bagi sebagian besar orang, kencan pertama adalah momen penting yang menciptakan pengalaman gak terlupakan. Maka dari itu dipersiapkan secara khusus, berusaha memunculkan kesan spesial di mata gebetan.

Kebayang gak di momen sepenting ini tiba-tiba kamu menyadari dompet ketinggalan entah di mana? Pasti langsung panik, rencana yang sudah tersusun manis di dalam kepala jadi buyar seketika.

Tenang, sebenarnya kamu gak perlu panik, kok. Yuk, simak lima hal yang perlu kamu lakukan saat menyadari dompet ketinggalan di kencan pertama.

1. Jangan berlama-lama panik, ingat di mana terakhir kali kamu meletakkan dompet

Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara MengatasinyaPexels/Rawpixel

Ketimbang terus-terusan panik, lebih baik mencoba untuk mengingat kembali di mana terakhir kali kamu meletakkan dompet. Ini penting, agar kamu bisa segera mengambil tindakan apalagi jika di dalamnya terdapat beberapa kartu penting.

Kalau sudah ingat, segera hubungi orang terdekat yang bisa membantumu mengecek keberadaan dompet tersebut.

2. Jangan malu menjelaskan pada si dia

Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara Mengatasinyafreepik/prostooleh

Ini yang paling penting, jangan malu menjelaskan pada si dia bahwa dompetmu tertinggal. Kamu gak perlu menutup-nutupi hal ini. Sebab satu kebohongan pasti memancing kebohongan berikutnya.

Justru lewat kejadian ini kamu bisa lebih mengenal sifat aslinya. Bagaimana tanggapan si dia saat mengetahui dompetmu tertinggal dan perlu mengubah rencana kencan.

3. Minimalisir aktivitas bepergian

Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara Mengatasinyafreepik/senivpetro

Mayoritas orang menyimpan SIM dan STNK di dalam dompet, kamu juga gak? Saat dompetmu tertinggal, otomatis kamu gak membawa kedua surat penting tersebut.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, sebaiknya minimalisir aktivitas bepergian. Jika posisimu ada di rumah gebetan, tawarkan pilihan untuk mengganti rencana kencan dengan ngobrol seru di teras rumah atau menonton serial favorit di laptop.

Jika posisimu sudah berada di luar rumah, usahakan gak menambah destinasi lain dan langsung pulang ke rumah setelah kencan selesai. Atau tunggu sampai kerabat bisa mengantarkan dompetmu, termasuk SIM dan STNK di dalamnya.

Baca Juga: Untuk Mahasiswa, 6 Cara Mengatur Keuangan Selama Kuliah

4. Pilih tempat nongkrong yang menerima pembayaran digital

Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara MengatasinyaPexels/Paul Theodor Oja

Nah, jika kamu menyadari dompet tertinggal saat sudah berada di dalam mal atau di tengah perjalanan, pilihlah tempat nongkrong yang bisa menerima pembayaran digital. Tentu saja pastikan terlebih dahulu bahwa akun dompet digitalmu memiliki saldo yang cukup.

5. Butuh uang tunai? Ada fitur Cardless di m-BCA, lho!

Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara MengatasinyaInstagram/goodlifebca

Terus gimana, nih kalau saldo di dompet digital menipis dan kamu butuh uang tunai? Padahal, kan ATM ikut tertinggal bersama dompetnya. Sstt, #DibikinSimpelAja. Pastikan ada aplikasi m-BCA di smartphonemu, sehingga kamu bisa memanfaatkan fitur Cardless.

Fitur ini memungkinkan kamu melakukan transaksi di ATM maupun kantor cabang tanpa perlu membawa kartu. Jadi, tetap bisa tarik tunai meski gak bawa kartu ATM.

Cara tarik tunai dengan fitur Cardless m-BCA gampang banget, lho. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu “Cardless” di m-BCA lalu pilih “Tarik Tunai”
  2. Masukan nominal yang akan ditarik diikuti dengan PIN m-BCA
  3. Kamu akan mendapatkan 6 digit kode transaksi
  4. Pilih menu “Transaksi Tanpa Kartu” pada mesin ATM BCA terdekat
  5. Masukan nomor ponselmu yang terdaftar di m-BCA dan masukan 6 digit kode transaksi tadi
  6. Selesai! Uang tunai berhasil kamu genggam tanpa perlu kartu ATM
  7. Setelah membaca lima tips di atas, gak ada lagi alasan panik saat ketinggalan dompet di momen kencan pertama. Caranya mudah dan praktis banget, kan?

Nah, gak usah ragu dan gak usah bimbang. Mulai sekarang #JoinGenerasiSimpel dan #JoinGenerasiSimpelIDN aja biar hidup makin simpel kalau-kalau pas kencan pertama dompet ketinggalan.

Baca Juga: 5 Pola Pikir yang Perlu Kamu Kubur Agar Keuangan Tetap Stabil

Arthasalina Photo Community Writer Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You