Comscore Tracker

Buka Tabungan Semudah Masak Mi Instan, Pas Buat Millennial Anti Ribet!

Solusi terbaik dari kemudahan teknologi

Semakin maju sebuah penemuan di suatu lingkungan, maka akan bertumpuk pula kreativitas setiap individu yang mampu menunjang sesuatu menjadi lebih praktis. Ide cemerlang mereka juga dapat berdampak kepada #DibikinSimpel nya kehidupan sekitar.

Dalam hal ini, kita tentu tahu bahwa perkembangan tidak terjadi pada dunia perekonomian saja melainkan dunia teknologi yang semakin lama semakin besar memberikan kontribusi terbaik mereka untuk bangsa.

Contoh kecilnya adalah keberadaan sebuah kartu yang mampu menyimpan aset seseorang dengan nominal tak terhingga yang kita sebut sebagai kartu ATM. Akan tetapi, ternyata generasi millennials tidak semuanya memiliki kartu tersebut. Selain alasan keamanan, mereka juga mengeluhkan sulitnya mendapat informasi bagaimana cara mendapat kartu "sakti" tersebut dan rumitnya proses yang harus dilakukan.

Maka dari itu, untuk kamu yang baru saja lulus, kamu yang sedang membuka usaha di kampung halaman, atau kamu yang sehari-hari hanya tahu tabungan sekolah saja, simak cara membuka tabungan paling mudah yang bisa diterapkan oleh berbagai kalangan berikut ini yuk!

1. Tahap perkenalan

Buka Tabungan Semudah Masak Mi Instan, Pas Buat Millennial Anti Ribet!unsplash.com/@derstudi

Tidak cuma soal asmara yang butuh perkenalan, membuka rekening atau tabungan juga harus ada sesi "kenalannya" sebagai jalan pembuka menuju hubungan yang lebih serius sampai menaruh kepercayaan menyoal uang kita.

Nah, cara yang satu ini juga efektif membuat kita mengetahui keuntungan dan kerugian bila menabung di bank tersebut. Paling tidak, secara enggak langsung kita akan paham karakter bank-bank ini.

Karena seperti disinggung di awal, memilih bank tidak boleh asal seperti memilih mainan di tempat cuci gudang. Sebab seberapa banyak nasabah yang terdaftar di bank tersebut, kalau kamu nggak yakin, lebih baik dipikir-pikir lagi ya!

2. Hitung-hitungan

Buka Tabungan Semudah Masak Mi Instan, Pas Buat Millennial Anti Ribet!unsplash.com/@pampouks

Hitung menghitung di sini bukan cuma soal bunga atau biaya-biaya tambahan yang bisa jadi tidak terduga, kamu juga harus pandai menghitung jumlah mesin ATM yang ada di sekitar kamu.

Lho, kok gak ada kerjaan banget?

Meski dianggap gak ada kerjaan, tapi survey kecil-kecilan begini bisa membantu kamu saat dalam kondisi darurat. Apalagi jika kamu tinggal jauh dari kantor bank yang bersangkutan dan hanya mengandalkan satu mesin ATM, jika mesin dalam keadaan perbaikan dan kamu butuh cash dengan segera, bisa pusing tujuh turunan lho!

3. Nasabah dengan segala alasannya

Buka Tabungan Semudah Masak Mi Instan, Pas Buat Millennial Anti Ribet!unsplash.com/@victor_g

Segelintir orang tidak membuat tabungan hanya karena satu alasan, malas. Tidak heran sih, alasan ini memang jadi senjata ampuh yang paling banyak digunakan oleh mereka yang anti membuang-buang waktu untuk menunggu.

Aktifitas seperti lomba mengambil nomor paling awal, mengantre, belum lagi tergoda jajanan di luar kantor cabang yang membuat kita makin risih harus menunggu antrian berakhir.

Tapi seharusnya rasa malas ini bisa dilawan dengan berbagai manfaat membuka tabungan itu tadi, apalagi saat ini kita bisa di mana saja membuka tabungan. Jadi jangan sampai kejadian uang dimakan rayap terulang lagi hanya karena kata malas, ya!

Baca Juga: 5 Tips Dasar Menabung Buat Kamu yang Ingin Sering Traveling, Gampang!

4. Nasabah dengan segala kesibukannya

Buka Tabungan Semudah Masak Mi Instan, Pas Buat Millennial Anti Ribet!unsplash.com/@brookelark

Masalah satu beres, masalah lain datang lagi. Kasus ini berkaitan dengan waktu.

Ya, setiap orang kadang tidak bisa bepergian di hari kerja. Hal ini mengharuskan mereka mengurus segala sesuatu di akhir pekan, dan kita tentu tahu bahwa tidak semua bank bisa menyediakan solusi terbaik dalam pelayanan di hari libur. Itulah yang perlu kamu ketahui, beberapa bank di Indonesia banyak yang melayani nasabah bahkan di tanggal merah sekalipun. Salah satunya adalah Bank BCA.

Hal tersebut dilakukan untuk membuat nasabah yang tidak mendapat kebebasan di hari biasa bisa mengurus segala keperluan membuka rekening mereka tanpa takut dikejar waktu.

5. Tabungan dan mi instan

Buka Tabungan Semudah Masak Mi Instan, Pas Buat Millennial Anti Ribet!unsplash.com/@b0rno

Sudah menemukan bank yang dituju, mesin ATM mudah dicari, tapi masih malas membuka rekening karena takut terjebak macet? Jangan khawatir,  membuka tabungan tidak sesulit mempelajari meteor kok, bahkan saat ini cenderung lebih sederhana ketimbang masak mi instan. Kok bisa?

Karena teknologi selalu menyediakan kemungkinan lain yang membuat hidup jauh lebih simple dengan pertolongan internet. Nah, salah satu cara terbaik untuk membuka rekening tanpa takut kehabisan kartu antrian, kepanasan atau terjebak macet adalah dengan buka tabungan di BCA mobile.

Solusi berbasis teknologi ini menawarkan berbagai kemudahan dalam membuka tabungan melalui BCA Mobile, kira-kira apa saja kemudahan tersebut?

  • Hanya dengan bermodalkan ponsel, identitas diri dan kuota, maka kamu sudah bisa mendaftar
  •  Tidak perlu repot-repot datang ke bank karena verifikasi bisa dilakukan melalui video call
  •  Dan akan lebih dipermudah lagi karena tidak perlu repot transaksi setor tunai menggunakan kartu.

Bagaimana sudah millennial abis kan bank yang satu ini? Jangan takut, Bank Central Asia yang disebut sebagai bank swasta terbesar dalam negeri ini sudah melalui banyak penghargaan dan teruji oleh berbagai nasabah yang mempercayakan keuangan mereka kepada BCA. Sebut saja Indonesia Best Banking Brand Award 2017, Digital Brand Award 2017, hingga Asia's Best Companies 2017.

Jadi bagaimana, sudahkah kamu menentukan jadwal untuk membuka tabungan di BCA Mobile detik ini?

#DibikinSimpel #JoinGenerasiSimpel #KompetisiMenulisIDNTimes #JoinGenerasiSimpleIDN

Baca Juga: Mau Buka Rekening Tabungan Tapi Malas Antre? BCA Mobile Jawabannya

Intan Pratiwi Buchr Photo Community Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You