Comscore Tracker

Hemat Waktu, Ini 3 Langkah Buka Rekening BCA via Online 

Gak perlu capek-capek ke kantor cabang, guys!

Jakarta, IDN Times - Transformasi digital kini telah merambah dunia perbankan, salah satunya PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Tanpa susah payah ke kantor cabang, membuka rekening kini bisa dilakukan melalui aplikasi BCA mobile. Bagaimana langkah-langkahnya? Simak terus, ya!

1. Unduh aplikasi BCA mobile

Hemat Waktu, Ini 3 Langkah Buka Rekening BCA via Online IDN Times/Indiana Malia

Pertama-tama, unduh aplikasi BCA Mobile di Google Playstore. Selanjutnya, pilih fitur Buka Rekening Baru pada halaman utama BCA Mobile.

Setelah memilih fitur Buka Rekening Baru pada halaman utama BCA Mobile, nasabah dan calon nasabah akan diarahkan untuk memilih produk rekening BCA. Ada tiga produk tabungan yang bisa dibuka, yaitu Tahapan, Tahapan Gold dan Tahapan Xpresi. 

Baca Juga: 4 Keuntungan Pemegang Kartu Kredit BCA-JCB Black

2. Siapkan dokumen dan data diri

Hemat Waktu, Ini 3 Langkah Buka Rekening BCA via Online IDN Times/Indiana Malia

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan dokumen dan data diri. Kalau dulu nasabah diharuskan datang ke kantor cabang, kini tak perlu lagi. Proses verifikasi data bisa dilakukan melalui video call loh!

3. Pastikan kuota internet dan jaringan stabil

Hemat Waktu, Ini 3 Langkah Buka Rekening BCA via Online Instagram.com/@goodlifebca

Untuk melakukan video call, nasabah dan calon nasabah hanya membutuhkan kuota internet di jaringan yang stabil dan akan terhubung dengan CSD Halo BCA. Setelah itu, nasabah mengaktifkan mobile dan internet banking BCA dan pembukaan rekening dinyatakan selesai. Nasabah dapat melakukan setoran awal agar rekeningnya dapat digunakan untuk bertransaksi.

Untuk mengoptimalkan digital banking experiences, nasabah juga dapat melakukan setor tunai dan tarik tunai tanpa kartu dengan BCA mobile. Tak hanya itu, Buka Rekening melalui BCA mobile  juga mengedepankan cardless, jadi nasabah tidak perlu memiliki kartu fisik untuk bertransaksi.

Baca Juga: Biaya Pendidikan Anak Kian Mahal, BCA dan AIA Luncurkan EduPlan

Topic:

  • Anata Siregar
  • Indiana Malia

Just For You