Comscore Tracker

5 Masalah Kartu ATM Ini Bikin Orang Lebih Suka Pakai Cardless BCA

Masalah ATM tak perlu sebel, karena bisa #DibikinSimpel

Kartu ATM menjadi salah satu benda wajib yang ada di dompet dan harus dibawa ke mana-mana karena fungsinya sangat penting. Dari tarik tunai, transfer, hingga setor tunai, semua bisa kita gunakan di mesin ATM menggunakan kartu ATM.

Namun terkadang, ada banyak kendala yang terjadi dalam menggunakan kartu ATM sehingga bisa bikin kesal saat kita hendak melakukan transaksi di ATM namun kartunya bermasalah. Nah, saat ini ada inovasi terbaru dari BCA yang memungkinkan kamu untuk bertransaksi di ATM tanpa perlu repot menggunakan kartu ATM lho, inovasi ini bernama cardless

Apa itu cardless BCA?

5 Masalah Kartu ATM Ini Bikin Orang Lebih Suka Pakai Cardless BCAInstagram.com/goodlifebca

Cardless adalah sebuah fitur yang memungkinkan nasabah BCA untuk melakukan transaksi setor tunai dan tarik tunai di ATM tanpa perlu menggunakan kartu ATM lagi. Syaratnya kamu hanya perlu mengaktifkan layanan BCA mobile dan memiliki aplikasinya di ponsel kamu.

Cardless di ATM bisa sangat memudahkan kamu dalam melakukan transaksi apalagi jika kamu sering mengalami 5 hal di bawah ini yang bisa bikin kamu ingin buru-buru meninggalkan kartu ATM dan beralih bertransaksi menggunakan cardless BCA dan #JoinGenerasiSimpel untuk kemudahan bertransaksi di BCA. Apa saja 5 hal itu? Yuk, simak di bawah ini.

1. Dompet yang berisi kartu ATM ketinggalan entah di mana

5 Masalah Kartu ATM Ini Bikin Orang Lebih Suka Pakai Cardless BCAInstagram.com/goodlifebca

Ketinggalan dompet adalah salah satu masalah yang sering banget menimpa seseorang. Saya pun begitu, terkadang lupa menaruh dompet sehingga saat akan pergi meninggalkan rumah dan menggunakan kartu ATM, saya jadi kebingungan, padahal saya harus mengambil uang di ATM.

Nah, dengan inovasi cardless di ATM dari BCA ini kamu nggak perlu lagi takut jika ketinggalan dompet di rumah, karena tanpa kartu ATM kamu tetap bisa melakukan transaksi di ATM dengan sangat mudah lho. Beruntung banget deh ada inovasi ini!

2. Kartu ATM sudah lama dan rusak

5 Masalah Kartu ATM Ini Bikin Orang Lebih Suka Pakai Cardless BCAInstagram.com/goodlifebca

Karena terlalu sering digunakan, kartu ATM lama kelamaan akan rusak terutama pada bagian magnet yang ada di kartu sehingga nggak bisa terbaca sempurna di mesin ATM. Kondisi ini bisa disebabkan oleh kartu yang sudah terlalu sering digunakan hingga magnetnya menipis atau bahkan kartu yang sudah lama berada di dompet sehingga melengkung atau retak. Bikin kesal banget, bukan kalau kartu ATM rusak? Terlebih lagi kalau kamu sudah buru-buru mau ambil uang tapi ternyata transaksi kamu gagal karena kartu ATM rusak. Tapi tenang karena semua itu bisa #DibikinSimpel dengan inovasi cardless di ATM BCA lho.

Cardless di ATM BCA ini bisa memungkinkan kamu untuk bertransaksi di ATM tanpa kartu namun hanya dengan bantuan ponsel saja, sehingga kamu cukup membawa ponsel ke ATM dan urusan transaksi di ATM BCA langsung beres, deh!

3. Saat sedang terburu-buru sampai nggak sempat buat ambil kartu ATM

5 Masalah Kartu ATM Ini Bikin Orang Lebih Suka Pakai Cardless BCAInstagram.com/goodlifebca

Kamu seseorang yang sibuk banget sehingga waktu adalah hal yang sangat penting. Kamu nggak ingin membuang waktumu untuk suatu hal yang merepotkan kamu termasuk saat harus melakukan transaksi di ATM. Kamu nggak mau waktumu terbuang hanya untuk mencari kartu ATM yang tercampur aduk dengan barang lain di dalam tas, kamu juga nggak mau waktu kamu terbuang dengan ribet memasukan kartu ke mesin ATM dan memasukan PIN yang kadang kamu sering salah pencet.

Dengan cardless di ATM BCA, waktu kamu nggak akan terbuang percuma, karena tinggal pencet-pencet di ponsel dan di mesin ATM, kamu sudah bisa melakukan transaksi dengan cepat lho.

Baca Juga: 6 Tips 'Rawat' PIN, OTP, dan CVC Biar Isi Rekening Gak Kecolongan

4. Suka gonta-ganti dompet

5 Masalah Kartu ATM Ini Bikin Orang Lebih Suka Pakai Cardless BCAInstagram.com/goodlifebca

Bagi beberapa orang, dompet adalah hal yang bagus untuk dikoleksi terutama untuk cewek. Dompet dengan berbagai warna, bentuk dan ukuran memenuhi closet cewek sebagai koleksi. Nggak jarang cewek yang mengoleksi dompet rela mengeluarkan isi dompetnya dan menggantinya ke dompet lain yang hari itu ingin dia bawa termasuk kartu ATM di dalamnya.

Nah, buat kamu yang suka gonta-ganti dompet, pasti malas banget kan kalau kamu harus memasukan beragam kartu yang kamu miliki ke dompet yang akan kamu pakai. Biar mengurangi beban, kamu sekarang nggak perlu lagi buat memindahkan kartu ATM ke dompet baru kamu, karena dengan fitur cardless BCA kamu nggak perlu repot bawa-bawa kartu ATM yang memenuhi dompet kamu lho.

5. Takut akan tindak kejahatan

5 Masalah Kartu ATM Ini Bikin Orang Lebih Suka Pakai Cardless BCAPixabay.com/mrganso

Tindak kejahatan di ATM saat ini memang sedang marak terjadi. Berbagai cara canggih dilakukan oleh pelaku untuk mendapatkan data-data dari kartu ATM seperti nomor rekening hingga PIN nasabah bank. Berbagai teknik bisa dilakukan seperti skimming yang bisa menggandakan data-data pada magnet kartu ATM atau memodifikasi mesin ATM sehingga kartu nasabah tertelan dan nasabah diminta untuk memasukan PIN ATM.

Berbagai macam tindakan berbahaya ini sudah nggak perlu kamu khawatirkan jika menggunakan cardless BCA, karena inovasi membuat kamu nggak perlu menggunakan kartu ATM untuk bertransaksi sehingga akan minim terkena tindak kejahatan orang yang nggak bertanggung jawab.

Cara menggunakan cardless

5 Masalah Kartu ATM Ini Bikin Orang Lebih Suka Pakai Cardless BCAInstagram.com/goodlifebca

Penasaran bukan, cara pakai fitur cardless BCA ini? Cara pakai fitur cardless ini mudah banget lho. Pertama-tama, kamu harus pastikan rekening kamu sudah terdaftar untuk menggunakan BCA mobile dan kamu sudah download aplikasi BCA mobile di play store atau app store.

Setelah semuanya sudah siap, kamu bisa login ke BCA Mobile dengan memasukan password yang sudah kamu atur, lalu pada menu utamanya, pilih cardless. Setelah itu akan ada 3 pilihan menu yaitu "Tarik Tunai" untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM, "Setor Tunai" untuk melakukan setor tunai tanpa kartu ATM dan "Cabang" untuk melakukan transaksi di cabang BCA tanpa kartu ATM.

Pilih menu yang kamu inginkan, lalu kamu bisa memasukan PIN mobile BCA kamu dan pihak BCA akan memberikan kode transaksi yang sifatnya individu, rahasia dan berlaku selama 1 jam untuk menjaga kemanan transaksi nasabah.

Setelah mendapatkan kode transaksi, kamu bisa mengunjungi ATM BCA terdekat dan menekan menu "Transaksi Tanpa Kartu", lalu masukan nomor handphone yang terdaftar di mobile BCA kamu dan kode transaksi yang sudah kamu dapat. Setelah itu, kamu sudah langsung bisa melakukan transaksi tanpa kartu di ATM lho. 

Mudah bukan, melakukan transaksi tanpa kartu dengan fitur cardless di ATM dari BCA? Yuk, tunggu apa lagi untuk ikutan #JoinGenerasiSimpelIDN ini dan rasakan kemudahan dalam bertransaksi di BCA dengan cardless!

Baca Juga: Hilang Kartu ATM? Mulai Go Cardless Pakai Fitur Terbaru BCA Mobile!

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You