Comscore Tracker

Inilah 5 Alasan Mengapa Kalian Harus Beralih Ke Cardless

Sudah nggak zaman pakai kartu

Sudah berpuluh-puluh tahun lamanya, kartu dipergunakan sebagai alat transaksi yang dianggap lebih mudah ketimbang membawa berlembar-lembar uang tunai. Hanya dengan membawa satu kartu kalian bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun lewat mesin ATM atau EDC (Electronic Data Capture) ketika ingin melakukan pembayaran. \

Tapi, bagaimana jadinya jika transaksi lewat ATM dilakukan dengan cara cardless ataupun kartu? Inilah lima alasan mengapa kalian harus beralih ke cardless. Cocok banget buat yang suka lupa bawa dompet atau kartu!

1. Tak perlu khawatir ketika ketinggalan dompet atau kartu

Inilah 5 Alasan Mengapa Kalian Harus Beralih Ke Cardlessbca.co.id

Ingin transaksi lewat ATM tapi dompet atau kartumu tertinggal? Tenang, cardless di ATM pun kini bisa. Seiring perkembangan zaman, kini kalian tidak perlu lagi bingung saat ingin bertransaksi di ATM meskipun tanpa kartu. Setelah transfer bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja lewat mobile banking, sekarang ada inovasi baru, yaitu cardless di ATM yang akan memudahkan segalanya. Jadi, meskipun dompet dan kartu kalian tertinggal, kalian tetap bisa bertransaksi lewat ATM. 

2. Setor tunai tanpa kartu? Bisa!

Inilah 5 Alasan Mengapa Kalian Harus Beralih Ke Cardlessbca.co.id

Saat ini sudah ada beberapa mesin CDM untuk melakukan setor tunai secara langsung tanpa harus mengantri di teller. Sayangnya, mesin-mesin CDM jumlahnya belum banyak dan hanya bisa ditemui di beberapa tempat saja. Namun, Bank BCA tidak ketinggalan inovasi baru untuk selalu mempermudah transaksi nasabahnya, karena kini nasabah BCA bisa setor tunai langsung tanpa kartu.

Berikut adalah lima langkah mudah setor tunai tanpa kartu bagi kalian para nasabah Bank BCA:

1. Buka menu “Cardless” di BCA mobile, pilih “Setor” dan pilih rekening yang dituju.

2. Input PIN mBCA, dan dapatkan 6 digit kode transaksi

3. Cari ATM Setoran Tunai BCA terdekat, pilih “Transaksi Tanpa Kartu”

4. Masukan no HP BCA mobilemu dan 6 digit kode transaksi

5. Setor uangnya di ATM, pastikan jumlah yang tertera sesuai, selesai!

Baca Juga: Hilang Kartu ATM? Mulai Go Cardless Pakai Fitur Terbaru BCA Mobile!

3. #DibikinSimpel aja. Tarik tunai pun sekarang bisa cardless

Inilah 5 Alasan Mengapa Kalian Harus Beralih Ke Cardlesswww.bca.co.id

Lagi-lagi cardless benar-benar bisa memudahkan transaksi kalian dimanapun dan kapanpun. Jika sebelumnya bisa melakukan setor tunai di ATM tanpa kartu, kini tarik tunai pun bisa dilakukan dengan hal serupa. Caranya? Nggak jauh berbeda, kok dengan setor tunai. Berikut langkah-langkah tarik tunai tanpa kartu di ATM:

1. Buka menu “Cardless” di BCA mobile, pilih “Tarik”

2. Pilih rekening sumber dana, nominal yang akan ditarik. Input PIN mBCA dan dapatkan 6 digit kode transaksi

3. Cari ATM Tunai BCA terdekat, pilih “Transaksi Tanpa Kartu”

4. Masukan no HP BCA mobilemu dan 6 digit kode transaksi

5. Tarik uangnya dari ATM, selesai!

4. Kode transaksi hanya berlaku satu jam

Inilah 5 Alasan Mengapa Kalian Harus Beralih Ke Cardlesspinjamanktakita.com

Saat kalian melakukan setor tunai atau tarik tunai secara cardless di ATM, kalian akan mendapatkan kode transaksi yang sifatnya rahasia dan hanya berlaku selama satu jam setelah kamu mendapatkan kode tersebut dari BCA mobile. Satu hal yang harus kembali diingat, untuk tidak memberikan kode transaksi tadi kepada orang lain, ya.

5. Lewat dari satu jam? Tenang, uang kalian baik-baik saja, kok!

Inilah 5 Alasan Mengapa Kalian Harus Beralih Ke Cardlessprfmnews.com

"Kode rahasia hanya berlaku satu jam? Lalu bagaimana kalau lewat dari satu jam?". Mungkin pertanyaan tadi akan secara alami muncul ketika melihat rentang waktu untuk melakukan transaksi hanya selama satu jam. Eits, tak perlu risau. Ketika sudah lewat satu jam secara otomatis kode transaksi tadi tidak terpakai, uang kalian pun akan tetap baik-baik saja. Dijamin, uang kalian tidak akan berkurang sepeser pun. 

Itulah lima alasan mengapa kalian harus beralih ke cardless. Selain lebih mudah, cardless juga memberikan banyak keuntungan lain, salah satunya dalam aspek keamanan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, beralih ke cardless yang akan memudahkan transaksi kalian di manapun dan kapanpun.

Baca Juga: 5 Alasan Buka Rekening BCA adalah Solusi bagi Finansial Millennials

Ines Sela Melia S. Photo Community Writer Ines Sela Melia S.

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You