Comscore Tracker

Awas Kalap! Begini 6 Cara Makan Enak Meski Dompet Sedang Krisis

Perut kenyang, dompet tetap terjaga

Gajian adalah salah satu masa paling penting dalam kehidupan seorang pekerja, di mana mereka dapat membeli ini itu dengan senang hati. Lain lagi jika momen tersebut sudah lewat berminggu-minggu alias sedang dalam masa krisis, jangankan murah dan mahal, selisih seribu rupiah saja bisa jadi pertimbangan, terutama dalam segi makanan.

Tapi tenang, meski dompet sedang tipis kamu masih bisa makan enak dengan memanfaatkan hal-hal ini lho!

1. Cari restoran promo

Awas Kalap! Begini 6 Cara Makan Enak Meski Dompet Sedang Krisisunsplash.com/@jjying

Di awal dan akhir bulan biasanya banyak sekali promosi yang ditawarkan oleh restoran, entah itu berbentuk potongan harga maupun penyediaan paket hemat. Hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga kamu tetap bisa makan enak walaupun budget terbatas.

2. Manfaatkan cashback

Awas Kalap! Begini 6 Cara Makan Enak Meski Dompet Sedang Krisisunsplash.com/@belart84

Beberapa tempat makan memberlakukan cashback apabila melakukan pembayaran menggunakan metode tertentu, kedengaran sepele tapi jika dikalkulasikan cukup membantu untuk berhemat terutama jika kita sudah ikat pinggang jelang gajian bulan berikutnya.

Baca Juga: Hemat tapi Menyenangkan, Ini 5 Ide Kencan di Rumah Bersama Pasangan

3. Telusuri soft opening

Awas Kalap! Begini 6 Cara Makan Enak Meski Dompet Sedang Krisisunsplash.com/@ninjason

Restoran yang baru saja buka cenderung mengeluarkan banyak diskon untuk menarik minat pembeli akan citarasa makanan mereka, kalau sempat kamu bisa menggunakan metode ini untuk kulineran dengan hidangan-hidangan baru.

4. Manfaatkan kode voucher via ojek online

Awas Kalap! Begini 6 Cara Makan Enak Meski Dompet Sedang Krisisunsplash.com/@robin_rednine

Keberadaan aplikasi ojek online memang tak dapat dipungkiri sangat membantu berbagai aspek, entah itu dari segi transportasi hingga pemesanan makanan sekalipun. Nah, sebagai reward biasanya aplikasi memberikan promo-promo tertentu yang bisa kamu manfaatkan untuk makan enak lho!

5. Beli paket hemat di aplikasi ojol

Awas Kalap! Begini 6 Cara Makan Enak Meski Dompet Sedang Krisisunsplash.com/@beccatapert

Selain menggunakan kode voucher, biasanya aplikasi ojol juga menyediakan paket hemat yang bisa dibeli kala kamu sedang berada di awal gajian. Paket ini nantinya akan memotong jumlah harga makanan ketika kita hendak melakukan pemesanan. Sangat membantu apalagi kalau sudah masuk waktu hemat ya.

Itu dia beberapa alternatif makan hemat tapi enak saat kantong sedang tipis, apakah kamu salah satu yang sering melakukannya juga?

Baca Juga: 5 Tips Keliling Mall Seharian yang Nyaman & Hemat Budget, Simak Yuk!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya