Comscore Tracker

Genjot Pembayaran Digital di Bisnis UMKM, Exabytes Gandeng GoPay

Pengguna bisa dapat cashback hingga 50 persen lho!

Jakarta, IDN Times - Exabytes Indonesia menggandeng GoPay, demi mendorong penerapan pembayaran digital atau non-tunai (cashless) pada bisnis UMKM, .

Perusahaan penyedia web hosting, pelayanan pendaftaran domain, dan solusi digital tersebut ingin mempermudah pelanggannya dalam melakukan transaksi.

"Exabytes secara berkelanjutan mendukung UMKM untuk bisa go digital dan salah satunya dengan menyediakan fasilitas berupa metode pembayaran dengan GoPay saat bertransaksi di website kami,” kata Country Manager Exabytes Indonesia, Indra Hartawan, dalam keterangan resminya, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Keluhkan Kecilnya Porsi Kredit Perbankan ke UMKM

1. Sebanyak 51 persen UMKM belum terapkan pembayaran cashless

Genjot Pembayaran Digital di Bisnis UMKM, Exabytes Gandeng GoPayIlustrasi Bank Digital. (IDN Times/Aditya Pratama)

Berdasarkan survei Mandiri Institute, 51 persen dari total UMKM di Indonesia belum menerapkan sistem pembayaran non-tunai atau cashless.

Padahal, selama pandemik COVID-19, kebutuhan transaksi digital terus meningkat. Faktanya, sepanjang 2020 penggunaan GoPay untuk ranah e-commerce dan hiburan meningkat 2,5 kali lipat. Selain itu, nilai transaksi GoPayLater meningkat 3,3 kali lipat.

“Saat ini lebih dari 3.000 transaksi dengan metode pembayaran digital menggunakan GoPay ketika membeli produk kami,” tutur Indra.

2. Proses pembelian produk Exabytes lebih cepat dengan GoPay

Genjot Pembayaran Digital di Bisnis UMKM, Exabytes Gandeng GoPayIlustrasi UMKM. (IDN Times/Aditya Pratama)

Dengan GoPay, customer Exabytes bisa melakukan perpanjangan domain website atau pembelian produk digital kami dengan mudah. Pasalnya, proses pembayaran bisa langsung terverifikasi.

“Sehingga pelanggan dapat segera menikmati produk kami untuk kepentingan usaha dan bisnis mereka,” ucap dia.

Selain itu, pelanggan Exabytes juga bisa mendapatkan cashback GoPay hingga 50 persen. Promo ini juga berlaku untuk pengguna GoPayLater.

Cara untuk mendapatkan promosi tersebut pertama mengunjungi situs exabytes.com dan pilih produk atau layanan. Lalu, pilih metode pembayaran dengan GoPay. Nantinya, cashback akan langsung diterima pelanggan.

Baca Juga: Apa Itu Purchase Order? Kenali Pengertian dan Fungsinya

3. UMKM dapat memperkuat bisnis digital

Genjot Pembayaran Digital di Bisnis UMKM, Exabytes Gandeng GoPayIlustrasi UMKM. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kerja sama dengan GoPay merupakan salah satu upaya mempercepat transisi UMKM ke dunia digital.

Terakhir, perusahaan akan terus memenuhi kebutuhan penyediaan lokasi berbasis cloud untuk membangun website guna serta memperkuat bisnis UMKM di ranah digital.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya