Comscore Tracker

Ini 6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018

#What'sIn2018 Wajib masuk wishlistmu tahun ini!

Para penggemar buku sepertinya akan kembali bersorak. Pasalnya, novel-novel bestseller luar negeri yang begitu dinanti sedang dalam proses penyuntingan dan siap diterbitkan tahun 2018 ini. Daftar tunggunya benar-benar bikin tercengang, karena tidak hanya bagus dari segi cerita, tapi beberapa di antaranya juga sudah diadaptasi ke layar lebar.

Banyak didominasi genre thriller, fantasy dan science fiction yang menegangkan, tampaknya untuk bisa membacanya kamu bukan hanya harus menyiapkan isi dompetmu, tapi juga mentalmu. Ada buku apa aja?

      

 

1. Harry Potter and The Cursed Child by J.K Rowling

Ini 6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018bergamopost.it

Buat kamu yang udah kangen dengan betapa ajaib dan penuh misterinya dunia sihir Hogwarts, patut membaca yang satu ini. Berformat skrip drama, buku yang cerita aslinya ditulis oleh J.K Rowling dan dibantu oleh John Tiffany dan Jack Thorne ini berlatar 19 tahun sejak kemenangan melawan Kau-Tahu-Siapa.

Bagi kamu yang sudah melahap habis ke-7 novel Harry Potter sebelumnya dijamin akan dibuat penasaran dengan kisah Harry yang kini menjelang usia 40 tahun dan anaknya.

Buku ini sedang memasuki tahap editing oleh Gramedia Pustaka Utama dan akan terbit sekitar bulan Maret 2018.

 

2. Annihilation by Jeff Vandermeer

Ini 6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018latimes.com

Merupakan kombinasi horror, fantasy dan science fiction, Annihilation akan mengungkap kisah tentang tim ekspedisi kedua belas yang diminta menjelajahi Area X yang selama puluhan tahun terisolir. Rombongan ekspedisi sebelumnya mengalami bermacam-macam kejadian, ada yang bunuh diri, ada yang abnormal, ada yang terkena kanker, dan ada yang mengaku melihat kondisi bagai surga.

Telah menuai banyak komentar positif di laman Entertainment Weekly, The Washington Post dan GQ Magazine, novel keren karya Jeff Vandermeer ini akan membuatmu menahan napas selagi membuka lembar demi lembar halaman penuh kejutan.

Novel ini bahkan telah diadaptasi ke layar lebar dengan bintang utama Natalie Portman yang akan rilis 22 Februari 2018 nanti. Novel terjemahannya kemungkinan akan terbit sebelum filmnya. Kita tunggu saja ya.

3. The Knife of Never Letting Go by Patrick Ness

Ini 6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018theilliteratereader.com
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

The Knife of Never Letting Go merupakan buku pertama dari trilogy Chaos Walking karya Patrick Ness. Dunia di dalam The Knife of Never Letting Go berkisah tentang bagaimana jadinya bila apa yang kaupikirkan tidak hanya ada dalam benakmu, tapi menjadi suara dan citra yang bisa didengar dan dilihat semua orang. Dalam novel ini, hal itu disebut penyakit yang disebut, Noise.

The Knife of Never Letting Go sudah diadaptasi ke layar lebar dan dibintangi oleh Daisy Ridley (Star Wars) dan Tom Holland (Spider-Man). Filmnya sendiri akan tayang 2019. Buat kamu yang ingin membaca novelnya sebelum filmnya, versi Indonesianya rencananya akan terbit Februari 2018. Sembari menunggu kamu bisa membaca karya Patrick Ness sebelumnya yang juga sudah difilmkan, A Monster Calls.

4. How To Stop Time by Matt Haig

Ini 6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018allthebrightplaces.co.uk

Bayangkan bila kamu nampak berumur 40-an, tapi ternyata sudah berumur lebih dari 400 tahun dan sudah bertemu Shakespeare, Captain Cook dan F. Scott Fitzgerald. Kamu berjuang menghadapi perubahan demi perubahan dalam hidupmu dan satu-satunya hal yang perlu kamu hindari adalah jatuh cinta. Inilah yang berusaha dikisahkan Matt Haig dalam How To Stop Time.

Novel bergenre romance dan fantasy ini masuk dalam The Sunday Times Bestseller Books dan Books Are My Bag Readers’ Awards for Popular Fiction 2017. Hak terbit edisi Indonesianya dipegang oleh Gramedia Pustaka Utama dan siap terbit tahun 2018. Buku ini juga sudah memulai proses adaptasi ke layar lebar lo. Gak sabar deh!

5. Ready Player One by Ernest Cline

Ini 6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018playbuzz.com

Tahukah kamu apa salah satu film yang paling diantisipasi tahun 2018 ini? Yup, jawabannya adalah film yang disutradarai oleh Steven Spielberg, yakni Ready Player One. Film ini merupakan adaptasi dari novel bestseller yang ditulis oleh Ernest Cline sejak tahun 2011 lalu.

Ready Player One yang bergenre hard science fiction dan dystopian ini mengambil latar di dalam OASIS, yakni sebuah game online atau dunia virtual yang pada tahun 2040-an dapat dinikmati seperti halnya dunia nyata.

Namun, novel ini tidak hanya menyajikan asyiknya dunia video games, komputer dan musik, tetapi juga kondisi sosial masyarakat yang telah keranjingan internet, dan tak ketinggalan persahabatan dan cinta. Kabar baiknya, novel terjemahannya sedang masuk tahap editing oleh Gramedia Pustaka Utama dan siap terbit di Indonesia tahun 2018 ini.

6. The Handmaid’s Tale by Margaret Atwood

Ini 6 Novel Terjemahan Paling Ditunggu di Indonesia Tahun 2018theatticoneighth.com

Meskipun sudah diterbitkan sejak tahun 1985, novel dystopian karya penulis Kanada, Margaret Atwood, ini masuk dalam The Best Read Book tahun 2017 versi Amazon. Hal ini berkat adaptasi serial TV-nya yang memenangkan 8 penghargaan Primetime Emmy Awards, termasuk diantaranya Outstanding Drama Series dan Golden Globe Awards untuk Best Television Series - Drama dan Best Actress.

Novel ini berkisah tentang masyarakat teokrasi di masa depan, di mana kebebasan tak lagi ada dan perempuan kembali tidak memiliki hak apapun di masyarakat. Novel ini siap diterbitkan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia oleh Gramedia Pustaka Utama tahun ini. Jangan ketinggalan ya!

Nah, itu dia novel-novel keren yang akan terbit tahun 2018 yang harus banget jadi penghuni rak bukumu. Ada baiknya kamu baca dulu terjemahannya sebelum nonton filmnya, jadi bisa lebih menghayati kisahnya. Buat yang belum ada tanggal terbitnya, kamu bisa menabung dulu sembari menunggu. Selamat membaca!

 

Yoeni Ayoe Photo Writer Yoeni Ayoe

I love reading, writing, and watching korean drama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya