Comscore Tracker

5 Penulis Buku Serial Fantasi Populer, Imajinasinya Gokil!

#IDNTimesHype Karakter dalam ceritanya selalu menarik!

Fantasi menjadi salah satu genre dalam berkarya yang cukup diminati. Sebab pilihan tersebut akan melampaui sesuatu yang umum dalam pikiran kita, sehingga tak heran bila muncul beragam ilustrasi baru yang digambarkan.

Dalam dunia kepenulisan, fantasi pun tidak kalah menarik perhatian, bahkan terdapat banyak penulis favorit yang sukses melahirkan karya besar meskipun gambaran tokoh dan setting cerita bersumber dari ketiadaan.

Para kreator tersebut sering menduduki puncak best seller toko buku bertahun-tahun, dan di antaranya adalah kelima penulis berikut ini.

1. J. K. Rowling

5 Penulis Buku Serial Fantasi Populer, Imajinasinya Gokil!potret J.K. Rowling (instagram.com/jkrowling_official)

Sosok J. K. Rowling sepertinya sudah tidak asing lagi di dunia kepenulisan maupun perfilman. Perempuan asal Britania Raya tersebut berhasil menggebrak dunia hiburan lantaran karya apik yang dibuatnya.

J. K. Rowling sendiri mulanya dikenal melalui mahakarya berjudul Harry Potter yang ditulisnya sejak 1997 sampai 2007. Terdapat total tujuh buku yang masing-masing telah difilmkan. Mulai dari Harry Potter and the Philosopher's Stone hingga Harry Potter and the Deathly Hallows.

Selain itu, penulis dengan nama lengkap Joanne Kathleen Rowling tersebut pun berhasil melahirkan karya lain yang tak kalah ditunggu, seperti Fantastic Beasts.

2. J. R. R. Tolkien

5 Penulis Buku Serial Fantasi Populer, Imajinasinya Gokil!potret J. R. R. Tolkien (historyextra.com)

J. R. R. Tolkien adalah penulis kelahiran 1892 dari Afrika Selatan yang namanya masih melambung hingga kini. Hal tersebut tak lain dan tak bukan karena karya populer yang pernah ditulisnya, hingga mampu menembus perfilman dunia.

Buku fantasi milik Tolkien yang selalu dijadikan bahan bacaan menghibur adalah Lord of the Rings. Kisah tersebut terdiri dari tiga buku, masing-masing berjudul The Fellowship of the Ring, The Two Towers, dan The Return of the King.

Selain sukses dalam Lord of the Rings, baik itu sebagai buku maupun film, terdapat karya J. R. R. Tolkien lainnya yang tak kalah bagus untuk dibaca, yaitu The Hobbit.

3. Rick Riordan

5 Penulis Buku Serial Fantasi Populer, Imajinasinya Gokil!potret Rick Riordan (rickriordan.com)
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Rick Riordan menjadi salah satu sosok populer berikutnya di balik beberapa buku fantasi best-seller. Pria asal Amerika tersebut bahkan sukses dengan serial novel bertemakan dewa-dewi Yunani yang diadaptasi ke dalam Percy Jackson.

Dalam serial Percy Jackson and The Olympians terdapat total lima buku yang sebagian telah difilmkan. Masing-masing buku memiliki judul berbeda, seperti The Lightning Thief,
The Sea of Monsters, The Titan's Curse, serta The Battle of the Labyrinth dan The Last Olympian.

Selain Percy Jackson, karya-karya Rick Riordan lainnya yang bisa kamu baca adalah serial Magnus Chase and The Gods of Asgard. 

Baca Juga: 7 Novel Fiksi Politik Terbaik Selain Karya George Orwell

4. Suzanne Collins

5 Penulis Buku Serial Fantasi Populer, Imajinasinya Gokil!potret Suzanne Collins (suzannecollinsbooks.com)

Suzanne Collins adalah penulis populer di balik suksesnya novel fantasi berjudul The Hunger Games. Karya tersebut pun kemudian berhasil difilmkan dengan bintang kenamaan Jennifer Lawrence yang memerankan sosok Katniss Everdeen.

Sampai saat ini The Hunger Games masih terus diminati, baik itu dalam bentuk buku ataupun film. Total terdapat empat judul novel yang terbit dari mulai tahun 2008 seperti The Hunger Games, Catching Fire, Mockingjay, dan The Ballad of Songbirds and Snakes yang merupakan buku anyarnya tahun lalu.

5. C.S. Lewis

5 Penulis Buku Serial Fantasi Populer, Imajinasinya Gokil!potret monumen C.S. Lewis (unsplash.com/K. Mitch Hodge)

C. S. Lewis adalah bagian penting dari lahirnya karya besar berupa seri sastra berjudul The Chronicles of Narnia. Penulis yang lahir pada 1898 tersebut sukses meraih atensi atas karyanya.

The Chronicles of Narnia memiliki tujuh buku yang terbit mulai dari 1950 seperti The Lion, the Witch and the Wardrobe, Prince Caspian, The Voyage of the Dawn Treader, The Silver Chair, The Horse and His Boy, The Magician's Nephew, dan The Last Battle.

Menulis buku bahkan hingga bersambung dalam beberapa karya bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, ketekunan dan ketelatenan diperlukan dalam menuangkan ide.

Seperti kelima penulis di atas yang sukses membuat publik terkesima dengan hasil pemikiran mereka, kita pun perlu menjadikannya sebagai semangat untuk melahirkan karya yang sama menariknya.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Baek Se Hee, Penulis Buku Best Seller tentang Depresi

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya