Comscore Tracker

Amunisi Weekend, Ini 6 Rekomendasi Buku yang Asik Dibaca

Mulai dari yang konyol sampai yang serius

Kalau kamu masih bingung mau ngapain weekend ini, kenapa gak coba baca buku saja? Baca buku-buku ilustrasi juga lumayan seru, apalagi buat kamu yang termasuk orang visual. Belakangan ini, industri buku tanah air merilis banyak buku-buku ilustrasi, nih. Penulis-penulis yang jago gambar pun bermunculan meramaikan dunia literasi kita. Supaya gak makin bingung weekend nanti mau baca buku ilustrasi yang mana, ini rekomendasinya.

1. Jadi Dewasa Itu Cuma Mitos

Amunisi Weekend, Ini 6 Rekomendasi Buku yang Asik DibacaInstagram/penerbitkpg

Buku yang satu ini sebenarnya memang sebuah kumpulan komik strip, jadi sudah tentu full gambar. Merupakan terjemahan dari buku berjudul Adulthood is A Myth karya Sarah Andersen yang sudah laris manis di berbagai negara. Secara garis besar, berisi tentang suka duka menjadi orang dewasa.

Mulai dari halaman pertama sampai halaman terakhir, dijamin kamu gak bakal berhenti tersenyum geli atau bahkan tertawa ngakak, karena memang isinya sangat relate sekali dengan kehidupan kita sehari-hari. Misalnya, nih, betapa lancarnya lisan kita saat latihan presentasi di depan kelas, namun mendadak belepotan ketika presentasi betulan.

2. Buntalan Empuk yang Bahagia

Amunisi Weekend, Ini 6 Rekomendasi Buku yang Asik DibacaTwitter/penerbitkpg

Masih dari Sarah Andersen, seniman asal Brooklyn ini melanjutkan komik stripnya tentang suka duka menjadi orang dewasa. Tapi ada satu bahasan yang mendapat banyak perhatian di sini, yaitu tentang kucing! Kamu yang gak suka kucing, sebaiknya justru wajib baca buku ini.

3. Stories for Rainy Days

Amunisi Weekend, Ini 6 Rekomendasi Buku yang Asik Dibacaprojetocuradoria.com

Pas, cocok, sesuai sama musim hujan seperti sekarang, nih. Stories for Rainy Days berisi buah pemikiran sang penulis, Naela Ali, yang bersifat random. Kebanyakan tentang hubungan sesama manusia, baik sebagai sahabat, keluarga, atau kekasih. Seperti judulnya, buku ini terasa seperti ketika kita merenung di kala hujan turun.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Buku ini ditulis dalam bahasa Inggris. Sementara ilustrasinya memiliki nuansa yang hangat, dengan warna-warna menangkan seperti hijau dari daun-daun monstera. Jika tertarik dengan buku pertamanya ini, kamu mungkin juga akan tertarik membaca buku lanjutannya. Sejauh ini, ada tiga seri buku yang sudah beredar di toko-toko buku.

Baca Juga: Banyak Diskon, Ini 5 Tips Membeli Buku Baru di Akhir Tahun

4. The Book of Forbidden Feelings

Amunisi Weekend, Ini 6 Rekomendasi Buku yang Asik Dibacawearelir.blogspot.com

Buku ini juga berupa kumpulan pemikiran random penulisnya, yang juga ditulis dalam bahasa Inggris. Namun, kata-kata Lala Bohang lebih puitis dan magis. Ada nuansa Alice in Wonderland di sini. Ilustrasinya juga lebih absurd, tapi indah. Ditambah pula dengan warna yang hanya hitam putih, suasanya terasa lebih kelam, tapi lagi-lagi tetap indah.

5. The Book of Invisible Question

Amunisi Weekend, Ini 6 Rekomendasi Buku yang Asik DibacaInstagram/rrahasia

Masih dari Lala Bohang, masih dengan bahasa Inggris, di buku ini pembaca diajak lebih masuk lagi menyelami diri sendiri. Kata-katanya yang puitis, jelas quotable.

6. Continuum

Amunisi Weekend, Ini 6 Rekomendasi Buku yang Asik DibacaTwitter/Gramedia_IM

Di Semua Ikan di Langit, pembaca bisa melihat kebolehan Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie dalam menggambar. Di Continuum ada lebih banyak lagi ilustrasinya yang dijamin memanjakan mata, full dari halaman pertama sampai akhir. Sekilas, nuansa ceritanya mengingatkan pada Little Prince. Hanya saja, alur dan pilihan katanya lebih rumit, sehingga butuh lebih dari satu kali untuk memahami isinya. Terlebih lagi, buku ini juga ditulis dalam bahasa Inggris. Setidaknya bagus untuk mengasah kemampuan berbahasa asing. Buku ini sendiri terinspirasi dari lagu hit Space Oddity karya penyanyi bernama sama dengannya David Bowie/Ziggy Stardust.

Baca Juga: Butuh Variasi Bacaan Unik? Cek 5 Toko Buku Indie Lokal Ini Dulu! 

Henny Alifah Photo Verified Writer Henny Alifah

almost alice

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya