Comscore Tracker

5 Bisnis Kuliner Ayam Goreng Milik Artis Indonesia, Nikmat dan Murah 

Sejumlah artis Indonesia memiliki bisnis kuliner ayam goreng

Saat ini banyak artis yang memiliki side job , mulai dari menjadi YouTuber hingga memiliki bisnis kuliner. Salah satunya bisnis kuliner ayam goreng milik artis Indonesia. Ayam goreng memang menjadi makanan favorit yang tidak bosan-bosan dimakan masyarakat Indonesia.

Selain nikmat, harga ayam goreng pun relatif terjangkau. Lima bisnis kuliner ayam goreng milik artis Indonesia ini memiliki keunikan masing-masing. Ada siapa saja, ya?

1. Geprek Bensu–Ruben Onsu

5 Bisnis Kuliner Ayam Goreng Milik Artis Indonesia, Nikmat dan Murah potret Ruben Onsu dan Jordi Onsu (youtube.com/Geprek Bensu TV)

Siapa tak kenal Geprek Bensu? Rasanya hampir semua orang sudah tahu usaha milik Ruben Onsu ini. Geprek Bensu menjual ayam goreng crispy yang disajikan bersama dengan aneka sambal, tempe, tahu, jamur, dan terong crispy.

Varian sambal yang dijual cukup beragam, ada sambal bawang, matah, embe, dan tempong. Karena banyak penggemarnya, Geprek Bensu bahkan sudah membuka 133 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Malaysia dan Hong Kong.

Lokasi: Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

Jam operasional: setiap hari, pukul 10.00–21.00 WIB.

Harga: Rp6ribu–Rp88 ribu.

2. Ayam Asix–Keluarga Anang Hermansyah

5 Bisnis Kuliner Ayam Goreng Milik Artis Indonesia, Nikmat dan Murah potret Ashanty dan food vloger (youtube.com/separuh aku lemak)

Keluarga Anang Hermansyah memiliki sejumlah bisnis, termasuk bisnis kuliner ayam goreng yang diberi nama Ayam Asix. Dengan tagline “Ada cinta di detiap rasa”, Ayam Asix menawarkan menu ayam goreng tepung yang harganya ramah di kantong.

Nama menu yang dibuat pun unik karena mewakili masing-masing anggota keluarga A6 (Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya). Ada menu anang chick Thai sauce, ash chick sambal matah, loly chick cocol original, jielly chick salted egg, acio chick chizmelt, dan achabi kids meal.

Lokasi: Depok, Cibitung, Makassar, dan masih banyak lagi.

Jam operasional: setiap hari, pukul 08.00–22.00 WIB.

Harga: Rp4–Rp92 ribu.

Baca Juga: 5 Kuliner Bebek Goreng Enak dan Murah di Surabaya

3. Nona Judes–Prilly Latuconsina

5 Bisnis Kuliner Ayam Goreng Milik Artis Indonesia, Nikmat dan Murah potret Prilly Latuconsina (youtube.com/Selebrita Siang Trans 7)

Nona Judes merupakan resto milik artis muda Indonesia, Prilly Latuconsina. Restoran ini sudah berdiri sejak 2017 silam. Dari sekian banyak menu di Nona Judes, ayam goreng merupakan menu andalan yang sangat direkomendasikan.

Ayam goreng di Nona Judes nikmat disantap dengan ditemani nasi putih panas dan sambal kecombrang yang pedas nikmat.

Lokasi: Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00–22.00 WIB

Harga: Rp5 – Rp73 ribu.

4. Yang Ayam–Kaesang Pangarep

5 Bisnis Kuliner Ayam Goreng Milik Artis Indonesia, Nikmat dan Murah potret Kaesang Pangarep (youtube.com/Kaesang)

Putra presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep memilih untuk menjadi pengusaha dengan membuka restoran ayam goreng. Ayam goreng tepung di Yang Ayam dijual dengan padanan sambal.

Ada empat sambal yang siap menemani kamu makan ayam di Yang Ayam. Di antaranya ada sambal bejo, bolo matah, bara api, dan sereh api. Namun, dari empat sambal tersebut, yang menjadi favorit adalah sambal bara api dan sereh api.

Lokasi: Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Tangerang.

Jam operasional: setiap hari, pukul 10.00–22.00 WIB.

Harga: Rp5– Rp107 ribu.

5. Ayam Forever–Rian D’Masiv

5 Bisnis Kuliner Ayam Goreng Milik Artis Indonesia, Nikmat dan Murah potret Rian D'Masiv (youtube.com/Ryan Ekky Pradipta)

Bisnis ayam goreng milik artis yang terakhir adalah Ayam Forever milik Rian D’Masiv. Ayam Forever baru saja diluncurkan  pada pertengahan tahun 2022. Meski baru namun Ayam Forever sudah memiliki banyak pelanggan, karena selain enak harganya juga murah.

Ada dua jenis ayam goreng yang dijual di Ayam Forever, yaitu ayam goreng original crispy, nashville crispy, fillet crispy, dan red crispy yang punya cita rasa pedas. Tidak hanya dimakan dengan saos pedas maupun tomat, disini juga tersedia saus bulgogi, keju, dan geprek.

Lokasi: Jakarta, Surabaya, Semarang, dan masih banyak lagi

Jam operasional: setiap hari, 09.30 – 21.00 WIB

Harga: Rp4 –Rp41 ribu

Ayam goreng merupakan makanan yang nikmat disantap di segala suasana. Tidak heran banyak artis yang mulai menjajal peruntungan untuk menjual ayam goreng. Nah, dari kelima artis bisnis kuliner ayam goreng di atas, mana yang paling bikin kamu penasaran?

Baca Juga: 9 Bisnis Kuliner Milik Food Vlogger Indonesia, Sudah Pernah Coba? 

Alfadhylla Rosalina Wibisono Photo Verified Writer Alfadhylla Rosalina Wibisono

An ESFP - but sometimes like to be quiet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya