Comscore Tracker

5 Financial Advisor yang Wajib Kamu Follow di Instagram!

Asyik bisa dapat ilmu secara cuma-cuma, kan?

Media sosial jadi salah satu medium untuk menyebarkan informasi. Itulah yang dilakukan para financial advisor ini di Instagram dan tentunya wajib kamu follow. Lewat konten mereka di media sosial, kita bisa belajar cara mengatur keuangan sampai investasi. Siapa aja mereka?

1. Jonathan End (@jonathanend)

5 Financial Advisor yang Wajib Kamu Follow di Instagram!instagram.com/jonathanend

Nama Jonathan End mulai dikenal sejak ia membuka sesi curhat berbayar melalui telepon. Topiknya mulai dari urusan asmara, karier, bisnis sampai keuangan. Lewat kontennya di Instagram, Jonathan juga sering memberi informasi dan seputar keuangan.

Jonathan pengin membantu orang-orang untuk bisa berkembang dengan memperhatikan berbagai aspek, salah satunya keuangan. Oh ya, Jonathan juga memanfaatkan pengalamannya sebagai social media consultant dengan membagikan konten seputar social media dan digital marketing.

2. Ligwina Hananto (@mrshananto)

5 Financial Advisor yang Wajib Kamu Follow di Instagram!instagram.com/mrshananto

Lewat Instagram Story dan Twitternya, Ligwina sering membagikan tips keuangan. Gak hanya itu, bersama dengan QM Financial, Ligwina juga sering membuka kelas online mengenai pengelolaan keuangan, baik gratis maupun berbayar. Ligwina juga merupakan financial trainer di QM Financial, yaitu financial literacy specialist.

Baca Juga: Tak Hanya Finansial, 5 Kemapanan Hidup Ini Juga Perlu Kamu Perjuangkan

3. Prita Ghozie, ZAP Finance (@pritaghozie, @zapfinance)

5 Financial Advisor yang Wajib Kamu Follow di Instagram!instagram.com/pritaghozie

Influencer lainnya yaitu Prita Ghozie yang juga merupakan CEO dan Cofounder ZAP Finance, badan perencana keuangan independen. Lewat Instagramnya, Prita suka membagikan tips berinvestasi dan pengelolaan keuangan.

Buat kamu yang mau tau soal skema perencanaan keuangan, kamu bisa liat Instagram @zapfinance. Mulai dari alokasi dana untuk menabung, dana darurat sampai duit untuk pacaran juga dijelaskan di sini.

4. Andhika Diskartes (@andhika.diskartes)

5 Financial Advisor yang Wajib Kamu Follow di Instagram!instagram.com/andhika.diskartes

Lewat Instagramnya, cowok yang udah suka dengan dengan dunia investasi sejak kuliah ini sharing soal pengalaman keuangan kliennya, mulai dari keuangan bisnis, keluarga, sampai yang masih single.

Melalui sudut pandangnya sebagai financial advisor, Andhika membedah masalah kliennya yang tentunya bisa kita pelajari. Andhika juga diketahui mendirikan diskartes.com pada 2015 sebagai rujukan investasi pasar modal, teknologi blockchain, dan analisis perekonomian Indonesia.

5. Jouska (@jouska_id)

5 Financial Advisor yang Wajib Kamu Follow di Instagram!instagram.com/jouska_id

Terakhir, ada akun Instagram yang hype di generasi Millennials yaitu Jouska. Misinya ialah merencanakan masalah finansial sesederhana mungkin. Makanya, konten yang disajikan di Instagram ataupun Twitternya dengan cara storytelling berdasarkan pengalaman atau kisah nyata. Tujuannya untuk bisa lebih mudah dicerna sama Millennials dan Gen Z.

Oh ya, Aakar Abyasa, CEO dan Founder Jouska bakal datang di acara YOTNC 2020 pada 4 Juli 2020 di Balai Kartini, Jakarta, buat sharing seputar literasi keuangan dan cerita di balik konten storytelling Jouska. Oh ya, kamu juga bisa tanya-tanya seputar keuangan ke Aakar di acara ini, lho!

5 Financial Advisor yang Wajib Kamu Follow di Instagram!instagram.com/aakarabyasa

Langsung aja, daftarkan diri kamu di youngontop.com/yotnc dan jangan lupa ajak teman, pacar, dan keluarga kamu, ya!

5 Financial Advisor yang Wajib Kamu Follow di Instagram!youngontop.com/artikel

Nah, itu dia financial advisor yang wajib kita follow di Instagram. Manfaatkan ilmu cuma-cuma yang kalian dapat dari mereka dengan sebaik-baiknya, ya!

Baca Juga: 5 Manfaat Terbuka dengan Pasangan soal Finansial, Perlukah Dilakukan?

Young On Top Photo Verified Writer Young On Top

Community-organization nya anak muda Indonesia yang tersebar di 25 kota di Indonesia!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya