5 Alasan Novel 'I am Sarahza' Milik Hanum Rais Wajib Kamu Baca

Perjuangan Hanum dan Rangga demi memiliki momongan

Kamu salah satu penggemar novel? Kamu pasti tahu Hanum Salsabiela Rais yang sudah menulis banyak novel best seller? Di tahun ini ia dan suaminya Rangga Almahendra kembali mengeluarkan buku yang tak kalah menarik lho, yaitu I am Sarahza. Novel ini adalah kisah mereka demi memiliki keturunan. Eits.. jangan salah, meskipun novel ini tentang pernikahan dan kehamilan, siapapun bisa membaca novel ini karena ada banyak pelajaran yang bisa diambil. Yuk intip kenapa kamu wajib baca novel I am Sarahza! 

1. Penuh perjuangan

5 Alasan Novel 'I am Sarahza' Milik Hanum Rais Wajib Kamu BacaInstagram/@hanumrais

Di novel ini kalian akan disuguhkan dengan perjuangan sepasang suami-istri, Hanum dan Rangga ketika menantikan seorang anak dalam sebelas tahun pernikahan mereka. Berbagai program kehamilan yang sudah mereka jalani seperti Inseminasi dan Bayi Tabung yang ternyata selalu gagal tak membuat mereka putus harapan.

Mereka tetap optimis dan yakin bahwa suatu saat usaha mereka pasti berhasil, hanya soal waktu. Ternyata usaha mereka membuahkan hasil setelah menghabiskan banyak waktu, dana dan tenaga. Nah, kalian bisa mencontoh kegigihan mereka untuk mendapatkan apa yang diinginkan ya. Ingat, tidak ada hasil yang akan mengkhianati usaha.

2. Kesetiaan Rangga pada Hanum

5 Alasan Novel 'I am Sarahza' Milik Hanum Rais Wajib Kamu BacaInstagram/@hanumrais

Menantikan hadirnya buah hati dalam pernikahan yang sudah sebelas tahun bukanlah hal yang mudah guys, tapi di novel ini kalian akan merasakan betapa besarnya rasa cinta Rangga terhadap istrinya, Hanum walaupun ia belum memberikannya keturunan. Rangga selalu menjadi orang pertama yang siap untuk menghibur Hanum dengan guyonannya ketika kegagalan program kehamilan itu menghancurkan istrinya berkali-kali. Cintanya memang tak lekang oleh waktu nih. Duuh... suami idaman banget kan guys?

Baca Juga: 10 Novel Sci-Fi Ini Memiliki Pesan Kuat Tentang Perubahan Iklim

3. Wujud hamba yang selalu berusaha dan berdoa

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Alasan Novel 'I am Sarahza' Milik Hanum Rais Wajib Kamu BacaInstagram/@hanumrais

Selain dua alasan diatas, alasan ini juga menjadi contoh yang baik bagi para pembaca nih. Meskipun kegagalan demi kegagalan akan program kehamilan selalu menghadang Hanum dan Rangga, hal itu tak pernah membuat mereka sedikit pun lupa pada Tuhan guys. Sebab mereka tahu bahwa sekeras apapun mereka berusaha jika Tuhan tidak menghendaki tetap tidak akan berhasil, maka mereka selalu mengimbangi usaha mereka dengan doa.

4. Pengorbanan Hanum, si wanita tangguh yang rela menjalani serangkaian prosedur medis yang tentu tak mudah

5 Alasan Novel 'I am Sarahza' Milik Hanum Rais Wajib Kamu BacaInstagram/@hanumrais

Jika kamu juga mengalami hal yang sama seperti mereka, terutama para istri wajib mencontoh sosok Hanum yang tangguh ini. Dia adalah tipikal wanita yang takut dengan jarum suntik dan darah, namun demi keinginan terbesarnya bersama suami untuk memiliki momongan, dia rela tubuhnya ditusuk-tusuk jarum berulang kali, menjalani bedah dan mengkonsumsi berbagai obat demi kesuksesan program kehamilannya yang nyatanya selalu gagal.

Meski sempat kecewa dengan hal itu, Hanum mampu bangkit kembali dan melanjutkan program kehamilannya lagi lho. Tentu itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Wonder woman banget kan guys?

5. Ringan untuk dibaca, jadi yang kegiatannya selalu sibuk bisa tetap menikmati novel ini

5 Alasan Novel 'I am Sarahza' Milik Hanum Rais Wajib Kamu BacaInstagram/@hanumrais

Yang terakhir, kamu tak perlu khawatir dan takut kalau novel ini akan terasa berat untuk dibaca. Tenang guys, si penulis sudah memberikan penjelasaan yang cukup detail pada setiap istilah kedokteran yang disisipkan dalam novel ini yaa, sehingga kamu bisa dengan mudah memahami artinya. Istilah-istilah itu juga bisa menjadi pengetahuan baru lho buat kamu yang sama sekali belum tahu tentang jenis-jenis program kehamilan. Selain itu, novel ini juga dikemas dengan alur yang sangat menarik dengan tiga sudut pandang yang berbeda, yaitu Hanum sebagai istri, Rangga sebagai suami dan Sarahza sebagai sosok yang masih tak jelas keberadaannya, yang nantinya akan hadir menjadi buah hati mereka. Gimana menarik kan guys?  

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa kamu wajib baca novel I am Sarahza. Bagi para pejuang anak, semoga novel ini bisa memberimu semangat untuk menjadi seperti Hanum dan Rangga ya guys.. Dan bagi yang belum menikah semoga novel ini bisa memberi sedikit gambaran buat kamu tentang tantangan yang sering muncul dalam pernikahan yaa.  

Baca Juga: Novelis NH Dini Berpulang, Ini 10 Karya Terbaiknya yang Wajib Dibaca

Shera Suprapto Photo Verified Writer Shera Suprapto

Sharing useful, attractive and entertaining informations to you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya