Comscore Tracker

5 Ragam Mi yang Indonesia Banget, Kamu Sudah Coba?

Awas, laper! #KulineranYuk

Hidangan bakmi atau mie memang terkenal berasal dari negara Tiongkok, namun seiring berjalannya waktu bahwa Tiongkok memberi pengaruh terhadap Indonesia yang salah satunya perngaruh di bidang kuliner. Proses akulturasi pun tak dapat dipisahkan sehingga menghasilkan hidangan mi namun dengan cita rasa ala Nusantara. Mulai dari Pulau Jawa hingga luar Pulau Jawa. Dan inilah 5 mi yang Indonesia banget.

Mi Aceh.

5 Ragam Mi yang Indonesia Banget, Kamu Sudah Coba?

Mi Aceh jelas berasal dari Aceh, mie ini terkenal yang kaya akan rempah-rempahnya serta tekstur mie yang agak tebal membuatnya kenyal pada saat disantap. Mi Aceh biasanya disajikan dalam bentuk kuah atau tumis serta emping sebagai pelengkap.

Bakmi Jawa.

5 Ragam Mi yang Indonesia Banget, Kamu Sudah Coba?www.brilio.net

Bakmi Jawa biasanya dapat kita jumpai bila berkunjung ke Kota Pelajar, warna dari bakmi ini sendiri tidak terlalu menarik perhatian, tetapi bila Kamu mencicipinya dijamin pasti ketagihan deh. Bakmi Jawa biasanya dihidangkan dalam bentuk kuah (godhog) atau goreng.

Bakmi Bangka.

5 Ragam Mi yang Indonesia Banget, Kamu Sudah Coba?club.iyaa.com

Bakmi Bangka terkenal akan kuah kaldunya yang sangat meresap, dari aromanya saja sudah bisa ditebak kalau ini memang bakmi Bangka. Bakmi ini biasanya dilengkapi dengan taburan tauge yang menjadi ciri khasnya.

Mi lendir.

5 Ragam Mi yang Indonesia Banget, Kamu Sudah Coba?resepdanmasakan.com

Mi lendir merupakan mi kuah pada umumnya, namun yang membedakannya adalah penggunaan saus kacang yang membuatnya terasa lengket sehingga disebut sebagai mi lendir. Mi lendir ini sangat terkenal loh gengs di Batam.

Mi Cakalang.

5 Ragam Mi yang Indonesia Banget, Kamu Sudah Coba?www.viva.co.id

Berasal dari Manado tak lengkap bila tidak menyantap ikan cakalang. Tak mau kalah, mi khas Manado ini juga menggunakan ikan cakalang sebagai sebuah kewajiban, serta rasanya yang pedas membuatnya terasa lebih 'Manado'.

Sudah siap untuk wisata kuliner gengs?

Agung Destian Putra Photo Verified Writer Agung Destian Putra

Merangkai sebuah kata menjadi tulisan yang informatif merupakan definisi menulis bagi saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya