Comscore Tracker

Presdir Ungkap Alasan di Balik Keramahan Satpam BCA

Jahja berterima kasih kepada para satpam BCA yang luar biasa

Jakarta, IDN Times - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jahja Setiaatmadja mengungkapkan tidak ada rahasia khusus yang membuat para satpam di BCA bersikap ramah dan menjadi favorit nasabah.

Sebagai ujung tombak BCA, para satpam memang dilatih untuk bisa menjadi yang terbaik dalam melayani nasabah. Pun halnya dengan para teller dan customer service di kantor-kantor cabang BCA.

"Satpam itu ujung tombak kami dalam melayani nasabah. Mereka dilatih untuk punya standar yang sama. Begitu halnya teller dan customer service," ujar Jahja dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Satpam BCA Jadi Trending Topic di Twitter, Pemilik Akun Dapat Ancaman

1. Jahja ucapkan terima kasih kepada para satpam BCA

Presdir Ungkap Alasan di Balik Keramahan Satpam BCAPresiden Direktur Bank BCA, Jahja Setiaatmadja. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Oleh karena itu, Jahja mengucapkan terima kasih atas keramahan dan dedikasi yang diberikan oleh semua ujung tombak BCA, terutama para satpam dalam melayani nasabah.

"Terima kasih satpam-satpam yang telah luar biasa memberikan pelayanan kepada ke nasabah dan ini memang nggak ada rahasianya, tinggal dididik dan dilatih saja," kata dia.

Baca Juga: Polri Bantah Antikritik soal Cuitan Viral ‘Polisi Ganti Satpam BCA'

2. Satpam BCA menjadi trending topic di Twitter beberapa waktu lalu

Presdir Ungkap Alasan di Balik Keramahan Satpam BCALogo Twitter (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Sebelumnya diberitakan, satpam BCA menjadi topik pembicaraan alian trending topic di Twitter pada beberapa hari yang lalu. Hal itu Hal itu lantaran sebuah akun dengan nama pengguna @fchkautsar (Fachrial Alkautsar) yang mengungkapkan keinginannya agar polisi diganti oleh satpam BCA.

"Polisi se-Indonesia bisa diganti satpam BCA aja gaksih," tulis @fchkautsar, seperti dikutip IDN Times, Minggu (17/10/2021).

Cuitan yang diunggah pada 13 Oktober silam itu kemudian viral dan telah mendapatkan 21,8 ribu retweets, 6.409 quote tweets, dan 75,3 ribu likes pada Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: BCA Bukukan Laba Bersih Rp23,2 Triliun pada Kuartal-III 2021

3. Respons masyarakat menanggapi cuitan polisi diganti satpam BCA

Presdir Ungkap Alasan di Balik Keramahan Satpam BCAGedung Bank BCA (Website/bca.co.id)

Viralnya cuitan dari Fachrial Alkautsar tersebut tak terlepas dari banyaknya respons yang diberikan masyarakat atau netizen. Ada yang menyampaikan ancaman dan ada juga yang mengiyakan cuitan Fachrial tersebut.

Cuitan tersebut juga viral bersamaan dengan momen viralnya video bantingan polisi terhadap mahasiswa di Tangerang. Oleh karena itu, kebanyakan netizen membandingkan keramahan yang diberikan polisi dan satpam BCA.

"Tp bneran nj*r gw ke BCA bneran ngerasain satpam sampe staff nya ramah2 bgt. Didatengin satu2 ada keperluan apa, mau cetak kartu ilang dibawa langsung ke mesinnya. Dri pintu masuk sampe keluar lg disambut bgt. Serasa tamu VIP wkwk," tulis akun @a*de*he*burn.

Selain itu, ada juga akun yang merasa bahwa cuitan tersebut merupakan kritik terhadap institusi kepolisian dan sudah seharusnya ditanggapi dengan baik, bukan dengan ancaman.

"Bukan nya kalo ngeritik instansi itu boleh? Kok maleh ngancem, bukan nya nerima keritikan terus berbenah diri malah ngencem patahin leher. Emang lucu yah orang orang yang di gaji oleh rakyat di negeri wakanda ini," tulis akun berama @m**fam*7.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya