Sudah 4 Dekade Berkarya, Ini 5 Novel Lawas Mira W

Tanpa sadar kamu terdampar dalam rajutan ceritanya

Mira W adalah seorang dokter lulusan FK Usakti 1979 yang menggemari dunia penulisan sejak kecil. Siapa sih pecinta novel yang tidak kenal nama beliau. Sejak akhir tahun 70-an ia konsisten menulis dan membuahkan puluhan novel roman. Bahkan banyak novelnya yang difilmkan.

Berikut beberapa novel penuh lika-liku yang ia tulis di tahun 1990-an. Kamu pernah baca yang mana?

1. Di Bahumu Kubagi Dukaku (1990)

Sudah 4 Dekade Berkarya, Ini 5 Novel Lawas Mira Wtokopedia.com

Sebagai bagian dari Trilogi Dr. Ananta (salah satu tokoh di novel tersebut), novel ini merupakan jembatan yang sempurna untuk kisah cinta yang rumit dan penuh intrik.

Novel kedua ini bercerita tentang Danila yang baru saja keluar dari penjara tak kunjung mendapatkan ketenangan hidupnya, bahkan beberapa kali mencoba bunuh diri. Masih ada beragam masalah lain yang turut memperumit keadaan.

2. Deviasi (1996)

Sudah 4 Dekade Berkarya, Ini 5 Novel Lawas Mira Wprelo.co.id

Di novel ini Mira W menempatkan Arneta, seorang wanita yang menderita karena bersuamikan pria yang memiliki kepribadian ganda. Ia berusaha melepaskan diri dari penderitaan itu dan menemukan kembali cinta yang lain. Novel ini merupakan gerbang yang sempurna untuk menuju ke novel selanjutnya 'Delusi'.

Baca Juga: Judul Novel Ini Ternyata Sudah Berusia Puluhan Bahkan Ratusan Tahun!

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3. Segurat Bianglala di Pantai Senggigi (1993)

Sudah 4 Dekade Berkarya, Ini 5 Novel Lawas Mira Wmizzuddin.blogspot.com

Petualangan Asri dan sahabatnya menjelajahi Lombok untuk mencari ayahnya. Tak dinyana perjalanan itu justru membuatnya menemukan arti persahabatan, keluarga, dan juga cinta. Tak heran setelah membaca novel ini kalian akan tergiur untuk menyisir Pantai Senggigi yang indah dan penasaran ingin mendaki Gunung Rinjani yang misterius.

4. Bukan Cinta Sesaat (1995)

Sudah 4 Dekade Berkarya, Ini 5 Novel Lawas Mira Wtokopedia.com

Perjuangan dua insan dalam menghadapi berbagai rintangan yang menghalangi kisah cinta mereka. Sejak awal hubungan mereka harus mengalami banyak kendala karena perbedaan kultur. Mira W seperti biasa selalu berhasil mengolah sumber masalah klasik menjadi kisah cinta yang rumit nan menarik.

5. Sampai Maut Memisahkan Kita (1992)

Sudah 4 Dekade Berkarya, Ini 5 Novel Lawas Mira Woctacintabuku.wordpress.com

Novel Mira W yang satu ini sangat menguras emosi. Apalagi Mira W sangat pandai memainkan gelombang penceritaan lewat karakter tokohnya yang liar. Lapisan kisah perselingkuhan membuat novel ini kian membius pembacanya.

Meski novel-novel tadi terhitung novel lawas, namun hingga kini masih saja banyak pembaca yang memburunya. Kamu sendiri udah baca belum?

Baca Juga: Bukan Menye, Ini 5 Manfaat dari Membaca Novel Roman

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya