[PROSA] Sepenggal Sastra dari Seorang Perempuan

Dari perempuan kepada seluruh telinga

Kepada setiap sanubari yang bertuan, sampaikanlah sepenggal sastra ini yang berasal dari setiap isi hati perempuan. Bahwasanya, perempuan bukanlah barang yang seenaknya bisa tuan mainkan. Pun, tidak bisa dimiliki sembarangan.

Jika tuan terpilih, tuan diselimuti oleh keberuntungan. Maka, jagalah ia dengan hati-hati, jangan sampai disakiti. Sebegitu berharganya perempuan, karena ia kaya akan perasaan.

Jangan sekali-kali tuan hinakan ia karena apa yang ia kenakan dan apa yang ia ulaskan. Sebab, apapun yang ia kenakan di tubuhnya, apapun yang ia ulaskan di bibir atau kelopak matanya adalah bentuk dari kepuasan pribadinya.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Ia bersolek bukan untuk memikat pria. Mengenakan wewangian bukan karena jatuh cinta. Melainkan, semata-mata karena keinginan dan hak atas dirinya.

Maka, raihlah hatinya dengan hati. Bukan dengan harta. Pun dengan kata. Karena harta bisa dicari bersama dan kata bisa diumbar kepada siapa saja. Tapi kenyamanan? Siapa yang mampu ciptakan?

Hati perempuan hanya untuk insan yang terpilih, bukan untuk dipilih. Karenanya, cintanya sesuci kertas tanpa goresan tinta. Karenanya, jangan cemari ia dengan najisnya dusta dan nafsu belaka.

Baca Juga: [PROSA] Nestapa Pembawa Petaka

Liana Tan Photo Writer Liana Tan

An astrophile, space lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya