Comscore Tracker

6 Novel Thriller yang Masuk Nominasi Goodreads Choice Awards 2022

Ada novel favoritmu?

Para pencinta buku pasti gak asing lagi dengan aplikasi Goodreads. Ya, Goodreads adalah aplikasi bagi pembaca agar bisa menulis ulasan tentang buku kesukaan mereka. 

Tiap akhir tahun, Goodreads selalu mengadakan ajang Goodreads Choice Awards untuk mencari satu novel terbaik dari masing-masing genre. Nah, kali ini kita akan membahas enam novel thriller  nominasi Goodreads Choice Awards 2022. Kira-kira, ada novel apa saja, ya? 

 

1. The It Girl 

6 Novel Thriller yang Masuk Nominasi Goodreads Choice Awards 2022The It Girl karya Ruth Ware (instagram.com/simonandschuster)

Kalau kamu pencinta novel thriller, nama Ruth Ware pasti gak asing lagi di telingamu. Ruth Ware adalah penulis novel thriller berbahasa Inggris yang sedang naik daun beberapa tahun belakangan.

Ruth Ware menerbitkan The It Girl pada 12 Juli 2022. Novel ini menyoroti kehidupan mahasiswi bernama Hannah Jones yang berkuliah di Oxford University. Hannah memiliki sahabat bernama April Clarke yang merangkap sebagai teman sekamarnya di asrama.

Kehidupan Hannah berjalan normal hingga suatu hari ia menemukan April tewas di kamar asrama mereka. Sepuluh tahun kemudian, Hannah mendapat kabar jika John Neville, orang yang dicurigai sebagai pembunuh April, tewas di penjara. Lantas, Hannah mencoba mencari tahu kebenaran tentang kematian April yang masih dipenuhi tanda tanya.

2. Daisy Darker

6 Novel Thriller yang Masuk Nominasi Goodreads Choice Awards 2022Daisy Darker karya Alice Feeney (dok. pribadi/Alwiyah Nabilah)

Alice Feeney adalah nama penulis thriller terkenal lain yang karyanya berhasil masuk ke nominasi Goodreads Choice Awards 2022. Novel terbarunya berjudul Daisy Darker yang terbit 30 Agustus lalu sukses menyita perhatian banyak orang.

Novel ini menggunakan sudut pandang orang pertama, yaitu Daisy Darker sang tokoh utama. Daisy adalah bungsu dari dua bersaudara yang punya hubungan kurang harmonis dengan keluarganya.

Daisy dan keluarganya berkumpul di rumah nenek yang terletak di pulau terpencil untuk merayakan ulang tahunnya. Awalnya, semua berjalan lancar. Lalu, pada malam harinya, nenek ditemukan meninggal. Keadaan makin mencekam saat anggota keluarga Darker tewas satu per satu. Kamu pencinta novel thriller dengan plot twist mengejutkan? Jangan lupa masukkan Daisy Darker ke daftar bacaanmu!

 

3. The Maid

6 Novel Thriller yang Masuk Nominasi Goodreads Choice Awards 2022The Maid karya Nita Prose (instagram.com/randomhouse)

The Maid merupakan novel debut karya penulis asal Canada, yaitu Nita Prose. Novel 306 halaman ini bercerita tentang petugas kebersihan hotel bernama Molly Gray yang punya masalah dalam bersosialisasi dengan orang lain. Saat sedang membersihkan salah satu kamar, Molly menemukan mayat yang membuatnya dituduh sebagai pelaku pembunuhan. 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Molly bersama temannya mencoba untuk menemukan pelaku asli dari pembunuhan tersebut agar ia bisa terbebas dari tuduhan. Namun, perjalanan Molly untuk menemukan pelakunya tak berjalan dengan mudah. 

Baca Juga: 5 Film Indonesia Adaptasi dari Komik dan Novel Jadul yang Melegenda

4. A Flicker in the Dark

6 Novel Thriller yang Masuk Nominasi Goodreads Choice Awards 2022A Flicker in the Dark karya Stacy Willingham (instagram.com/minotaur_books)

Cerita dari novel yang ditulis oleh Stacy Willingham ini bermula ketika Chloe Davis berumur 12 tahun. Adapun, enam remaja dari tempatnya tinggal dikabarkan hilang. Ayah Chloe, Richard Davis, ditangkap polisi karena dianggap sebagai pelaku pembunuhan enam remaja itu.

Dua puluh tahun setelahnya, Chloe menjalani hidupnya dengan normal sebagai psikolog. Namun, ketakutan Chloe kembali muncul saat satu per satu gadis kembali hilang dan ditemukan tewas. 

5. Wrong Place Wrong Time

6 Novel Thriller yang Masuk Nominasi Goodreads Choice Awards 2022Wrong Place Wrong Time karya Gillian McAllister (instagram.com/gillianmauthor)

Novel Wrong Place Wrong Time karya Gillian McAllister memadukan genre thriller dan sci-fi. Pembaca akan mengikuti kisah seorang ibu bernama Jen yang mendapati putranya membunuh seorang pria asing tanpa alasan jelas. 

Hingga pada suatu malam, keanehan terjadi dalam diri Jen. Tiap Jen terbangun dari tidurnya, ia selalu berada pada waktu yang makin jauh sebelum pembunuhan yang dilakukan putranya terjadi.

Memanfaatkan keanehan yang ada, Jen mencoba untuk menggagalkan putranya untuk membunuh. Namun, dalam perjalanannya itu Jen malah menemukan banyak misteri yang harus diungkapkan.

6. All Good People Here

6 Novel Thriller yang Masuk Nominasi Goodreads Choice Awards 2022All Good People Here karya Ashley Flowers (instagram.com/randomhouse)

Karakter utama di novel ini adalah cewek bernama Margot Davies yang bekerja sebagai jurnalis di kota. Suatu waktu, Margot kembali ke tempat asalnya untuk merawat pamannya yang sedang sakit. 

Saat kembali ke kota asalnya, Margot teringat dengan kejadian mencekam. Saat ia berusia enam tahun, anak tetangganya ditemukan tewas setelah mendadak hilang. Kejadian yang sama kembali terulang. Korbannya adalah anak berumur 5 tahun bernama Natalie Clark. Ia dikabarkan menghilang. Margot mencoba mengatasi traumanya. Ia bersumpah menemukan Natalie dan mengungkap pelaku di balik kasus tersebut. 

Keenam novel di atas berhasil masuk nominasi Goodreads Choice Awards 2022 karena mendapat banyak ulasan baik dari pembaca. Karena menyajikan alur cerita yang seru dan menegangkan, enam novel tersebut juga meraih popularitas tinggi di media sosial. Menurutmu, novel mana yang akan jadi pemenang Best Mystery & Thriller dalam Goodreads Choice Awards tahun ini?

Baca Juga: 11 Film Adaptasi Novel dan Komik yang Dibintangi Reza Rahadian

Alwiyah Nabilah Photo Verified Writer Alwiyah Nabilah

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya