Comscore Tracker

9 Variasi Olahan Telur Cocok untuk Lauk Akhir Bulan, Total Enaknya!

Semuanya bikin lidah bergoyang #IDNTimesFood

Olahan pangan dari telur banyak digemari oleh masyarakat Indonesia .Tak peduli tua-muda, hingga anak-anak semuanya suka. Bahan makanan ini sangat mudah didapatkan dan harganya pun cukup terjangkau.

Saat sudah memasuki akhir bulan, dimana keuangan jatah belanja sudah mulai makin menipis, telur adalah alternatif makanan yang banyak dijadikan solusi. Namun, mengolah telur bakal membosankan sekali jika hanya dimasak dadar atau goreng mata sapi saja. Padahal, telur bisa diolah dengan berbagai variasi lainnya, lho!

Berikut ini sembilan variasi olahan telur untuk lauk akhir bulan yang total enaknya. Bisa kamu jadikan referensi biar keuanganmu makin hemat lagi, nih.

1. Telur balado adalah telur rebus yang kemudian diberi sambal balado. Agar lebih enak, setelah telur direbus, goreng lagi agar teksturnya renyah

9 Variasi Olahan Telur Cocok untuk Lauk Akhir Bulan, Total Enaknya!potret hidangan telur balado (Instagram.com/menurendahkalori)

2. Telur sambal hijau mirip seperti telur balado. Bedanya hanya di pilihan penggunaan sambal saja, kan?

9 Variasi Olahan Telur Cocok untuk Lauk Akhir Bulan, Total Enaknya!potret hidangan telur sambal hijau (Instagram.com/kumpulan resep.masakan)

3. Lauk ini banyak disukai oleh adik kecil. Ya, telur ceplok kecap. Apa kamu juga suka?

9 Variasi Olahan Telur Cocok untuk Lauk Akhir Bulan, Total Enaknya!potret hidangan telur ceplok kecap (Instagram.com/masaktv)

4. Hemat dengan cara all in one. Ada sayuran, tahu, dan telur terpadu di dalam satu masakan orak arik tahu telur

9 Variasi Olahan Telur Cocok untuk Lauk Akhir Bulan, Total Enaknya!potret hidangan orak arık tahu sayur (Instagram/resnacookingstory)

Baca Juga: Disukai Bule, Inilah 10 Masakan Ayam Indonesia yang Terkenal di Dunia

5. Biar gak membosankan, kamu bisa variasi olahan omelet dengan isian jamur, ya!

9 Variasi Olahan Telur Cocok untuk Lauk Akhir Bulan, Total Enaknya!ilustrasi omelet jamur (pexels.com/klaus-nielsen)

6. Kalau bosan dengan telur mata sapi, kamu bisa juga menambahkan sambal balado sebagai pelengkap

9 Variasi Olahan Telur Cocok untuk Lauk Akhir Bulan, Total Enaknya!potret hidangan sambal telur mata sapi ( Instagram.com/riniangraini8093)

7. Gyeran-jjim adalah telur kukus khas Korea. Terbuat dari telur yang dikocok bersama bawang putih, kaldu, daun bawang lalu dikukus dengan cetakan

9 Variasi Olahan Telur Cocok untuk Lauk Akhir Bulan, Total Enaknya!potret hidangan gyeran-jjim (Instagram.com/koreanbapsang)

Baca Juga: Resep Sambal Bajak Teri yang Praktis, Cocok untuk Semua Masakan

8. Sup telur kental ini terdiri dari dua bahan pokok saja, telur dan kaldu. Tambahkan wortel, kentang, daun bawang dan makaroni sesuai selera biar makin sedap

9 Variasi Olahan Telur Cocok untuk Lauk Akhir Bulan, Total Enaknya!potret hidangan sup telur (Instagram.com/xxmeals_aday)

9. Telur dadar kripsi ini benar-benar menu khas akhir bulan, deh! Bikinnya gampang, harga bahannya murah banget!

9 Variasi Olahan Telur Cocok untuk Lauk Akhir Bulan, Total Enaknya!potret hidangan telur dadar krispi (Instagram.com/citrahendrawijaya)

Walaupun akhir bulan, menyiapkan makanan untuk keluarga harus tetap yang bergizi, dong! Telur adalah salah satu bahan makanan yang dapat diolah untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Selain enak, murah dan bergizi, telur juga bisa diolah menjadi berbagai menu masakan yang gak membosankan.

Manakah dari variasi olahan telur di atas yang ingin kamu coba? Semuanya bikin ketagihan, lho! Coba sendiri, deh, kalau gak percaya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Masakan yang Cocok Dinikmati bareng Perkedel Kentang

A  Nitha Nahfiah Photo Verified Writer A Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri, sarjana teknik sipil, berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya