Comscore Tracker

Gelar Pameran KPR Virtual, BRI Targetkan Transaksi hingga Rp1 Triliun

BRI optimistis bisa tercapai

Jakarta, IDN Times - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar KPR BRI Virtual Expo 2021. Pameran yang menampilkan beragam properti secara virtual dengan dengan konsep 3D itu dilaksanakan selama 2 bulan, mulai 26 Januari hingga 26 Maret 2021.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan pihaknya menargetkan transaksi dari pameran tersebut senilai Rp1 triliun.

"Harusnya bisa tercapai. Karena sudah ada partner developer terpercaya," kata Handayani dalam konferensi pers virtual, Selasa (26/1/2021).

1. Jadi event terbesar yang dibuat BRI

Gelar Pameran KPR Virtual, BRI Targetkan Transaksi hingga Rp1 TriliunPeluncuran KPR BRI Virtual Expo 2021 (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Handayani menuturkan, KPR BRI Virtual Expo 2021 menjadi pameran virtual properti terbesar yang digelar. Acara tersebut bahkan digelar selama dua bulan.

"Ini memang kalau saya bilang terbesar selama ini karena diikuti oleh lebih dari 150 developer. Ada 13 ribu properti unit yang ikut. Ini berlangsung selama 2 bulan," ucap dia.

Baca Juga: Awali Tahun 2021, BRI Rombak Direksi

2. BRI catat peningkatan penyaluran KPR di 2020

Gelar Pameran KPR Virtual, BRI Targetkan Transaksi hingga Rp1 TriliunIlustrasi Rumah Subsidi/KPR (IDN Times/Dwifantya Aquina)

Handayani mengatakan BRI telah melayani kredit pemilikan perumahan melalui 467 Kantor Cabang BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Sepanjang 2020, BRI membukukan peningkatan penyaluran KPR sebesar 10,9 persen secara year on year (yoy).

Peningkatan penyaluran KPR BRI tersebut jauh lebih tinggi daripada rata-rata industri.
Proses pelayanan KPR di BRI bisa dilakukan lebih cepat saat ini secara digital. Salah satunya melalui aplikasi BRISPOT termasuk untuk pembukaan rekening digital.

Melalui aplikasi BRISPOT, konsumen bisa melakukan pengajuan pinjaman KPR secara online kapan pun, di mana pun, tanpa harus mendatangi unit kerja BRI. Konsumen juga dapat memantau progres pengajuan KPR tersebut secara langsung.

“Dengan fitur–fitur yang terdapat dalam aplikasi BRISPOT, kami berusaha untuk menciptakan pengalaman baru pelayanan perbankan secara digital yang memberikan kemudahan bagi konsumen maupun rekanan BRI,” jelas dia.

3. Berbagai promo menarik ditawarkan dalam KPR BRI Virtual Expo 2021

Gelar Pameran KPR Virtual, BRI Targetkan Transaksi hingga Rp1 TriliunIlustrasi Promo/Diskon (IDN Times/Arief Rahmat)

Dalam pameran tersebut, berbagai promo menarik disediakan untuk pengunjung, seperti suku bunga khusus mulai dari 3,96 persen, free biaya provinsi, free biaya administrasi dan free biaya appraisal.

Tidak hanya itu, juga disediakan hadiah sampai dengan Rp125 juta bagi pengunjung expo yang beruntung sebagai apresiasi bagi nasabah-nasabah loyal BRI.

Baca Juga: Gelar KPR Virtual Expo 2021, BRI Tebar Promo Menarik

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya