Comscore Tracker

10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!

Semuanya lezat dan menggiurkan!

Negara yang terletak di benua Amerika Selatan ini terkenal dengan klub sepak bolanya yang mendunia. Memiliki Lionel Messi sebagai kapten, kesuksesan tim sepak bola Argentina berhasil mengharumkan namanya di kancah dunia. Sejumlah tempat wisata yang indah, khususnya wisata alam, terdapat di Argentina.

Tak hanya itu, Argentina juga memiliki segudang dessert lezat yang wajib kamu coba, lho! Yuk, simak ulasannya!

1. Medialunas

10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!la100.cienradios.com

Berasal dari bahasa Spanyol, medialunas memiliki arti setengah bulan. Sesuai namanya, medialunas merupakan roti croissant khas Argentina yang kerap disantap ketika sarapan, seperti orang-orang barat pada umumnya.

Terdapat dua jenis medialunas yang bisa kamu temui, yaitu de Grasa yang dibuat dengan lemak babi dan de Manteca yang dibuat dengan mentega dan memiliki tekstur lebih lembut.

2. Dulce de Leche

10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!clarin.com

Dulce de Leche merupakan salah satu dessert terpopuler di negeri Tango ini. Dessert ini terbuat dari susu sapi yang dipanaskan hingga terjadi karamelisasi dan membentuk tekstur yang kental layaknya susu kental manis.

Dulce de Leche kerap menjadi isian kue, pai, dan wafel, atau dimakan bersama es krim. Kamu pun bisa menyantap dulce de leche saja dengan bumbu lemon atau kayu manis. Lezat!

3. Alfajor

10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!delicious.com.au

Bukan biskuit biasa, alfajor adalah biskuit yang isinya adalah dulce de leche! Selain ditaburi gula halus, alfajor terkadang dilapisi dengan cokelat yang membuatnya semakin menggoda. Tak hanya dulce de leche, alfajor dapat pula diisi dengan selai buah atau mousse. 

4. Chocotorta

10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!carlasland.com

Dalam bahasa Indonesia, chocotorta memiliki arti kue cokelat. Dessert ini kerap disajikan sebagai pelengkap acara ulang tahun. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan mengombinasikan biskuit cokelat, dulce de leche, dan krim keju, lalu merendamnya ke susu atau kopi. Tak perlu dipanggang, lho!

5. Pastafrola

10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!radiomitre.clenradios.com

Pai khas Argentina ini merupakan salah satu dessert tradisional di Amerika Selatan. Dengan tekstur kue yang lembut nan renyah, pastafrola dapat berisi keju, dulce de leche, jambu, selai buah, dan lain-lain. Cocok banget buat camilan di sore hari!

Baca Juga: 5 Minuman Khas dan Unik dari Argentina yang Wajib Kamu Coba!

6. Rogel

10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!us.kiwilimon.com

Lagi-lagi kue dengan dulce de leche! Rogel adalah dessert khas Argentina yang terdiri atas delapan lapis adonan tipis yang di antaranya terdapat dulce de leche. Sedangkan, pada bagian paling atas biasanya dihiasi dengan meringue alias kue busa khas Italia.

7. Dulce de Batata

10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!misionescuatro.com

Bukan kue atau biskuit, dulce de batata ialah olahan ubi jalar, gula, dan vanilla yang dimasak hingga menjadi jeli. Enak disantap selagi dingin, dulce de batata pun terkadang dimakan bersama dengan keju.

8. Flan

10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!hispanicfoodnetwork.com

Flan merupakan salah satu dessert yang populer di Amerika Selatan. Terbuat dari krim custard yang berbentuk kue, flan dapat disajikan tanpa topping atau dengan dulce de leche.

9. Dulce de Membrillo

10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!thespruceeats.com

Jika ingin menikmati dessert yang berbahan dasar buah, dulce de membrillo adalah pilihan yang tepat. Dulce de membrillo dibuat dengan buah quince yang kaya akan vitamin dan mineral. Setelah dimasak dengan air dan gula, buah quince akan terasa asam dan manis yang lezat. Dessert ini biasa dimakan dengan roti atau keju.

10. Pastelitos

10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!minutouno.com

Pastelitos merupakan kue yang menyerupai pastel di Indonesia dan merupakan salah satu kue khas di Argentina. Uniknya, pastelitos memiliki bentuk seperti bunga dan isinya pun beragam, lho! Pastelitos dapat diisi dengan dulce de batata atau dulce de membrillo. 

Wah, semuanya nampak lezat, ya! Pasti bikin kamu ingin mencicipinya!

Baca Juga: 7 Dessert Basah Khas Asia yang Manjakan Lidah Penikmatnya

Aisha Variella F Photo Verified Writer Aisha Variella F

aishavariella13@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya