Comscore Tracker

4 Langkah Mudah Membuat Instagram Bisnis  

Biar bisnis kamu makin laris, yuk coba!

Jakarta, IDN Times - Banyak orang yang kini memanfaatkan media sosial untuk memasarkan bisnis mereka. Berdasarkan laporan We Are Social dan Hootsuite, pada Januari 2021, orang menghabiskan waktu 3 jam dan 14 menit untuk berselancar di media sosial.

Instagram menjadi salah satu media sosial favorit di Indonesia yang menempati posisi ketiga tertinggi setelah YouTube dan WhatsApp dengan 86,6 persen pengguna. Tidak tanggung-tanggung, Instagram mampu menjangkau 85 juta di Indonesia loh.

Potensi yang besar ini bisa kamu manfaatkan dengan membuat Instagram Bisnis. Berbeda dengan akun Instagram biasa, Instagram Bisnis memiliki sejumlah fitur yang akan memudahkan kamu mengembangkan bisnis kamu.

Nah berikut ini empat langkah mudah membuat Instagram Bisnis.

Baca Juga: 5 Cara Jualan Makanan Basah Online, Perlu Trik Khusus lho!

1. Login akun Instagram yang sudah terdaftar atau buat baru

4 Langkah Mudah Membuat Instagram Bisnis  Ilustrasi Media Sosial. (IDN Times/Aditya Pratama)

Jika kamu sudah memiliki akun, kamu hanya tinggal login saja dengan mengisi nama akun dan password kamu.

Namun jika kamu ingin membuat akun baru khusus Instagram Bisnis, kamu bisa mendaftarkannya di laman awal. Atau bisa juga dengan menahan foto kamu yang ada di pojok kanan bawah dan pilih "add account" / "tambahkan akun".

2. Buka halaman pengaturan

4 Langkah Mudah Membuat Instagram Bisnis  Ilustrasi (IDN Times/Helmi Shemi)

Langkah kedua membuat Instagram Bisnis adalah dengan memilih halaman pengaturan dengan simbol garis tiga yang ada di pojok kanan atas laman profil.

Pilih setting / pengaturan, pilih account /akun dan geser hingga ke bawah. Kamu akan menemukan pilihan "swicth account type" bagi kamu yang sudah memiliki akun. Atau kamu bisa memilih "Add new professional account".

Baca Juga: Mengintip Kisah Bisnis Plataran Grup, dari 'Kecelakaan' hingga Mau IPO

3. Tentukan kategori bisnis kamu

4 Langkah Mudah Membuat Instagram Bisnis  Ilustrasi Bisnis. (IDN Times/Aditya Pratama)

Selanjutnya kamu akan diminta untuk menentukan kategori bisnis kamu. Instagram memiliki berbagai pilihan seperti personal blog, restoran, kecantikan, ritel, edukasi, pakaian, musik dan lainnya.

Jika sudah klik "done" atau "selesai".

Baca Juga: 7 Akun Instagram yang Bikin Melek Finansial, Follow yuk!

4. Verifikasi dan lengkapi data kamu yuk

4 Langkah Mudah Membuat Instagram Bisnis  intagram @ariefmuhammad

Selanjutnya adalah mengisi nomor telepon atau hp, dan tanggal lahir. Instagram akan memproses dan kamu akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke SMS kamu. Selanjutnya, masuk ke laman profil kamu dan isi bio, website, foto profil dan lainnya.

Kamu juga bisa loh menghubungkan akun Instagram dengan Facebook Page. Tujuannya biar postingan kamu bisa dijadwalkan, termasuk membuat iklan dengan Facebook Business Suite.

Namun, ini opsional ya. Kalau kamu tidak memiliki halaman Facebook Page, kamu bisa memilih untuk tidak menghubungkannya.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya