Comscore Tracker

5 Olahan Roti Enak dari Yunani yang Bikin Kamu Jatuh Hati, Yummy!

Ada yang mirip pizza ala Italia

Yunani adalah salah satu negara yang cukup populer dari benua Eropa. Tak hanya memiliki destinasi wisata yang penuh dengan sejarah, Yunani juga memiliki ragam kuliner lezat yang sayang jika dilewatkan.

Berbagai makanan ada banyak di sana, mulai dari daging hingga roti. Bukan roti biasa, tapi roti dengan berbagai varian topping dan rasa yang bikin nagih. Apa saja, sih? Berikut ini lima daftarnya.

1. Tsoureki

5 Olahan Roti Enak dari Yunani yang Bikin Kamu Jatuh Hati, Yummy!chefbear.net

Roti dengan bentuk kepang melingkar ini adalah hidangan wajib saat momen Paskah tiba. Roti dibuat dengan susu, telur, mentega, dan perasa seperti mahleb, kulit jeruk, kapulaga, dan vanila. Setelah dipanggang, teksturnya menjadi lembap, empuk, dan lembut namun kenyal. 

2. Paximadi

5 Olahan Roti Enak dari Yunani yang Bikin Kamu Jatuh Hati, Yummy!insightsgreece.com

Paximadi adalah roti yang dipanggang dua kali dengan adonan yang terbuat dari berbagai jenis tepung dan sangat bervariasi dalam bentuk dan ukuran. Paximadi hadir dengan versi gurih dan manis yang sering dikombinasikan dengan kulit jeruk, adas manis, atau cokelat. Ini bisa dinikmati sebagai camilan atau pendamping berbagai hidangan.

Baca Juga: 9 Ragam Dessert Khas Yunani yang Siap Manjakan Lidah, Unik Banget!

3. Ladenia

5 Olahan Roti Enak dari Yunani yang Bikin Kamu Jatuh Hati, Yummy!thenewspaper.gr

Bak pizza ala Yunani, Ladenia adalah sejenis roti pipih lembut yang di atasnya diberi irisan tomat, bawang bombay, dan sedikit minyak zaitun. Adonan dibuat dengan tepung, ragi, air, dan garam. Pasta tomat dan tomat yang diiris juga -bawang merah dengan tambahan paprika adalah topping yang sering disajikan. Variasi dengan keju mozarela juga bisa ditambahkan agar makin nikmat.

4. Tiropsomo

5 Olahan Roti Enak dari Yunani yang Bikin Kamu Jatuh Hati, Yummy!marilenaskitchen.com

Tiropsomo adalah roti Yunani tradisional dengan keju feta. Roti terbuat dari kombinasi tepung putih, keju feta, ragi, madu, minyak zaitun, oregano, dan garam. Setelah terbentuk, adonan dibiarkan mengembang, lalu dimasukkan ke oven dan diolesi dengan minyak zaitun.

Sebelum dipanggang hingga berwarna cokelat keemasan, adonan ditaburi keju feta.

5. Tiganopsomo

5 Olahan Roti Enak dari Yunani yang Bikin Kamu Jatuh Hati, Yummy!katerinaskouzina.com

Roti goreng dengan adonan tipis ini tengahnya diisi dengan keju feta yang telah dihancurkan dan diberi oregano, rosemary, peterseli, mint, atau sage. Adonan yang sudah diisi kemudian digoreng dengan minyak zaitun sampai keemasan dan renyah.

Manakah roti yang kamu sukai? Mau dijadikan camilan atau menu sarapan, semuanya sama-sama lezat dan bikin ketagihan.

Baca Juga: Resep Loukoumades Unik ala Yummy App, Donat Yunani yang Lagi Viral

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

Hope you enjoy the article and find some helpful things alongside the reading. Xoxo, Aisya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya