Comscore Tracker

Ini Dia 6 Khasiat Jambu Biji, Bisa Menurunkan Berat Badan Juga!

Siapa di sini yang suka jambu biji?

Jambu biji adalah salah satu buah yang mudah ditemui di mana saja. Buah kaya vitamin C ini dibudidayakan hampir di seluruh pelosok dunia yang beriklim tropis atau sub tropis, salah satunya yakni di Indonesia.

Jambu biji banyak dijual di pasaran karena termasuk buah yang paling banyak digemari orang-orang. Bukan hanya rasanya yang enak saja, jambu biji ternyata punya banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan lho! Yuk langsung aja simak enam khasiat jambu biji yang tak banyak diketahui orang.

1. Dapat melancarkan pencernaan

Ini Dia 6 Khasiat Jambu Biji, Bisa Menurunkan Berat Badan Juga!Pixabay.com/Lazare

Jambu biji dapat memenuhi kebutuhan serat kamu karena kandungan seratnya cukup tinggi. Serat tersebut dapat mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan. Selain itu serat di dalam jambu biji juga berfungsi untuk melindungi membrane usus dari ikatan zat kimia yang berbahaya dari makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

2. Mampu menangkal radikal bebas

Ini Dia 6 Khasiat Jambu Biji, Bisa Menurunkan Berat Badan Juga!Unsplash.com/Blubel

Lingkungan yang kurang sehat seperti pencemaran udara akibat dari asap kendaraan atau asap rokok kian sangat mengkhawatirkan.

Nah, jambu biji kaya akan vitamin C yang dapat dijadikan sebagai antioksidan alami dalam tubuh. Antioksidan tersebutlah yang mampu menangkal radikal bebas sehingga dapat menjaga tubuhmu agar tetap fit.

3. Bisa menurunkan berat badan juga lho!

Ini Dia 6 Khasiat Jambu Biji, Bisa Menurunkan Berat Badan Juga!Unsplash.com/i yunmai

Mengonsumsi jambu biji dapat membuat perut kenyang lebih lama. Kamu bisa mengganti makan siangmu dengan satu atau dua buah jambu biji untuk mengganjal perut hingga makan malam tiba. Buah ini juga sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh kamu seperti vitamin, serat, dan juga protein. Jadi sangat cocok untuk kalian yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

Baca Juga: 5 Manfaat Ajaib Buah Pepaya, Mencegah Kanker Hingga Sembelit!

4. Dipercaya juga untuk merawat kulit

Ini Dia 6 Khasiat Jambu Biji, Bisa Menurunkan Berat Badan Juga!Unsplash.com/Kal Visuals

Merawat kulit dengan bahan alami dan enak dimakan bisa dilakukan dengan mengonsumsi jambu biji. Kandungan vitamin A, C dan potasium berfungsi sebagai antioksidan untuk menutrisi kulit kamu. Jambu biji juga punya kandungan astringet untuk meningkatkan tekstur kulit sehingga dapat mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini. Mengonsumsinya dengan cukup dapat menjaga kulit kamu tetap sehat serta bebas keriput.

5. Dapat mencegah resiko kanker

Ini Dia 6 Khasiat Jambu Biji, Bisa Menurunkan Berat Badan Juga!Unsplash.com/Brittany Colette

Jambu biji mengandung antioksidan pelawan kanker, yakni likopen yang lebih mudah diserap oleh tubuh karena struktur sel yang ada di dalam buahnya. Jambu biji yang mengandung likopen tinggi seperti jambu biji berdaging merah sangat disarankan untuk dikonsumsi dengan cukup per harinya. Antioksidan likopen sangat berpengaruh pada penurunan risiko kanker.

6. Mengatasi gejala diabetes

Ini Dia 6 Khasiat Jambu Biji, Bisa Menurunkan Berat Badan Juga!Pixabay.com/Tumisu

Diabetes adalah penyakit kadar gula darah yang cukup menyeramkan. Namun gejala diabetes bisa diatasi dengan mengonsumsi jambu biji yang kaya akan serat. Nah, makanan yang memiliki kandungan serat tinggi seperti jambu biji dapat menurunkan gula darah dalam tubuh.

Apalagi sudah dikatakan di atas bahwa sel struktur jambu biji membuat kandungan seratnya lebih mudah diserap oleh tubuh. Jadi bisa mulai dikonsumsi bagi kamu yang memiliki kadar gula darah tinggi.

Nah gimana guys? Setelah mengetahui khasiat jambu biji, apa kalian mau memulai untuk lebih sering mengonsumsinya?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Buah Zaitun yang Sehat Banget

Akromah Zonicc Photo Community Writer Akromah Zonicc

Ketika mulut tak sanggup berlisan lagi, segalanya akan tertuang dalam bentuk tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You