Comscore Tracker

BCA Rilis Bunga KPR dan KKB Murah, Millennial Siap-siap Ya!

Siap beli rumah, mobil, atau motor?

Jakarta, IDN Times - PT Bank Central Asia (Tbk) atau BCA merilis besaran bunga terbaru untuk kredit pemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB), dan kredit sepeda motor (KSM) terbarunya dalam rangkaian BCA Expoversary Online 2021 yang digelar secara virtual hingga 27 Maret mendatang.

"Bunga-bunganya ini murah, contoh untuk KPR ditawarkan 3,8 persen dan ini secara umum paling murce alias murah. Kemudian untuk KSM motor ini 6,4 persen," ucap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/2/2021)

1. Bunga KPR BCA

BCA Rilis Bunga KPR dan KKB Murah, Millennial Siap-siap Ya!Ilustrasi Rumah Subsidi/KPR (IDN Times/Dwifantya Aquina)

Baca Juga: BCA Catat Penjualan Obligasi ORI019 Hampir Rp4,4 Triliun

Berkaitan dengan bunga KPR tersebut, EVP Consumer Loan BCA Felicia M Simon menyatakan ada beberapa jenis yang ditawarkan oleh BCA sesuai dengan tenor masa pinjaman.

"Untuk bunga fixed satu tahun itu 3,88 persen, kemudian untuk yang fixed dua tahun 4,88 persen, fixed 3 tahun 5 persen, fixed 5 tahun itu 6 persen dan buat konsumen yang senangnya fix and cap juga tetap ada untuk promo, yaitu 5 persen di fix dua tahun kemudian di cap tahun ketiga, keempat, dan kelimanya adalah 7 persen," kata Felicia.

Promo bunga tersebut diharapkan Felicia bisa meningkatkan jumlah nasabah yang menyampaikan aplikasi KPR-nya ke BCA dalam gelaran Expoversary Online 2021 ini.

"Semoga dengan itu semua bisa menghadirkan 6.500 aplikasi atau 30 persen lebih tinggi dari KPR Exposervary BCA tahun lalu," ujarnya.

Untuk itu pihaknya juga menggandeng 88 pengembang dan menghadirkan 280 proyek properti yang 80 persen di antaranya adalah rumah tapak dan 20 persen sisanya ruko serta apartemen tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

2. Bunga KKB dan KSM BCA

BCA Rilis Bunga KPR dan KKB Murah, Millennial Siap-siap Ya!Ilustrasi kredit (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, promo bunga KKB yang ditawarkan oleh BCA diklaim sangat istimewa oleh Direktur Finance BCA Petrus Karim.

Menurut Petrus, selama ini bunga KKB yang ditawarkan BCA untuk tenor selama satu tahun adalah 2,99 persen.

"Kali ini malah menjadi lebih istimewa karena bunga 2,99 persen berubah untuk tenor tiga tahun, tenor 4 tahun 3,77 persen. Ini pertama kalinya bunga sekecil ini," tutur Petrus.

Adapun untuk bunga KSM yang ditawarkan BCA dalam event Expoversary Online 2021 adalah sebesar 6,4 persen flat selama satu tahun.

"Jadi saya mewakili KSM, ini bunganya istimewa, sementara itu pembeli juga bisa dapat cashback Rp640 ribu dan DP bisa hanya 6,4 persen saja dengan fasilitas KSM dari BCA," kata Petrus.

Oleh karena itu, Petrus berharap segala promo dari BCA ini dapat mendorong minat masyarakat membeli mobil dan motor yang selama setahun terakhir tertahan akibat pandemi COVID-19.

3. Target meraup Rp2 triliun

BCA Rilis Bunga KPR dan KKB Murah, Millennial Siap-siap Ya!Ilustrasi tabungan BCA (IDN Times/Umi Kalsum)

Petrus pun mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan untuk bisa meraup pendapatan setidaknya Rp2 triliun dari kredit mobil dan motor selama sebulan gelaran Expoversary Online 2021.

"Untuk KKB dan KSM secara umum kami menargetkan bisa 4.350 sampai 5.000 unit atau Rp1,5 triliun hingga Rp2 triliun," kata dia.

Namun, Petrus mengakui bahwa target itu masih sangat kecil bila dibandingkan dengan jumlah kredit yang lunas tiap bulannya di unit KKB dan KSM BCA sehingga belum berdampak banyak pada pertumbuhan kredit mobil serta motor di BCA itu sendiri.

Baca Juga: Restrukturisasi Kredit BCA Capai Rp104,2 Triliun

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya