Comscore Tracker

[NOVEL] Tanda Baca: Prolog

Penulis: Luluk Kamilia

Setiap profesi pasti memiliki dua sisi. Sebelum kamu tentukan apa profesi impianmu, cari tahulah tentang manis pahit profesi itu. Jangan sampai kamu mundur setelah perjalanan jauh terlewati. Ingat, mundur tidak selamanya menjadi solusi terbaik. Bisa jadi, mundur menunjukkan jiwa dan mentalmu sedang lemah.

Risiko dan hasil. Dua kata yang patut disandingkan. Terutama bagi kamu yang selalu cekatan menilai tanpa mengulik proses keringat sang pelaku. Tolong, saat ini bantu aku berdamai dengan keadaan. Jangan kamu buat keadaan makin mencekam. Aku butuh dukungan, bukan hujatan.

Sekarang, apakah kamu ingin mengenalku? Yakin? Berjanjilah, kamu akan mendukungku hingga akhir perjuangan.

Sekilas tentangku. Sekilas tentang pulau elok yang pernah aku singgahi, surga Indonesia di belahan timur. Aku sangat bersyukur bisa melukis jejak dan mencicipi nikmatnya menyelam di laut yang menyatu dengan langit. Hebatnya lagi, aku bisa menangkap predator laut hanya berbekal tombak. Padahal, aku belum pernah melakukan hal itu sebelumnya.

Namun, perjalanan waktu membuat keindahan laut menjadi sedikit suram. Aku tidak bisa menyapa dan menyentuh kulit mereka dengan emosi terdalam. Padahal, organ paling peka terhadap sebuah kata cinta adalah kulit. Kini, aku kehilangan cinta itu. Aku perlu bekerja lebih keras untuk tetap dapat berkomunikasi baik dengan pasien-pasienku.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

“Tuhan, di atas bumi yang belum pulih, aku berjanji. Ketika semua telah membaik, aku akan lebih menghargai setiap detik waktuku untuk memberikan semangat kesembuhan pada pasienku.”

Sekali lagi aku bertanya, masihkah berminat untuk mengikuti perjalananku? Terima kasih untuk keputusanmu. Mari, kita duduk bersanding untuk menikmati alur cerita. Aku akan menggabung dua belahan bumi dengan harapan aku bisa menggabung hati ini dengannya. Kami akan mewakili tanda baca. Dengan begitu, kami menjadi paham cara meletakkan dan menggunakan tanda baca untuk hindari kesalahpahaman.

***

Baca ribuan cerita seru dan tuliskan ceritamu sendiri di Storial!

storial.co
Facebook: Storial
Instagram: storialco
Twitter: StorialCo
YouTube: Storial co

Storial Co Photo Verified Writer Storial Co

#CeritainAja - Situs berbagi cerita | Baca ribuan cerita seru dan tuliskan ceritamu sendiri di Storial!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya