Comscore Tracker

Begini Cara Praktis Buka Tabungan untuk Para Difabel

Saatnya #DibikinSimpel bersama BCA mobile

Di zaman modern seperti saat ini, mempunyai rekening sendiri sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang, tak terkecuali bagi para difabel. Dengan segala keterbatasan yang mereka miliki, terkadang itu yang menjadi hambatan untuk bisa sama seperti manusia normal lainnya yaitu mempunyai rekening tabungan sendiri.

Sekarang itu bukanlah sebuah persoalan, cukup melalui smartphone dan aplikasi BCA Mobile. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa langsung mempunyai rekening tabungan karena kini tersedia fitur Buka Rekening Baru.

Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti tahapan membuka tabungan di BCA Mobile berikut ini.

1. Menyiapkan dokumen yang dibutuhkan

Begini Cara Praktis Buka Tabungan untuk Para Difabelbca.co.id

Sama seperti membuka rekening tabungan pada umumnya, pasti ada beberapa dokumen yang wajib disiapkan untuk memenuhi persyaratan yang diminta. Berikut dokumen yang harus kamu siapkan:

  • Seorang WNI dan mempunyai e-ktp
  • Mempunyai alamat email pribadi
  • Foto e-ktp dan tanda tangan serta foto wajah (usahakan dengan kualitas gambar yang bagus ya)

2. Melakukan video call

Begini Cara Praktis Buka Tabungan untuk Para Difabelbca.co.id

Setelah dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, kamu harus segera melakukan video call dengan customer service. Ini bertujuan untuk memverifikasi data diri kamu. Jangan lupa untuk menyiapkan e-ktp karena CSO akan melakukan re-konfirmasi.

Untuk tahap ini, pastikan jaringan internet di smartphone kamu lancar ya, agar tidak putus-putus saat sedang video call. Video call ini dapat dilakukan kapan saja, termasuk hari libur atau tanggal merah, pada jam 06.00-20.00.

3. Mengaktifkan mobile dan internet banking

Begini Cara Praktis Buka Tabungan untuk Para Difabelbca.co.id

Lakukan langkah selanjutnya yaitu mengaktifkan mobile dan internet banking untuk semakin mempermudah kamu melakukan transaksi apapun. Kamu cukup membuat PIN untuk transaksi mobile dan internet banking dari smartphonemu.

Baca Juga: 5 Masalah Klasik yang Gak Kamu Alami Saat Buka Tabungan di BCA Mobile

4. Melakukan setoran awal

Begini Cara Praktis Buka Tabungan untuk Para Difabelbca.co.id

Setelah semua tahapan dilakukan, segera melakukan setoran awal pada rekening baru kamu bisa melalui mobile atau internet banking. Dalam melakukan setoran awal ini, tidak ada minimal setoran. Jika kamu tidak melakukan setoran awal sampai 3 bulan, maka rekening akan ditutup secara otomatis.

5. Hal-hal yang perlu diperhatikan

Begini Cara Praktis Buka Tabungan untuk Para Difabelpixabay.com/rawpixel

Selain beberapa tahapan di atas, untuk membuka rekening tabungan via BCA mobile ini kamu perlu memperhatikan hal-hal berikut:

  • Baca informasi produk tabungan dan kartu serta pilih sesuai kebutuhanmu
  • Rekening yang dibuka untuk kepentingan diri sendiri dan tidak dapat dipindahtangankan
  • Pilih Cabang yang sesuai dengan lokasi alamat rumah atau kantor
  • Fasilitas kartu Paspor BCA dalam bentuk digital. Jika kamu membutuhkan fisik kartu Paspor dapat mengambil ke cabang BCA mana pun dengan membawa e-KTP
  • Untuk tabungan yang dibuka di BCA mobile tidak mendapatkan buku tabungan. Khusus untuk Tahapan Gold, jika kamu membutuhkan buku tabungan, dapat mengambil ke cabang BCA mana pun dengan membawa e-KTP
  • Jika kamu membutuhkan buku tabungan (kecuali Xpresi - tabungan tanpa buku), dapat mengambil ke cabang BCA mana pun dengan membawa e-KTP.

Nah, itulah cara praktis untuk membuka tabungan di BCA mobile. Khusus untuk para difabel, kemudahan ini tentu sangat membantu karena tidak perlu harus ke kantor bank BCA secara langsung. Buka rekening bisa di mana saja dan tanggal merah sekalipun.

Tidak ada lagi yang sulit, semuanya #DibikinSimpel. Bagi siapa pun kamu dan di mana pun dirimu, yuk saatnya #JoinGenerasiSimpel #JoinGenerasiSimpelIDN sekarang.

Baca Juga: Masalah Keuangan Milenial Ini Selesai dengan BCA Keyboard, Kok Bisa? 

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya