Menarik dan Inspiratif, 7 Buku Ilustrasi Ini Wajib Kamu Baca

Cocok dijadikan hadiah juga, nih

Jika sedang bosan membaca buku yang penuh dengan rentetan kalimat panjang, tidak ada salahnya kamu membaca buku berilustrasi. Belakangan ini, buku ilustrasi diminati oleh millennial karena tampilannya yang eye catching. Ilustrasi yang digambar dengan apik membuat kamu yang tidak hobi membaca pun tidak akan bosan membacanya.

Selain menarik, buku ilustrasi kini juga mengandung pesan yang menginspirasi pembacanya, lho. Kata-kata yang ditulis dengan indah memang sayang untuk dilewatkan. Berikut 7 rekomendasi buku ilustrasi inspiratif yang wajib kamu baca.

1. Stories for Rainy Days

Menarik dan Inspiratif, 7 Buku Ilustrasi Ini Wajib Kamu Bacainstagram.com/storiesforrainydays

Stories for Rainy Days merupakan buku karya ilustrator Naela Ali. Buku ini berisi kumpulan cerpen yang ditulis dengan bahasa Inggris. Meskipun begitu, bahasa yang digunakan ringan dan mudah dipahami.

Ilustrasi watercolor yang digambar dengan apik ikut memperdalam kisah yang diceritakan. Buku ini cocok banget dibaca oleh remaja, karena banyak mengandung pesan tentang percintaan, persahabatan, dan bagaimana mencintai diri sendiri.

2. Santai Aja, Namanya Juga Hidup!

Menarik dan Inspiratif, 7 Buku Ilustrasi Ini Wajib Kamu Bacainstagram.com/transmediapustaka

Buku yang ditulis oleh Yozuck ini akan mengubah mindset kamu tentang kegagalan. Buku ini mengingatkan kita bahwa kegagalan adalah hal yang biasa. Daripada kita menghukum diri sendiri, lebih baik merangkul diri sendiri.

Buku terjemahan asal Korea Selatan ini tergolong unik karena penulis menyampaikan pesannya melalui kisah anekdot hewan. Ilustrasinya lucu dan unik. Buat kamu yang suka buku bergambar, buku ini sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: 10 Buku Termahal di Dunia, Tak Hanya Bacaan tetapi Juga Karya Seni

3. #88LoveLife

Menarik dan Inspiratif, 7 Buku Ilustrasi Ini Wajib Kamu Bacainstagram.com/88lovelife

#88LoveLife adalah buku ilustrasi inspiratif karya fashion blogger hits Indonesia, Diana Rikasari. Di dalam buku ini banyak sekali kutipan yang mengajak pembaca untuk bersyukur dan mencintai diri sendiri. Berkolaborasi dengan ilustrator Dinda Puspitasari, lembar demi lembar buku ini dilengkapi dengan ilustrasi penuh warna yang eye catching.

4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Menarik dan Inspiratif, 7 Buku Ilustrasi Ini Wajib Kamu Bacainstagram.com/nkcthi

Siapa yang tidak kenal Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini? Buku karya Marcella FP yang telah difilmkan tersebut merupakan buku terlaris di Indonesia. Di setiap halaman, pembaca akan menemukan tulisan berisi nasihat yang dilengkapi dengan ilustrasi yang astetik dan futuristik. Berisi quotes yang indah dan memotivasi, buku ini cocok dibaca bagi kamu yang sedang galau akan masalah kehidupan.

5. Kamu Terlalu Banyak Bercanda (KTBB)

Menarik dan Inspiratif, 7 Buku Ilustrasi Ini Wajib Kamu Bacainstagram.com/ktbb.ktbb

Kamu Terlalu Banyak Bercanda merupakan prekuel buku NKCTHI. Buku ini didedikasikan untuk orang yang sedang berproses. Sama seperti NKCTHI, buku ini juga mengandung banyak quotes yang ditulis dengan indah. Meskipun pendek dan sederhana, tetapi setiap kalimat dalam buku ini memiliki makna yang dalam. Desain penuh warna dan ilustrasinya yang menawan cocok banget kamu jadikan objek foto.

6. Dear Tomorrow

Menarik dan Inspiratif, 7 Buku Ilustrasi Ini Wajib Kamu Bacainstagram.com/deartomorrowthebook

Kalau ini adalah buku karya penyanyi sekaligus aktris cantik Maudy Ayunda. Berjudul Dear Tomorrow, buku yang menggunakan bahasa Inggris ini mengajak pembaca untuk mencintai diri sendiri. Selain itu, buku ini juga memberikan pesan supaya kita menjadi pribadi yang lebih baik dan menyadari bahwa manusia tidak ada yang sempurna.

Meskipun begitu, Maudy tidak terkesan menggurui dalam menyampaikannya. Buku ini makin menawan karena dilengkapi dengan foto-foto Maudy yang menonjolkan karakternya sebagai seorang yang cantik dan cerdas.

7. #AboutLife

Menarik dan Inspiratif, 7 Buku Ilustrasi Ini Wajib Kamu Bacagramedia.com

Kalau kamu penggemar novel Tere Liye, buku ilustrasi inspiratif yang satu ini wajib jadi list bacaan kamu. Berjudul #AboutLife, buku ini berisi 100 quotes tentang kehidupan. Ilustrasi yang penuh warna membuat siapapun akan betah membacanya.

Selain #AboutLife, buku ini juga memiliki seri lain yang berjudul #AboutFriends dan #AboutLove. Sama seperti judulnya, kedua seri ini masing-masing berisi quotes tentang pertemanan dan percintaan.

Itu tadi 7 buku ilustrasi inspiratif yang wajib kamu baca. Karena menarik dan mengandung pesan yang dalam, buku-buku itu juga cocok dijadikan sebagai hadiah untuk orang tersayang, lho. Kalau kamu tertarik dengan buku yang mana?

Baca Juga: Antimainstream, 5 Buku Ini Bikin Penasaran saat Membaca Judulnya!

Riezma Prasiwi Photo Verified Writer Riezma Prasiwi

@riezmaprsw

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya