8 Novel Grafis Nan Menggemaskan Ini Wajib Kamu Baca!

Menikmati novel tanpa rasa bosan

Bosan membaca novel yang hanya berisi tulisan? Novel grafis yang berisikan ilustrasi dan caption menarik ini mungkin bisa jadi solusinya. Ilustrasi yang kreatif dan berwarna ini bisa kamu nikmati tanpa rasa bosan meskipun gak hobi baca buku. 

Meskipun ada beberapa yang merupakan terbitan lama, ternyata masih banyak dicari para pembaca novel lho. Berikut rekomendasi novel grafis nan menggemaskan yang wajib kamu baca dan miliki!

1. The Stories of Choo Choo : You're Not As Alone As You Think karya Citra Marina

8 Novel Grafis Nan Menggemaskan Ini Wajib Kamu Baca!instagram.com/mysimplelibrary

Mungkin kamu merasa berbeda, namun tanpa kamu ketahui di dunia ada orang-orang yang juga seperti dirimu. Nah, ilustrasi dalam buku ini menyampaikan pesan bahwa sebenarnya kamu tidak sendirian seperti yang terpikirkan olehmu, sesuai dengan judul buku ini. Selain ilustrasi yang lucu, buku ini mudah dibawa ke mana pun karena bentuknya yang kecil dan ringan.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) Karya Marchella FP

8 Novel Grafis Nan Menggemaskan Ini Wajib Kamu Baca!instagram.com/splendidwords

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah sebuah buku dengan ilustrasi dan tulisan yang luar biasa. Melalui tulisan-tulisannya, Marchella mampu memainkan emosi para pembaca. "Suatu hari senang datang, nikmati saja. Tapi suatu hari sedih akan lebih berkesan, nikmati saja." merupakan salah satu kutipan dalam buku NKCTHI. 

3. Happines Is Homemade Karya Puty Puar

8 Novel Grafis Nan Menggemaskan Ini Wajib Kamu Baca!instagram.com/missfioree

Buku colorful dengan tebal 150 halaman ini berisi tentang kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang mungkin saja terlewati dalam kehidupan kita. Walaupun tulisannya dalam bahasa Inggris, tapi mudah dipahami karena penggunaan bahasanya yang simple. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Kumpulan Quotes Buat Kamu yang Mau Mulai Membaca!

4. Things & Thoughts I Drew When I Was Bored Karya Naela Ali

8 Novel Grafis Nan Menggemaskan Ini Wajib Kamu Baca!instagram.com/pop_icecube
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Buku ini berisi ilustrasi dan tulisan singkat dalam bahasa Inggris yang cocok banget dijadikan quotes untuk caption media sosial. Meski tebal, pembaca tetap dimanjakan dengan ilustrasi-ilustasi berwarna dan tulisan yang memang melekat pada aspek-aspek kehidupan. Selain Things & Thoughts I Drew When I Was Bored, Naela juga menulis 2 buku lain yang berjudul Stories for Rainy Days dan Stories for Rainy Days Volume II

5. Love Is Karya Puuung

8 Novel Grafis Nan Menggemaskan Ini Wajib Kamu Baca!instagram.com/riky_purwanto

Love is berisikan ilustrasi dan caption yang mengeskpresikan makna cinta. Penggambaran makna cinta yang bisa didapatkan melalui hal-hal yang kecil dan sederhana. Hal-hal dalam keseharian yang dilakukan bersama pasangan yang kita cintai ternyata bisa berarti begitu istimewa dan berkesan. 

6. Daily Dose of Shine

8 Novel Grafis Nan Menggemaskan Ini Wajib Kamu Baca!instagram.com/fn.heni

Daily Dose of Shine ini penuh dengan ilustrasi yang asyik. Berisikan kutipan, pepatah, dan kata-kata penyemangat, buku ini bisa jadi moodboster kamu dalam menjalani hari. Ukuran buku ini pun terbilang kecil dari ukuran novel biasanya, sehingga mudah untuk dibawa traveling. 

7. Gadis Daun Jeruk karya Penulis Rinda Maria Gempita dan Ilustrator Wickana L. Dewi

8 Novel Grafis Nan Menggemaskan Ini Wajib Kamu Baca!instagram.com/pop_icecube

Gadis Daun Jeruk bercerita tentang mimpi dan impian-impian seorang gadis. Novel ini tak hanya cocok untuk orang dewasa, anak-anak pun bisa membacanya dan menikmati ilustrasi yang menggemaskan. Novel ini pun ditulis dengan 2 bahasa. Bahasa Indonesia ditulis dari halaman depan, sedangkan bahasa Inggris ditulis dari halaman belakang. 

8. #88LoveLife Trilogi Karya Diana Rikasari

8 Novel Grafis Nan Menggemaskan Ini Wajib Kamu Baca!instagram.com/88lovelife

#88 Love Life punya 3 seri yaitu  #88 Love Life Vol. 01: Dreams, #88 Love Life Vol. 02: Passion, #88 Love Life : Priorities. Ilustrasi yang cantik dan lucu ini dilengkapi dengan quptes berbahasa Inggris yang penuh makna yang positif. Buku ini juga cocok dijadikan sebagai hadiah untuk teman atau orang yang terkasih. 

Bagi kalian pecinta novel, yuk segera miliki dan koleksi semuanya sebelum kehabisan.  

Baca Juga: Segera Difilmkan, Inilah 7 Fakta Buku NKCTHI yang Menginspirasi

Michelle Maryeta Photo Verified Writer Michelle Maryeta

Palembang, Sumatera Selatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya