Tak Kalah Seru! 5 Novel Fantasi dari Indonesia yang Harus Dibaca

Kamu akan dibawa ke dalam petualangan yang menakjubkan!

Membaca novel menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikkan. Ada banyak genre novel yang bisa kamu sebagai bahan bacaan. Salah satu genre yang banyak digemari yaitu genre fantasi.

Saat membaca novel bergenre fantasi, kamu akan di bawa ke dunia lain di mana dunia tersebut tidak akan pernah ada di kehidupan nyata. Imajinasi yang dibuat dalam novel fantasi akan membuatmu semakin asik saat membacanya. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi novel fantasi.

1. Mata di Tanah Melus karya Okky Madasari

Tak Kalah Seru! 5 Novel Fantasi dari Indonesia yang Harus DibacaNovel Mata di Tanah Melus (twitter.com/@thediversitea)

Novel terbitan Gramedia Pustaka Utama ini bercerita tentang petualangan seorang anak perempuan bernama Matara. Petualangan ke salah satu wilayah terluar Indonesia tersebut mengantarkannya pada petualangan yang sangat menakjubkan. Di tengah petualangan, dia bertemu dengan seorang teman dari Suku Melus yang bernama Atok.

Ceritanya bermula ketika Matara terpisah dari ibunya hingga terjebak bersama dengan bangsa Melus. Dalam perjalannya mencari jalan pulang, Matara menunjukkan nilai moral pada bangsa Melus hingga pada akhirnya Atok mau membantu Matara untuk kembali bertemu dengan ibunya.

2. Bumi Karya Tere Liye

Tak Kalah Seru! 5 Novel Fantasi dari Indonesia yang Harus DibacaNovel Bumi (twitter.com/@eopdeyo)

Novel karya Tere Liye ini menceritakan tentang kisah tiga sekawan bernama Raib, Ali dan Seli. Masing-masing dari mereka memiliki kemampuan istimewa di mana dengan kemampuan tersebut mereka mampu pergi ke dunia paralel.

Raib memiliki kekuatan bisa menghilang , Seli bisa mengeluarkan petir, sedangkan Ali merupakan siswa yang sangat jenius. Novel ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka genre fantasi.

3. Tujuh Kelana karya Nellaneva

Tak Kalah Seru! 5 Novel Fantasi dari Indonesia yang Harus DibacaNovel Tujuh Kelana (goodreads.com/Novel Tujuh Kelana)
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Novel Tujuh Kelana bercerita tentang Zarra dan Dion yang tidak sengaja menemukan permata merah yang ternyata merupakan potongan kunci sebuah portal. Ternyata ada 7 permata yang sama tersebar di seluruh dunia.

Potongan kunci tersebut sengaja disebar untuk mencegah agar gerbang yang terdapat di Pulau Keramat tersebut tidak terbuka sehingga kekuatan yang ada di dalamnya tidak disalah gunakan. Gerbang tersebut dilindungi oleh Kaum Pelindung. Namun, suatu hari fragmen kunci dari gerbang tersebut menyala.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drakor Terbaru Hasil Adaptasi Novel

4. Retrace karya Ashara

Tak Kalah Seru! 5 Novel Fantasi dari Indonesia yang Harus DibacaNovel Retrace (goodreads.com/Retrace)

Novel Retrace mengisahkan Savannah yang merupakan bagian dari Kaum X-O atau orang yang memiliki kemampuan super. Namun, kaum tersebut tidak disenangi karena kekuatannya sering mendatangkan masalah.

Savannah merupakan ketua dari klan Black Phoenix dimana klan tersebut hanya terdiri dari 3 orang saja. Suatu hari, klan tersebut dihancurkan hingga Savannah kehilangan teman-temannya. Novel ini menghadirkan rasa penasaran bertubi-tubi sehingga sangat cocok untuk dibaca di kala waktu senggang.

5. Aroma Karsa Karya Dee Lestari

Tak Kalah Seru! 5 Novel Fantasi dari Indonesia yang Harus DibacaNovel Aroma Karsa (goodreads.com/Aroma karsa)

Aroma Karsa merupakan novel karya Dee Lestari yang bergenre fiction, romance, dan fantasy. Novel ini bercerita tentang seorang pemuda yang bernama Jati Wesi yang memiliki kemampuan unik yaitu mampu mencium aroma melebihi orang biasa.

Suatu hari, dia bertemu dengan Raras Prayagung yang memiliki seorang anak bernama Tanaya Suma yang juga memiliki kemampuan yang sama dengan Jati Wesi. Raras berambisi untuk menemukan sebuah bunga bernama Puspa Karsa. Namun, Puspa Karsa hanya dapat ditemukan oleh orang yang memiliki kemampuan tertentu seperti Jati dan Suma.

Nah, itulah beberapa novel fantasi dari Indonesia yang harus dibaca. Novel-novel tersebut tak kalah seru dengan novel-novel fantasi luar negeri seperti Harry Potter dan The Hobbit

Baca Juga: 5 Novel Romantis yang Masuk Nominasi Goodreads Choice Awards 2022

Eka Rahmawati Photo Verified Writer Eka Rahmawati

Writing is healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya