Comscore Tracker

Passive Income Terbaik, 5 Alasan Investasi Properti Bisa Bikin Untung!

Yuk investasi!

Untuk masa depan yang lebih baik tentunya banyak orang yang memutuskan untuk berinvestasi. Entah investasi saham, emas, bahkan properti. Semuanya bertujuan yang sama yaitu menyimpan uang dan mendapatkan keuntungan di dalamnya.

Diantara semua jenis investasi, investasi properti dikatakan yang paling menguntungkan. Berikut 5 alasannya!

1. Harganya selalu naik tiap tahun

Passive Income Terbaik, 5 Alasan Investasi Properti Bisa Bikin Untung!pexels/pixabay

Seperti yang kita tahu, pertumbuhan penduduk semakin waktu semakin bertambah. Hal ini menyebabkan harga tanah kian tahun kian naik karena semakin meningkatnya populasi penduduk. Tentunya harga yang selalu naik ini menguntungkan sekali bagi para investor properti.

So, jika kamu memutuskan untuk berinvestasi tak ada salahnya mencoba investasi properti.

2. Properti lebih stabil daripada saham

Passive Income Terbaik, 5 Alasan Investasi Properti Bisa Bikin Untung!Pexels/Lukas

Harga saham sebenarnya kurang stabil karena nilainya selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu. Hal ini menyebabkan siapa pun akan merugi bila menjual saham tidak di waktu yang tepat.

Berbeda dengan properti, justru kamu takkan mengalami kerugian karena sifat properti yang cenderung lebih stabil daripada saham. Nah hal ini jelas menguntungkan bukan?

Baca Juga: Lakukan 4 Tips Ini Supaya Milenial Tertarik Investasi Properti 

3. Gampang dijual atau disewakan kembali

Passive Income Terbaik, 5 Alasan Investasi Properti Bisa Bikin Untung!Pexels/PhotoMix ltd

Jangan merasa takut investasi properti karena kamu bisa mudah menjual atau bahkan sekedar menyewakannya. Asalkan memang properti yang kamu punyai berada di tempat strategis, tentu tak sulit menjual atau menyewakannya. Selain itu properti takkan mengalami potongan harga seperti menjual emas. Siap untuk mencoba berinvestasi sekarang?

4. Tidak akan mengalami inflasi

Passive Income Terbaik, 5 Alasan Investasi Properti Bisa Bikin Untung!Pexels/Rawpixel

Properti memang bersifat sangat stabil bila dibandingkan investasi lainnya. Kamu pun gak perlu takut properti akan mengalami inflasi karena itu tidak akan terjadi. Justru karena bukan berbentuk uang, properti jelas bebas dari inflasi dan harganya pun takkan anjlok seperti saham atau jenis investasi lainnya.

5. Bebas menentukan harga

Passive Income Terbaik, 5 Alasan Investasi Properti Bisa Bikin Untung!Pexels/Pavel Kunitsky

Keuntungan terakhir yang akan kamu dapat dengan berinvestasi properti yaitu kamu bebas menentukan harga jual atau sewa. Kamu tak perlu terpaku dengan harga-harga properti lain karena semuanya tergantung dirimu. Tentunya hal ini takkan kamu dapat bila berinvestasi logam mulai seperti emas misalnya karena harga emas tidak bisa kamu tentukan sendiri.

Mungkin investasi properti memerlukan modal yang besar. Tapi modal itu hanya sekali dikeluarkan dan sisanya kamu tinggal menikmati hasilnya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berinvestasi Saham Sejak Muda 

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya