Comscore Tracker

BCA Keyboard, Fitur Keren dari BCA Mobile yang Dapat Mengubah Hidupmu

Cukup satu kali aktivasi langsung otomatis dapat digunakan!

Bila kamu termasuk seseorang yang selalu mengikuti perkembangan teknologi terlebih dalam sektor perbankan, tak ada salahnya untuk mulai mengaktivasi salah satu fitur yang ada pada BCA Mobile. Ya, fitur tersebut adalah BCA Keyboard. Fitur ini dirancang khusus untuk memudahkan para nasabah Bank BCA agar tak perlu lagi berpindah aplikasi pada layar handphone saat akan melakukan transaksi keuangan dengan BCA Mobile. Untuk lebih jelasnya, kenalan yuk dengan BCA Keyboard ini.

1. Penjelasan singkat tentang BCA Keyboard dan cara aktivasinya

BCA Keyboard, Fitur Keren dari BCA Mobile yang Dapat Mengubah Hidupmuinstagram.com/goodlifebca

BCA Keyboard adalah fitur baru yang dapat digunakan untuk mengakses BCA Mobile hanya dengan menggunakan keyboard pada handphone tanpa harus berpindah ke aplikasi BCA Mobile. Dengan kata lain, kamu bisa dengan mudah melakukan transaksi sambil chatting tanpa harus pindah aplikasi. Namun untuk saat ini, fitur BCA Keyboard hanya dapat dinikmati oleh pengguna smartphone melalui platform Android saja. 

Lalu bagaimana cara untuk melakukan aktivasi BCA Keyboard? Pertama, kamu harus meng-update aplikasi BCA Mobile-mu pada Play Store dengan versi terbaru. Kedua, yang harus kamu lakukan adalah mengakses aplikasi BCA Mobile pada smartphone-mu dengan cara memasukkan kode akses milikmu yang sudah terdaftar kemudian log in. Ketiga, pilih menu Aktivasi BCA Keyboard. Keempat, pilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama pada handphone-mu dan secara otomatis kamu sudah dapat langsung menggunakan fitur keren ini.

2. Jenis transaksi yang bisa dilakukan dengan BCA Keyboard

BCA Keyboard, Fitur Keren dari BCA Mobile yang Dapat Mengubah Hidupmuinstagram.com/goodlifebca

Transaksi apa sajakah yang dapat dilakukan dengan fitur BCA Keyboard ini? Ada empat jenis transaksi berbeda yang bisa kamu lakukan menggunakan BCA Keyboard, yaitu:

  1. Mengecek informasi saldo
  2. Melihat mutasi rekening
  3. Melakukan transfer ke sesama pemilik rekening BCA
  4. Melakukan transfer menggunakan BCA Virtual Account

Menarik bukan? Dan yang terpenting, kamu tak perlu lagi bersusah payah untuk log in berulang kali ke aplikasi BCA Mobile bila hendak melakukan salah satu bahkan keempat jenis transaksi diatas. Hemat waktu, tenaga, pikiran dan juga kuota internet tentunya. Kalau setiap transaksi bisa #DibikinSimpel, kenapa harus dibikin rumit?

Baca Juga: Ini Lho 5 Tanda Kalau Kamu Sudah Mapan secara Finansial

3. Adakah biaya tambahan saat aktivasi?

BCA Keyboard, Fitur Keren dari BCA Mobile yang Dapat Mengubah Hidupmuinstagram.com/goodlifebca

Jika kamu masih bertanya-tanya apakah akan dikenakan biaya tambahan bila melakukan aktivasi BCA Keyboard, jawabannya adalah tidak ada biaya tambahan sama sekali alias gratis untuk seluruh nasabah yang ingin melakukan aktivasi BCA Keyboard. Jadi segera lakukan aktivasi ya untuk mempermudah transaksimu.

4. Amankah menggunakan BCA Keyboard sebagai keyboard utama pada handphone?

BCA Keyboard, Fitur Keren dari BCA Mobile yang Dapat Mengubah Hidupmuinstagram.com/goodlifebca

Sebagian orang masih kerap bertanya, apakah aman bila BCA Keyboard dijadikan sebagai keyboard utama pada handphone? Berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa kawan yang sudah melakukan aktivasi, penggunaan BCA Keyboard justru jauh lebih aman karena bebas virus dan lebih terpercaya bila dibandingkan dengan menggunakan aplikasi keyboard tambahan yang banyak tersedia di Play Store hanya demi mendapatkan karakter atau jenis tulisan yang sesuai dengan keinginanmu meskipun sumber aplikasi keyboard tambahan tersebut belum tentu jelas asal muasalnya. Untuk itu disarankan bagi para nasabah BCA, yuk mulai beralih menggunakan BCA Keyboard.

5. Tidak diperlukan penambahan atau penggantian Kode Akses maupun PIN

BCA Keyboard, Fitur Keren dari BCA Mobile yang Dapat Mengubah Hidupmuinstagram.com/goodlifebca

"Ribet ah, pasti harus ganti kode akses dan PIN kan untuk aktivasinya?!"  Tenang dulu dan jangan panik. Hal ini tak akan terjadi dikarenakan BCA Keyboard sudah terkoneksi langsung dengan BCA Mobile, jadi saat kamu hendak melakukan transaksi menggunakan BCA Keyboard, kamu hanya perlu memasukkan kode aksesmu yang sudah terdaftar pada BCA Mobile. Dan mudahnya lagi, PIN yang digunakan pun adalah PIN yang sama dengan yang terdaftar di BCA Mobile milikmu. Jadi kamu tak perlu pusing untuk mengingat angka-angka baru karena semua angkanya masih tetap sama dengan yang biasa kamu gunakan.

6. Informasi lebih lengkap mengenai BCA Keyboard

BCA Keyboard, Fitur Keren dari BCA Mobile yang Dapat Mengubah Hidupmuinstagram.com/goodlifebca

Untuk informasi yang lebih lengkap dan lebih up to date mengenai BCA Keyboard, kamu bisa mengaksesnya pada laman website resmi BCA yaitu:

  1. Buka laman www.bca.co.id
  2. Pilih menu Perseorangan
  3. Pilih menu Produk dan Layanan Perbankan untuk Anda
  4. Pilih menu E-Banking
  5. Pilih menu BCA Mobile
  6. Pilih menu BCA Keyboard

Tak perlu ragu lagi dengan berbagai manfaat yang ditawarkan oleh BCA Keyboard. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera aktivasi sekarang dan jangan lupa untuk #JoinGenerasiSimpel dan #JoinGenerasiSimpelIDN karena hanya dengan satu kali klik, duniamu bisa berubah jadi lebih baik.

Baca Juga: 5 Cara Mudah & Penting untuk Terhindar dari Penipuan Uang, Wajib Tahu!

MahestiDita Photo Verified Writer MahestiDita

"penyuka warna hitam yang mudah sekali tertidur" ----- find me on instagram : mahestidita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya