Comscore Tracker

Gak Perlu Repot, Buka Tabungan jadi Lebih Mudah di BCA Mobile

Daripada repot, mending #DibikinSimpel aja dengan BCA Mobile

Di zaman yang semakin modern, tak jarang membuat banyak orang terutama para milenial kerap kali ingin melakukan segala sesuatu dengan cara yang simpel dan juga praktis, termasuk juga dalam hal tabung-menabung. 

Jika kamu biasanya harus datang terlebih dahulu ke bank untuk bisa membuka tabungan atau rekening baru, kini semua bisa jauh lebih mudah dan praktis dengan buka tabungan di BCA Mobile. Bisa di mana saja bahkan saat hari minggu sekali pun, yuk #JoinGenerasiSimpel dengan mengikuti tahapan membuka tabungan BCA berikut ini!

1. Download aplikasi BCA Mobile

Gak Perlu Repot, Buka Tabungan jadi Lebih Mudah di BCA Mobilepexels.com/@rawpixel

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat tabungan melaui BCA Mobile adalah dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Setelah unduhan selesai, kamu bisa cek jaringan internet dan pulsa yang kamu miliki. Jika dirasa semua sudah aman, maka kamu bisa langsung membuat tabungan di BCA Mobile.

2. Lengkapi data diri dan syarat-syarat yang diperlukan

Gak Perlu Repot, Buka Tabungan jadi Lebih Mudah di BCA Mobilebca.co.id

Sebelum memulai proses pembuatan tabungan atau rekening melalui BCA Mobile, ada baiknya jika kamu terlebih dahulu melengkapi data diri dan syarat-syarat yang diperlukan, diantaranya yaitu:

  • WNI dan harus sudah memiliki e-KTP
  • Telah memiliki alamat e-mail pribadi
  • Foto diri dengan pencahayaan yang terang dan tampak dengan jelas
  • Foto tanda tangan dengan jelas dan harus sama persis dengan yang ada di e-KTP

Baca Juga: Buka Tabungan Semudah Masak Mi Instan, Pas Buat Millennial Anti Ribet!

3. Mengisi data diri

Gak Perlu Repot, Buka Tabungan jadi Lebih Mudah di BCA Mobilebca.co.id

Setelah semua proses pengumpulan berkas telah selesai, maka selanjutnya kamu akan diarahkan untuk mengisi data diri, misalnya saja seperti nama, agama, alamat, pekerjaan, dan lain lagi yang sebagainya. Ingat, isilah data dengan sebenar-sebenarnya, ya!

4. Memilih fasilitas produk

Gak Perlu Repot, Buka Tabungan jadi Lebih Mudah di BCA Mobilebca.co.id

Setelah selesai mengisi data diri, maka selanjutnya kamu akan diminta untuk memilih beberapa fasilitas pada produk. Pertama, kamu akan disuruh untuk memilih jenis kartu paspor yang kamu inginkan. Kedua, kamu akan diarahkan untuk mengisi alamat e-mail dan password yang berguna untuk layanan internet banking. Ketiga, kamu akan disuruh untuk memilih cabang BCA yang sesuai dan dekat dengan lokasi kediamanmu.

5. Verivikasi data melalui video call

Gak Perlu Repot, Buka Tabungan jadi Lebih Mudah di BCA Mobileblogs.systweak.com

Bukan lewat e-mail, namun kali ini verivikasi data akan dilakukan melalui video call bersama dengan customer service dari Halo BCA. Verivikasi video call sendiri biasanya akan dilaksanakan pada pukul 06.00 sampai pukul 20.00 selama setiap hari, termasuk pada saat hari minggu ataupun hari libur lainnya 

6. Lakukan setoran awal

Gak Perlu Repot, Buka Tabungan jadi Lebih Mudah di BCA Mobilebca.co.id

Setelah semua proses pembuatan tabungan melalui BCA Mobile berhasil, maka selanjutnya kamu diharuskan untuk melakukan setoran atau transaksi awal. Kamu bisa menggunakan fitur transfer antar rekening BCA ataupun antar bank melalui BCA Mobile, dan kamu pun juga bisa melakukan setor tunai tanpa kartu di ATM setor tarik BCA.

Nah, jadi itu dia langkah-langkah pembuatan tabungan melalui BCA Mobile yang harus kamu perhatikan. Bagaimana? Langkah-langkahnya cukup mudah, bukan? Jadi, yuk buka tabungan di BCA Mobile dan #JoinGenerasiSimpelIDN sekarang juga!

Baca Juga: Hilang Kartu ATM? Mulai Go Cardless Pakai Fitur Terbaru BCA Mobile!

Diana Ekawati Photo Community Writer Diana Ekawati

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You