Comscore Tracker

IDN Media Raih Pendanaan Seri A dari North Base Media, GDP Venture, East Ventures, dan MNM Creative

#CerdaskanIndonesiaKita #ForABetterIndonesia

IDN Media secara resmi mendapatkan pendanaan Seri A dari gabungan perusahaan pendanaan global pada Senin (5/9). Pendanaan ini dipimpin oleh North Base Media, dan diikuti oleh GDP Venture, East Ventures serta MNM Creative. Suntikan dana yang cukup signifikan ini akan digunakan untuk mengembangkan IDN Media agar dapat menjadi media terdepan bagi generasi Millennial dan Gen Z di Indonesia.

Winston Utomo, founder sekaligus CEO dan Editor-in-Chief IDN Media mengatakan, "Ini merupakan era yang sangat menarik bagi industri media, di mana social media, mobile dan digital mengubah cara orang mengonsumsi konten. Kami yakin IDN Media akan menjadi media digital masa depan. Maka dari itu, kami sangat gembira dapat bekerjasama dengan North Base Media, GDP Venture, East Ventures dan MNM Creative dalam membangun dunia media di Indonesia."

IDN Media Raih Pendanaan Seri A dari North Base Media, GDP Venture, East Ventures, dan MNM CreativeWinston Utomo - IDN Media

Suntikan dana ini akan digunakan untuk mengakselerasi pertumbuhan dari dua portal IDN Media, yaitu IDNtimes.com dan Popbela.com, serta IDNtv, sebuah online video production yang membuat konten video bagi generasi muda Indonesia. Dari sisi bisnis, IDN Media juga akan mengembangkan tim IDN Creative agar dapat membantu brand mencapai marketing objective mereka di portal-portal IDN Media. Salah satunya dengan membangun automated ads platform (IDN Ads) sehingga campaign dari brand dapat lebih terukur dan efektif, serta menghasilkan Return on Investment (ROI) yang lebih tinggi.

Sasa Vucinic, Managing Partner North Base Media menyampaikan bahwa IDN Media telah berhasil membuat gebrakan dalam dunia media digital di Indonesia. "Salah satu hal yang luar biasa dari IDN Media adalah mereka mengandalkan data dan teknologi terkini dalam pembuatan konten. IDN Media juga telah membuktikan kalau mereka adalah perusahaan media digital terdepan di Indonesia bagi generasi muda. Kami sangat senang dapat mengambil bagian melalui kerjasama ini. Kami juga yakin di bawah kepemimpinan Winston Utomo dan William Utomo, IDN Media dapat berkembang secara pesat."

IDN Media Raih Pendanaan Seri A dari North Base Media, GDP Venture, East Ventures, dan MNM Creativegdpventure.com

Sementara itu, Martin B. Hartono, CEO GDP Venture mengatakan bahwa IDN Media memiliki visi yang sama untuk membangun Indonesia. "IDN Media memiliki visi dan pemahaman serupa dengan kami terkait masa depan media. Media seperti IDN Media memiliki peluang besar untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Kami siap bekerjasama dan yakin bahwa Winston Utomo dan William Utomo, beserta tim IDN Media, dapat mencapai visi tersebut."

IDN Media, yang diluncurkan pada Juni 2014, berkembang sangat pesat dalam dua tahun terakhir dan telah menjadi media digital multi-platform terdepan di Indonesia. Visi dari IDN Media adalah untuk menyajikan konten worth-sharing bagi generasi Millennial dan Gen Z di Indonesia, sehingga dapat menghasilkan perbedaan di hidup mereka.

IDN Media Raih Pendanaan Seri A dari North Base Media, GDP Venture, East Ventures, dan MNM CreativeWilliam Utomo - IDN Media

William Utomo, founder dan Chief Operating Officer IDN Media menyampaikan, "Kami sangat bangga dan terhormat atas kesempatan ini. Kami akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi pembaca. Kami yakin IDN Media dapat membawa perubahan dalam dunia media di Indonesia ke arah yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi generasi muda Indonesia."

#CerdaskanIndonesiaKita #ForABetterIndonesia

Topic:

Berita Terkini Lainnya