Comscore Tracker

Segera Difilmkan, Inilah 7 Fakta Buku NKCTHI yang Menginspirasi

Sudah naik cetakan ke-12 lho!

'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini', merupakan sebuah judul buku karya Marchella FP. Sebuah buku yang ia persembahkan untuk orang-orang yang merasa kesepian. Buku terbitan Oktober 2018 ini menjadi salah satu buku paling dicari bahkan hingga saat ini. Hingga pada awal tahun ini, NKCTHI dikabarkan akan segera difilmkan.

Kisah sukses buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' pun gak lepas dari fakta-fakta menarik di dalamnya. Buat kamu yang belum baca, 7 fakta buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' ini akan membuatmu ingin segera memiliki mahakarya ini. Yuk langsung kita simak fakta-faktanya!

1. Tema yang dekat dengan kehidupan

Segera Difilmkan, Inilah 7 Fakta Buku NKCTHI yang Menginspirasiinstagram.com/nkcthi

Buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' mengisahkan tentang seorang wanita 27 tahun bernama Awan yang mengirimkan pesan untuk anak dan cucunya di masa depan lewat surat-surat yang ia buat. Pesan-pesan tersebut berisi tentang kebahagian, kesedihan, kegagalan, dan banyak kejadian lain yang umumnya dialami oleh semua orang di dunia ini.

Pesan-pesan inilah yang banyak menjadikan pelajaran bagi pembacanya tentang kehidupan. Kisah yang disampaikan membuat pembaca merasa memiliki kisah yang sama, dan sepakat dengan apa yang disampaikan di dalam tiap kalimatnya.

2. Disertai ilustrasi-ilustrasi yang ciamik

Segera Difilmkan, Inilah 7 Fakta Buku NKCTHI yang Menginspirasisintiaastarina.com

Selain menyajikan kisah yang menginspirasi, buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' juga menampilkan banyak ilustrasi di setiap lembarnya. Tulisannya pun dibuat menarik dengan huruf ala handwriting sehingga menambah kesan 'surat' dari Awan benar-benar tersampaikan ke pembaca. Ilustrasi-ilustrasi ini dibuat Marchella dari pengalamannya karena ia pernah kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Buku Berkualitas yang Layak Buat Kamu Baca

3. Dibuat selama dua tahun

Segera Difilmkan, Inilah 7 Fakta Buku NKCTHI yang Menginspirasigramedia.com

Menurut Marchella, ia ingin menerbitkan karya yang memiliki tema yang berbeda dengan buku sebelumnya yaitu 'Generasi 90an'. Untuk itu ia membutuhkan waktu untuk melakukan riset mendalam sebelum memulai buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'.

Marchella memulai tulisan di buku ini pada Oktober 2016, kemudian tulisan tersebut ia lengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi. Hingga pada Oktober 2018 buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' mulai diluncurkan ke pasaran.

4. Akun instagram @nkcthi telah dibuat jauh sebelum bukunya rilis

Segera Difilmkan, Inilah 7 Fakta Buku NKCTHI yang Menginspirasiinstagram.com/nkcthi

Mungkin sebagian dari kalian telah lama mengikuti akun instagram @nkcthi. Meskipun bukunya sendiri terbit di bulan Oktober 2018, akun @nkcthi ini telah dibuat jauh sebelum itu, tepatnya pada bulan Februari 2018.

Berisi kumpulan quotes yang menarik membuat akun ini telah diikuti oleh lebih dari satu juta pengikut. Potongan-potongan kalimat yang diunggah di akun ini merupakan bagian di dalam buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'. Akun ini juga yang telah membuat banyak pembaca menanti buku karya Marchella ini dengan antusias.

5. Hingga saat ini, buku NKCTHI sudah naik cetakan ke-12

Segera Difilmkan, Inilah 7 Fakta Buku NKCTHI yang Menginspirasiinstagram.com/nkcthi

Kesuksesan buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' memang bukan main-main. Di masa pre-order pertamanya, buku ini terjual sebanyak 500 eksemplar dalam waktu dua menit saja. Dan pada pre-order kedua, sebanyak 4ribu eksemplar ludes dalam waktu 7 menit.

Penjualan buku fisiknya pun gak jauh berbeda. Sebanyak 2000 eksemplar buku berhasil terjual hanya dalam waktu satu jam. Dalam satu bulan, buku ini telah terjual lebih dari 50 ribu eksemplar. Berbulan-bulan sejak perilisan pun buku ini masih banyak dicari. 

Hingga saat ini buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' berhasil naik cetakan yang ke-12 dengan sampul baru bertema 'sore', sedangkan di cetakan sebelumnya buku ini bertema 'malam'.

6. Playlist Spotify 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'

Segera Difilmkan, Inilah 7 Fakta Buku NKCTHI yang Menginspirasispotify.com

Gak cukup membuat akun instagram, Marchella FP pun membuat sebuah playlist 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' di Spotify untuk lebih dekat dengan pembaca. Soft playlist rekomendasi Marchella ini akan membawamu merasa lebih 'masuk' ke dalam cerita di dalam buku ini.

7. Segera difilmkan tahun 2020

Kabar terbaru tentang buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' disampaikan melalui akun @nkcthi. Pada 11 Februari pukul 15.00 WIB akun tersebut mengumumkan bahwa buku best seller ini akan segera difilmkan. Informasi yang disampaikan bahwa film adaptasi tersebut disutradari oleh Angga Sasongko dan diproduseri oleh Anggia Kharisma. Disebutkan pula bahwa film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' akan tayang pada tahun 2020 mendatang.

Itulah 7 fakta buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'. Saat ini Marchella tengah menyiapkan karya berikutnya berjudul 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda'. Buku ini masih menceritakan tentang Awan namun dikemas dalam kisah yang berbeda. Kita tunggu saja, ya karya Marchella berikutnya!

Baca Juga: 10 Pesan Paling Berkesan dari Akun IG "NKCTHI", Menohok Nih!

Rahmalia Nurida Photo Community Writer Rahmalia Nurida

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You