Comscore Tracker

Pecinta Buku, Siap-siap 7 Penulis Keren Ini Bakal Rilis Buku di 2018

Duh, gak sabar nungguin semuanya!

Buat kamu khususnya para pecinta buku, nampaknya kamu harus mulai mempersiapkan budget untuk belanja buku dari sekarang karena para penulis beken ini bakal meluncurkan buku terbaru tahun depan.

Dijamin bikin kamu gak tahan godaan untuk membelinya! 

1. Dee Lestari

Pecinta Buku, Siap-siap 7 Penulis Keren Ini Bakal Rilis Buku di 2018instagram

Ibu Suri sudah membocorkan buku terbarunya berjudul “Aroma Karsa” di sosial media miliknya, lho, guys! "Karsa = kehendak. Aroma kehendak. Foto ini diambil pada tanggal 8 November ketika saya menamatkan draf pertama. #AromaKarsa #BukuBaru," tulis Dee dikutip dari Twitternya.

Dee menyebutkan proses riset bukunya sudah dimulai akhir tahun lalu. Manuskrip pun ditulis pada 22 Februari 2017. Ia bahkan rela membeli buku-buku kajian tentang aroma atau buku sains olfaktori.

"Awalnya saya memperkirakan volume naskah ini hanya sekitar 85.000 kata. Tapi, setelah proses penulisan berjalan dan pemetaan ulang beberapa kali, volume itu meningkat menjadi ukuran novel epik yakni di atas 100.000 kata. Was the process easy? As expected, no. But, was it fun? Not only fun, it was MAGICAL." tulis Dee.

Kisah yang ditulis, diakuinya, merupakan cerita yang paling sensual dan lezat. Indra penciuman adalah indra pertama yang terbentuk di janin serta paling kuat memicu memori. Bahkan Dee juga membocorkan lokasi-lokasi yang menjadi setting buku.

"Cerita ini akan mengajak kalian ke berbagai tempat, dari mulai Bantar Gebang di Bekasi, Grasse di Prancis, hingga tempat yang paling antah berantah. Cerita ini juga akan menyuguhi kalian petualangan, misteri, kisah cinta. Bersiaplah. #Addeection." tulis Dee beberapa waktu lalu.

2. Pidi Baiq

Pecinta Buku, Siap-siap 7 Penulis Keren Ini Bakal Rilis Buku di 2018twitter.com

Tanggal 21 Oktober 2017, Surayah membuat kultwit sebanyak 24 buah tentang Ancika Mehrunisa Rabu. Banyak yang menanyakan apakah ada kelanjutan cerita dari sisi Cika. Pidi Baiq menjawab melalui twitnya,”Udah dulu.

Tunggu cerita beliau selanjutnya. Apa yang saya tulis sudah sesuai dengan apa yang beliau katakan, hanya saja sedikit aku reka kata2nya.” Wew, Ayah bikin penasaran aja ya?

3. George R.R. Martin

Pecinta Buku, Siap-siap 7 Penulis Keren Ini Bakal Rilis Buku di 2018ew.com
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

Penulis George RR Martin mengisyaratkan kemungkinan menerbitkan tidak satu tapi dua buku "Game of Thrones" baru pada 2018. "Saya masih mengerjakannya, masih berbulan-bulan lagi dari selesai. Saya masih memiliki hari baik dan hari buruk dan hanya itu yang perlu saya katakan," kata Martin seperti yang ditulis di blognya, grrm.livejournal.com.

"Saya pikir Anda akan memiliki buku Westeros dari saya pada 2018 ... dan siapa tahu, mungkin dua. Seorang anak laki-laki bisa bermimpi," katanya.

4. Victoria Aveyard

Pecinta Buku, Siap-siap 7 Penulis Keren Ini Bakal Rilis Buku di 2018ew.com

Tahun 2018 nanti, bagian dari serial Red Queen ini siap menghibur teman-teman. Setelah melalui petualangan dalam tiga buku sebelumnya, buku ke-4 yang berjudul "War Storm" ini akan menjadi buku pembuka tahun sekaligus menjadi akhir dari serial Red Queen.

5. Okky Madasari

Pecinta Buku, Siap-siap 7 Penulis Keren Ini Bakal Rilis Buku di 2018Twitter.com/okkymadasari

Diwawancarai saat menghadiri acara International Writing Program’s di lowa, Okky mengatakan sedang menyusun sebuah novel khusus yang diperuntukkan untuk anak-anak. “My novel is always about problem in my society and written for adult. Now for my next novel I want to publish novel than can be read by children even when they just can read. But for sure it will always bring social issues and humanity values.” tutur Okky dalam wawancara tersebut. Novel ini berjudul Mata di Tanah Melus.

Karya-karya Okky sebelumnya mengangkat tema kebebasan dan hak manusia. Novel anak yang akan diterbitkan bulan Januari mendatang ini juga tetap mengangkat isu sosial dan kemanusiaan meski dengan gaya tutur yang sedikit berbeda dengan sebelumnya.

6. Maudy Ayunda

Pecinta Buku, Siap-siap 7 Penulis Keren Ini Bakal Rilis Buku di 2018twitter.com

Setelah pada tahun 2005 lalu menulis buku kumpulan dongeng anak berjudul “A Forest of Fables”, tahun depan gadis multitalenta ini akan menerbitkan buku keduanya. Belum banyak bocoran tentang buku barunya ini. Namun, diketahui dari akun sosial media Penerbit Bentang, Maudy Ayunda sudah menandatangani kontrak dengan pihak mereka.

"Wah Kak @maudyayunda lagi ngapain, ya? Ah, ternyata sedang dilakukan tanda tangan kontrak antara Bentang dengan Kak Maudy,". "Itu artinya.... Akan hadir buku baru karya @maudyayunda. Penasaran? Terus nantikan updatenya di linimasa Bentang Pustaka, ya."

 

Jadi, buku siapa yang paling kamu tunggu?

Sri Wahyuni Jasmin Photo Community Writer Sri Wahyuni Jasmin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You