Comscore Tracker

6 Varian Bakso Terunik di Indonesia yang Cocok Dijadikan Ide Bisnis

Walaupun unik, tetapi keaslian rasanya masih terjaga 

Bakso adalah salah satu makanan yang paling digemari oleh penduduk lokal. Kehadiran bakso sendiri bermula dari pedagang China yang menetap di Indonesia, kemudian membuat bakso yang semakin lama kian digemari di Nusantara. 

Bakso di Indonesia memang biasa dihidangkan bersama dengan sawi, taoge, daun sledri, mie kuning, bihun, tetelan, dan juga bawang goreng. Namun seiring dengan perkembangan zaman, varian bakso di Indonesia semakian berkembang dan inofatif.

Nah, berikut 6 varian bakso terunik di Indonesia yang dapat kamu jadikan sebagai ide bisnis. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Bakso lobster

6 Varian Bakso Terunik di Indonesia yang Cocok Dijadikan Ide BisnisBakso Lobster (instagram.com/baksolobsterbekasi)

Sesuai dengan namanya, bakso lobster merupakan salah satu bakso unik yang terdapat lobster utuh di dalamnya. Untuk harganya sendiri sedikit lebih mahal dari bakso pada umumnya, yaitu berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 70.000.

Viralnya bakso berisikan lobster ini dapat dijadikan sebagai peluang usaha untuk kamu yang ingin mencoba berjualan bakso anti mainstream.

2. Bakso corona

6 Varian Bakso Terunik di Indonesia yang Cocok Dijadikan Ide BisnisBakso Corona (instagram.com/kuliner_lampung)

Bakso corona adalah salah satu bakso yang sempat viral di awal-awal pandemi COVID-19 muncul. Karena bentuknya yang unik menjadikan bakso corona memiliki banyak penggemar.

Untuk menyantap satu porsi bakso corona tidaklah mahal, kamu cukup menyiapkan uang sekitarRp 25.000. Murah, bukan?

3. Bakso mangkok

6 Varian Bakso Terunik di Indonesia yang Cocok Dijadikan Ide BisnisBakso Mangkok (instagram.com/baksomangkoklaras)

Bakso mangkok memiliki bentuk unik dan berbeda dengan bakso pada umumnya. Jika biasanya bakso dibentuk seperti bola pingpong, lain halnya dengan bakso mangkok yang dibentuk menyerupai mangkok ini. Bahkan, satu jenis bakso mangkok memiliki berat hingga 2 kilogram, lho.

Untuk satu porsi bakso mangkok, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp25.000 (untuk porsi kecil) dan Rp150.000 (untuk porsi besar).

Baca Juga: 7 Jenis Bakso Populer di Indonesia yang Bikin Ngiler, Mana Favoritmu?

4. Bakso hitam

6 Varian Bakso Terunik di Indonesia yang Cocok Dijadikan Ide BisnisBakso Hitam (instagram.com/bak.sohitam)

Jika bakso pada umumnya memiliki warna cokelat atau abu-abu, lain halnya dengan varian bakso satu ini. Bakso hitam bisa dibilang jenis makanan yang cukup nyentrik bagi kalangan pencinta bakso.

Warna yang digunakan untuk bakso hitam sendiri terbuat dari merang/charcoal/arang bumbu Jepang yang hanya akan memberikan warna hitam pekat tanpa mengurangi cita rasa asli dari bakso tersebut. Unik ya. 

5. Bakso batok kelapa

6 Varian Bakso Terunik di Indonesia yang Cocok Dijadikan Ide BisnisBakso Batok Kelapa (instagram.com/era_rini_astuti)

Pernah menikmati makan dan minum secara bersamaan? Jika tidak, kamu dapat mencoba untukmencoba varian bakso batok kelapa ini. Paduan antara cita rasa bakso yang gurih dan juga manis dari kelapa muda membuat rasa bakso batok kelapa semakin unik dan tiada dua.

6. Bakso klenger

6 Varian Bakso Terunik di Indonesia yang Cocok Dijadikan Ide BisnisBakso Klenger (instagram.com/baksoklenger)

Jenis bakso yang satu ini akan membuat kamu shock seketika, bukan karena bentuk, warna ataupun rasanya, tapi karena ukurannya yang super besar. Bakso klenger sendiri memiliki ukuran yang berbeda-beda mulai dari 250 gram hingga 5 kilogram. Untuk yang belum terbiasa makan porsi jumbo, kamu bisa coba dari ukuran yang terkecil dahulu ya.

Itulah beberapa varian bakso terunik di Indonesia yang dapat kamu jadikan sebagai ide bisnis. Varian bakso mana yang paling menarik menurutmu?

Baca Juga: 10 Bakso Paling Populer di Asia, Ada Bakso Goreng dari Indonesia Lho! 

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya