Comscore Tracker

5 Pesan Moral Menyentuh Hati Novel Hits Wattpad, Dear Allah-Diana Febi

Novelnya bikin baper banget!

Belum lama ini nama Diana Febi sempat melambung berkat karya tulisnya di Wattpad yang berjudul “Dear Allah” yang sudah dibaca hingga jutaan kali. Hal ini akhirnya membuat novel online tersebut diterbitkan menjadi novel cetak dan langsung laris manis di pasaran. Novel ini bertema kisah romansa namun si penulis mengemasnya dengan nuansa Islami sehingga nampak berbeda dari kisah cinta pada umumnya dan berhasil membuat baper para pembacanya.

Yup itulah alasan mengapa novel ini memiliki banyak pembaca. Bagi kamu yang ragu ingin membacanya, dijamin nggak akan menyesal karena kamu akan merasakan 5 pelajaran berikut yang bisa dipetik dari novel ini. Apa saja? Yuk cek..

1. Mencintai secara tulus karena Allah

5 Pesan Moral Menyentuh Hati Novel Hits Wattpad, Dear Allah-Diana FebiUnsplash.com/jmasonc

Kisah dalam novel ini menceritakan seorang perempuan (Naira) yang jatuh hati pada seorang laki-laki (Wildan) namun tak sampai hati untuk mengutarakannya, yang akhirnya harus menelan kekecewaan karena laki-laki yang dikagumi sudah memiliki tambatan hati. Kisah ini mengajarkan bahwa mencintai seharusnya tak harus dipaksakan untuk bisa memilikinya.

Mencintai secara diam dan tulus karena Allah tak akan meminimalisir rasa sakit dalam hatimu. Berharap dan berdo’alah pada-Nya, Sang Pemilik Hati dari laki-laki yang kau cintai. Bagaimanapun hasil akhirnya mencintai dengan tulus karena-Nya memang sudah sepantasnya dilakukan oleh setiap hamba.

2. Percaya pada setiap rencana-Nya

5 Pesan Moral Menyentuh Hati Novel Hits Wattpad, Dear Allah-Diana FebiUnsplash.com/hasanalmasi

Ketika cintamu bertepuk sebelah tangan, jangan pernah putus asa dan sedih secara berlebihan. Percayalah, jika dia memang baik untukmu maka Allah akan membalikkan hatinya dengan segera, sebab bukan hal yang sulit bagi-Nya untuk membuat laki-laki yang kau cinta berbalik memiliki perasaan yang sama padamu. Jika tidak, Allah sudah menyiapkan kisah yang jauh lebih indah untukmu dikemudian hari nanti.

Baca Juga: 5 Novel Wattpad Romantis Ini Segera Difilmkan Tahun 2019, Siap Baper?

3. Jodoh tak bisa ditebak

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

5 Pesan Moral Menyentuh Hati Novel Hits Wattpad, Dear Allah-Diana FebiUnsplash.com/ramche

Dua karakter utama dalam novel ini memiliki ending yang membahagiakan walaupun awalnya terasa mengecewakan bagi Naira, karakter utama perempuan. Namun berkat do’a, kesabaran, dan ketulusan dalam hatinya yang sudah mencintai sosok Wildan karena-Nya, maka Allah pun mengabulkan apa yang diinginkan perempuan berhati sabar dan tulus itu.

Yup, mereka menikah! Ini adalah bukti bahwa jodoh tak bisa ditebak. Meskipun awalnya orang yang kamu sukai tak membalas perasaanmu, tak perlu kecewa dan sedih dulu karena semua (mungkin) bisa berubah tergantung bagaimana kamu mengusahakannya.

4. Bersabar atas ujian yang diberikan

5 Pesan Moral Menyentuh Hati Novel Hits Wattpad, Dear Allah-Diana FebiUnsplash.com/ebizandi

Cinta yang hanya sepihak memang akan membuat hati sedih dan kecewa, namun bukan berarti kehidupanmu harus terhenti karena hal itu. Seberat apapun cobaan yang diberikan oleh-Nya, kamu harus bisa bersabar dalam menjalaninya. Sama seperti Naira yang harus sabar dan ikhlas ketika mendengar Wildan, sang pujaan hati menceritakan tentang perempuan yang disukainya dan berencana akan menikahinya.

Hati perempuan mana yang tak akan kecewa mendengar hal itu? Naira pun begitu, namun kesabaran dalam hatinya jauh lebih luas hingga akhirnya membuat ia mampu melewati semua rasa kecewa itu. 

5. Jodoh tak harus berpacaran dulu

5 Pesan Moral Menyentuh Hati Novel Hits Wattpad, Dear Allah-Diana FebiUnsplash.com/beatriz_perez

Akhir cerita manis dari Naira dan Wildan yang berujung pada takdir pernikahan tak terduga akan mengajarkan kamu bahwa jodoh bisa datang menghampiri lewat proses apapun, bahkan tanpa pacaran. Memang, masih banyak yang percaya bahwa pacaran adalah tahapan yang harus dilewati untuk mengenal satu sama lain. Akan tetapi ketika kamu sudah memiliki ketulusan untuk mencintainya karena Allah maka perasaan tulus itu akan membimbingmu pada jalan yang benar, termasuk dalam menetapkan hati pada jodoh yang ditemui tanpa proses pacaran. 

Gimana, apa kamu jadi tertarik buat baca novel hits Wattpad ini? Kamu pasti akan dibuat baper karena kisahnya. 

Baca Juga: Mau Mulai Serius Jadi Penulis? Simak 7 Tips Penting dari Cecil Wng, Penulis Populer di WattPad!

P. Wulandari Photo Community Writer P. Wulandari

Perempuan sederhana yang tertarik dengan kata-kata. Dari kata, masuk ke hati :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You