5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuat Hatimu Menjerit, Auto Jatuh Cinta

Ampuh banget bikin hati meleyot! 

Di situasi pandemi seperti ini terkadang kita merasa jenuh karena tidak diperbolehkan berkumpul untuk nongkrong. Jangankan hangout, untuk sekadar refreshing di mal saja sekarang sudah dibatasi oleh jam operasional.

Tapi jangan khawatir, masih ada kegiatan lain yang bisa menghilangkan rasa jenuh kalian, kok! Salah satunya adalah membaca buku.

Walaupun bagi sebagian orang membaca buku terlihat membosankan, namun kenyataannya cerita yang ada di dalam buku itu bisa menyihir kalian sampai mabuk kepayang, lho! Penasaran buku apa saja kah itu? Yuk, simak!

1. A Man Called Ove  

5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuat Hatimu Menjerit, Auto Jatuh CintaA Man Called Ove oleh Fredrik Backman (instagram.com/turningpagesonplanes)

Sederhananya, buku yang memiliki tebal 440 halaman ini adalah bacaan yang mampu membuat hati pembaca meleyot hingga melontarkan kalimat "awww so cute" atau pun "oh no so sad".

Hal itu dikarenakan Backman mengeksplorasi tema cinta dan kehilangan dengan mencampurkan kisah antara masa lalu dan masa kini. Sehingga, secara konsisten mengingatkan pembaca akan pentingnya jati diri yang sebenarnya. 

Meskipun terdapat beberapa tema yang gelap suram, tetapi ada juga narasi yang jenaka, ceria, dan di beberapa titik mengundang gelak tawa. 

2. Love and Gelato

5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuat Hatimu Menjerit, Auto Jatuh CintaLove and Gelato oleh Jenna Evans Welch (instagram.com/ankescoffechats)

Hati-hati ketika membaca buku ini, ya, karena buku ini dapat membuat kalian menjadi ingin sekali jalan-jalan ke Italia, lho! Di dalam buku yang bertebalkan 404 halaman ini penulis benar-benar berusaha merancang bagaimana caranya Italia terlihat hidup dan nyata. Mulai dari arsitektur yang indah, pedesaan yang subur, hingga makanannya.

Tak hanya itu, kalian juga akan disihir seperti berada di sana bersama Lina, menjelajahi negara yang indah dan melihat romansa antara Lina dan Ren yang dimulai sebagai teman. 

Pokoknya kalian akan mendapatkan perpaduan sempurna antara petualangan, romansa, dan misteri yang dijamin seru banget!

3. The Fault in Our Stars

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuat Hatimu Menjerit, Auto Jatuh CintaThe Fault in Our Stars oleh John Green (instagram.com/leoniesbookishobsession)

Sebenarnya buku ini bukan hanya sekadar kisah roman dewasa muda yang klise bagi para pembacanya, melainkan ini menunjukkan bagaimana hidup dalam menghadapi kematian secara harfiah.

Walaupun terlihat sedikit menakutkan ketika mendengar kata kematian, tetapi di dalam 424 halaman buku ini ada banyak adegan dan dialog ringan yang bisa membuat kalian senyum sendiri, lho!

Baca Juga: Bertema Self Improvement, 5 Buku Bisa Menginspirasi Suksesmu

4. Don't You Forget About Me

5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuat Hatimu Menjerit, Auto Jatuh CintaDon't You Forget About Me oleh Mhairi Mcfarlane (instagram.com/diaryofaclosetreader)

Kalian selalu ingat cinta pertama kalian, bukan? Jika iya, maka pasti kalian tertarik dengan buku yang menceritakan tentang bagaimana kesedihan dan trauma dapat menggelincirkan seseorang. Di antara kisah sedih, lalu tiba-tiba ada cinta yang indah datang menghampiri untuk menenangkan hati. 

Meskipun ada beberapa bagian yang berhubungan dengan pelecehan dan penyerangan emosional, tetapi secara keseluruhan itu masih merupakan bacaan yang ringan.

Selain aspek romantis yang meluluhkan hati, kalian juga akan disuguhkan sebuah kisah persahabatan dan kekeluargaan di dalam buku setebal 432 halaman ini. 

5. The Housekeeper and The Professor

5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuat Hatimu Menjerit, Auto Jatuh CintaThe Housekeeper and The Professor oleh Yoko Ogawa (instagram.com/lubson)

Membaca 252 halaman pada cerita ini terasa seperti pelukan hangat yang dapat memelukmu dengan erat setiap kali hidup terlihat sulit.

Tak hanya itu, kalian juga bisa merasakan betapa menawannya seorang lelaki yang berprofesi sebagai profesor dan nampak seperti maniak matematika karena menghabiskan hidupnya hanya untuk memecahkan soal matematika. Namun siapa sangka kalau sebenarnya dia memiliki hati yang sangat lembut yang dapat membuat kalian terpanah, lho!

Itu dia kelima buku yang kisahnya dibumbui keromantisan. Apakah salah satunya ada yang menarik perhatianmu?

Baca Juga: Anti Kesepian, 5 Aplikasi Baca Buku Gratis Ini Siaga Menemanimu 

Bella Widodo Tandiola Photo Writer Bella Widodo Tandiola

Remember it's only a game, aight?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya