Comscore Tracker

10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Gendut

Bye-bye timbangan berlebih...

Diet golongan darah telah dikenal sejak 10 tahun terakhir. Jenis diet satu ini mulai dipopulerkan oleh dokter Peter J D'Adamo melalui bukunya "Eat Right for Your Type". Diet ini memfokuskan pada kebutuhan asupan tubuh dari jenis golongan darahnya.

Misalnya saja pemilik golongan darah O yang dikenal energik, periang, mudah bergaul, dan senang dengan aktivitas outdoor. Perihal kesehatan, tipe pemilik golongan darah "dermawan" dikenal rentan dengan permasalahan pencernaan dan hormon tiroid.

Dari analisa yang dilakukan D'Adamo inilah, dikelompokkan beberapa makanan dan pola hidup yang harus dijalani pemilik golongan darah untuk mencapai berat badan ideal. Siapa bilang diet gak bisa makan enak?

Sesuai anjuran dan aturan diet golongan darah O, inilah 10 makanan lezat ini tetap bisa dikonsumsi tanpa harus khawatir timbangan naik.

1. Apel

10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Gendutpchere.com/CC0

Untuk buah, pemilik golongan darah O sebaiknya menghindari makanan yang dapat meningkatkan produksi asam lambung. Sehingga konsumsi apel jadi pilihan yang sangat tepat.

2. Jeruk Bali

10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Gendutlivestrong.com

Buah berikutnya yang sangat diizinkan untuk tetap dikonsumsi adalah jeruk Bali. Bisa jadi sumber vitamin C utama, nih.

3. Nasi

10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Gendutlivestrong.com

Kalau ini sih "surga" diet banget. Jika sebagian aturan diet menghindari nasi, maka golongan darah O bebas mengonsumsi nasi. Justru yang harus dihindari adalah semua jenis produk gandum seperti roti. 

4. Susu kedelai

10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Genduthealthcautions.com

Gak boleh mengonsumsi banyak protein dari olahan susu, maka sumber protein yang tetap enak adalah susu kedelai.

5. Brokoli

10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Gendutwsj.com

Sayuran sangat penting untuk asupan tubuh dan jadi sumber energi. Golongan darah O wajib memasukkan brokoli ke dalam daftar menu makanannya.

6. Teh

10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Genduttwinings.com

Golongan darah O tak diperbolehkan minum kopi sebab akan mengganggu masalah pencernaannya. Maka teh jadi solusi pengganti yang tepat. Tentunya dengan teh yang rendah gula ya.

Baca juga: Enak Sih, tapi 10 Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Golongan Darah O

7. Kangkung

10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Gendutcnn.com

Orang Indonesia dan sayuran kangkung memang gak terpisahkan. Jangan khawatir, kamu tetap bisa menikmati lezatnya pelecing kangkung kok.

8. Ampela dan hati

10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Gendutcnn.com

Kali ini ada hati nih, bukan makan hati karena dikhianati mantan ya. Hehe. Tapi ini benar-benar olahan hati ayam dan ampela. Gak bakal ganggu diet, hati dan ampela justru jadi asupan utama golongan darah O.

9. Daging ayam

10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Genduteatwell101.com

Daging sapi boleh dihindari, tapi kenikmatan daging ayam tetap bisa menghiasi menu makanan sehari-hari. Jadi gak bakal tersiksa banget, kok.

10. Bayam

10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Gendutamazingfoodmadeeasy.com

Setelah kangkung, sayuran lezat kaya nutrisi berikutnya yang dapat dikonsumsi adalah bayam. Lezat dan sehat banget, deh buat diet golongan darah O.

Nah, itu tadi 10 menu yang sangat dianjurkan untuk tetap dikomsumsi pemilik golongan darah O. Jadi tertarik mencoba jenis diet ini kan? Tunggu apalagi, mulai dari sekarang!

Baca juga: Catat, Ini Makanan Diet Sehat untuk Kamu Golongan Darah A!

 

Topic:

Just For You