Comscore Tracker

Kredivo Dinobatkan Sebagai Layanan Kredit Tanpa Friksi Terbaik

Kredivo mampu mencapai metrik risiko setaraf bank

Jakarta, IDN Times - Platform kredit digital, Kredivo, meraih dua penghargaan dalam dua ajang berbeda, yaitu The Asian Banker Indonesia Awards 2019 untuk kategori “Best Frictionless Credit Evaluation Initiative”, dan IDC Digital Transformation Awards 2019 untuk kategori “Information Visionary”. 

Pada ajang The Asian Banker Indonesia Awards 2019, Kredivo dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori “Best Frictionless Credit Evaluation Initiative” karena tiga keahlian utamanya: pertama proses pengajuan dan persetujuan kredit yang cepat dan bebas hambatan, kedua sistem penilaian kredit yang inovatif dan tingkat keakuratannya bersaing dengan bank komersial, dan ketiga infrastruktur big data di balik kecepatan serta keakuratan verifikasi dan persetujuan kredit oleh Kredivo.

The Asian Banker merupakan majalah ekonomi terkemuka di Asia yang berbasis di Singapura.

Baca Juga: OJK Sebut 940 Fintech Ilegal Dominasi Pemberi Pinjaman Online 

1. Kredivo memenangkan DX Awards

Kredivo Dinobatkan Sebagai Layanan Kredit Tanpa Friksi TerbaikDok.IDN Times/Istimewa

Setelah berhasil dalam proses otomatisasi risiko kredit, Kredivo mengoptimalkan operasi bisnis dengan teknologi verifikasi data dan pendeteksi penipuan, melalui sistem manajemen risiko industri yang mampu mencapai metrik risiko setaraf bank.

Melalui keahlian ini, Kredivo kembali dinobatkan sebagai pemenang IDC Digital Transformation Awards (DX Awards), dalam kategori Information Visionary di antara 16 kandidat lainnya.

DX Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik, yang berhasil mentransformasikan satu atau berbagai bidang melalui penerapan teknologi yang disruptif.

IDC selaku penyelenggara dikenal sebagai firma riset global yang fokus pada market intelligence berbasis teknologi informasi, serta telekomunikasi. 

2. Pengguna Kredivo naik 20 persen

Kredivo Dinobatkan Sebagai Layanan Kredit Tanpa Friksi TerbaikDok.IDN Times/Istimewa

Komisaris Kredivo Umang Rustagi mengapresiasi pengakuan terhadap kinerja perusahaannya dari institusi kredibel seperti The Asian Banker dan IDC.

Menurut Umang, penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi Kredivo untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas layanan, dan memberi dampak dengan menghadirkan akses kredit yang cepat, aman, dan inklusif, kepada jutaan millennial Indonesia.

"Di tahun ketiganya, Kredivo telah berkembang pesat sebagai salah satu fintech lending terdepan Indonesia, dengan jumlah pengguna yang naik rata-rata 20 persen dan pertumbuhan pencairan pinjaman mencapai rata-rata 35 persen per kuartal," kata dia.

Umang mengatakan, pertumbuhan luar biasa ini akan semakin ditingkatkan, salah satunya melalui kerja sama terbaru Kredivo dengan Partners for Growth V, LP (PFG). PFG merupakan perusahaan penyedia pinjaman terkemuka di Amerika Serikat dan Australia, untuk pendanaan lini kredit hingga US$ 20 juta. 

3. Kredivo melayani kredit instan di e-commerce dan offline

Kredivo Dinobatkan Sebagai Layanan Kredit Tanpa Friksi TerbaikDok.IDN Times/Istimewa

Kredivo adalah platform kredit digital terkemuka di Indonesia yang memberikan pembiayaan kredit instan kepada pelanggan, untuk pembelian di e-commerce, offline dan pinjaman tunai, yang diolah berdasarkan real-time decisioning.

Pengguna Kredivo dapat membeli sekarang dan membayar nanti, dengan salah satu suku bunga terendah di antara semua penyedia pinjaman digital di Indonesia.

Mitra dagang Kredivo mendapat manfaat dari pendanaan instan point-of-sale (PoS) dengan checkout dua klik melalui Kredivo. Platform teknologi Kredivo digerakkan secara eksklusif oleh FinAccel, perusahaan teknologi finansial berbasis Singapura yang didukung investor terkemuka seperti Square Peg Capital, MDI Ventures, Jungle Ventures, Openspace Ventures, dan beberapa investor lainnya. Kredivo terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 Bukti Komitmen Industri Fintech

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You