Comscore Tracker

5 Hal Buruk yang Sering Menimpa Pengguna Kartu ATM, Cardless-in Aja!

Dibikin simpel dengan menggunakan fitur cardless

Bertransaksi dengan menggunakan kartu ATM memang lebih praktis dan mudah. Berbagai aktivitas perbankan pun dapat kamu lakukan dengan cepat seperti mengambil atau menyetor uang, mengecek saldo tabungan, membayar tagihan bulanan dan lain-lain sebagainya. Dikarenakan manfaat yang diberikan begitu besar, banyak dari kalian yang merasa sangat nyaman bertransaksi dengan menggunakan kartu ATM.

Namun, dibalik kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada pengguna kartu ATM, ternyata ada beberapa hal yang tidak menyenangkan dapat terjadi pada pemilik kartu ATM, sebagai berikut.

1. Kartu ATM patah atau rusak

5 Hal Buruk yang Sering Menimpa Pengguna Kartu ATM, Cardless-in Aja!instagram.com/GoodLifeBCA

Walaupun hanya sebuah kartu ATM, namun barang ini juga butuh perawatan dan perlindungan agar tidak mudah rusak. Beberapa dari pemilik kartu ATM seringkali tidak sengaja menaruhnya di dalam saku belakang celana sehingga kartu tersebut dapat patah karena desainnya yang tipis tidak kuat menahan berat badanmu saat kamu duduk.

2. Kartu tertinggal di mesin ATM

5 Hal Buruk yang Sering Menimpa Pengguna Kartu ATM, Cardless-in Aja!instagram.com/GoodLifeBCA

Kartu ATM yang tertinggal pada mesin ATM murni disebabkan kelalaian dari si pemilik. Kejadian ini juga sering terjadi ketika kamu sedang terburu-buru saat bertransaksi di mesin ATM sehingga konsentrasimu menjadi hilang yang menyebabkan kamu lupa mengambil kembali kartu yang telah keluar dari mesin ATM.

Oleh karena itu, setelah bertransaksi menggunakan mesin ATM pastikan kamu telah mengambil kartu yang keluar dari mesin ATM agar tidak jatuh ke tangan orang lain.

3. Masa kartu ATM kadaluarsa

5 Hal Buruk yang Sering Menimpa Pengguna Kartu ATM, Cardless-in Aja!instagram.com/GoodLifeBCA

Tenyata tidak hanya makanan dalam kemasan saja loh guys yang dapat kadaluarsa namun kartu ATM pun juga bisa kadaluarsa atau expired. Banyak orang yang tidak mengetahui penyebab kartu ATM mereka tidak dapat digunakan atau ditolak pada mesin ATM. Padahal masa berlaku dari kartu ATM mereka tersebut sebenarnya telah berakhir.

Kartu ATM yang sudah kadaluarsa dianggap sebagai kartu rusak sehingga kamu harus menggantinya dengan kartu ATM yang baru.

Baca Juga: Hilang Kartu ATM? Mulai Go Cardless Pakai Fitur Terbaru BCA Mobile!

4. Kartu ATM tertelan mesin ATM

5 Hal Buruk yang Sering Menimpa Pengguna Kartu ATM, Cardless-in Aja!instagram.com/GoodLifeBCA

Kejadian kartu ATM tertelan oleh mesin ATM merupakan hal yang paling lumrah terjadi pada nasabah bank. Hal ini terjadi disebabkan adanya gangguan atau sistem eror pada mesin ATM tersebut atau kamu telah berkali-kali salah memasukkan nomor pin.

Pada kondisi ini, biasanya banyak dari kalian menjadi panik karena tidak bisa melanjutkan transaksi dalam waktu dekat serta harus mengurus kembali ke bank bersangkutan dengan membawa dokumen yang diperlukan.

5. Lupa membawa kartu ATM

5 Hal Buruk yang Sering Menimpa Pengguna Kartu ATM, Cardless-in Aja!instagram.com/GoodLifeBCA

Ketika fokus mulai hilang apapun aktivitas yang kamu lakukan bisa menjadi berantakan. Contohnya saja saat kamu sudah berada di mesin ATM namun tanpa disadari kamu lupa membawa kartu ATM yang membuat transaksimu menjadi batal.

Nah, hal ini tidak akan terjadi jika kamu menggunakan fitur Cardless dari BCA mobile. Hanya dengan mendownload aplikasi BCA mobile pada smartphone maka kamu dapat menggunakan fitur Cardless di ATM dengan tiga menu utama yaitu,

  • Tarik Tunai tanpa kartu
  • Setor Tunai tanpa kartu
  • Transaksi di Cabang tanpa kartu

Yuk, #JoinGenerasiSimpel dan #JoinGenerasiSimpelIDN dengan bertransaksi di ATM #DibikinSimpel menggunakan fitur Cardless dari BCA mobile.

Baca Juga: 5 Cara Atasi Masalah Keuangan Melalui BCA Keyboard

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya