Comscore Tracker

Menu Makan Sehat dan Favorit ala Si Superhuman Cristiano Ronaldo

Bisa jadi inspirasi buat hidup lebih sehat

Cristiano Ronaldo mencuri perhatian setelah kembali mencetak gol tak biasa ke gawang Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A 2019/2020. Pemain berjuluk CR7 ini melompat setinggi 2,56 meter saat menyundul bola hasil umpan Alex Sandro.

Banyak orang menyebut CR7 seakan melawan hukum fisika. Lompatannya terlampau tinggi bagi ukuran manusia normal. Tak heran kalau banyak yang menjuluki Ronaldo sebagai "superhuman."

Kemampuan luar biasa pemain asal Portugal ini tentu tak datang begitu saja. Selain menjaga pola latihan, CR7 tentunya juga menjaga pola makan dan diet ketat.

Lalu, seperti apa menu makan sehari-hari Ronaldo? Yuk, intip ulasannya berikut ini!

1. Menu sarapan

Menu Makan Sehat dan Favorit ala Si Superhuman Cristiano Ronaldoinstagram.com/cristiano

Menu makan yang baik dan tepat menjadi salah satu kunci sukses Cristiano Ronaldo. Latihan keras CR7 tentu juga tidak akan maksimal tanpa diiringi pola makan yang ketat.

Pesepakbola kelahiran 1985 ini bukan seorang vegetarian, tapi ia tetap membatasi asupan daging. Untuk menu sarapan, Ronaldo biasanya menyantap jus buah segar, ham dan keju, telur, roti bakar dengan alpukat, serta sereal gandum atau biji-bijian.

Sesekali ia menikmati sedikit potongan kue dan kopi. Ronaldo memang dikenal sangat suka makan buah-buahan dan jus. Buah favoritnya adalah pir, apel, dan jus nanas.

2. Menu makan siang

Menu Makan Sehat dan Favorit ala Si Superhuman Cristiano Ronaldoinstagram.com/cristiano

Menurut laman Cheatsheet, Ronaldo biasanya melahap sayuran hijau, kentang panggang, pasta gandum, dan salad dengan ayam saat makan siang. Tapi favoritnya adalah telur orak-arik.

CR7 juga sangat menyukai ikan laut. Ikan todak, ikan dorade, dan ikan seabass jadi favoritnya. Saking senangnya makan ikan, Ronaldo juga terbiasa melahap ikan sarden langsung dari kaleng dan mencampurnya dengan roti segar.

3. Menu makan malam

Menu Makan Sehat dan Favorit ala Si Superhuman Cristiano Ronaldoinstagram.com/cristiano

Gulungan tuna dan jus segar sudah cukup untuk menu makan malamnya. Sesekali ia menikmati nasi, kacang-kacangan, disertai dengan ayam dan buah-buahan.

Ronaldo juga tidak anti dengan makanan berlemak dan enak. Sesekali ia menikmati steak dan salad.

Baca Juga: 7 Makanan Diet Ekstrem Para Artis KPop, Pantas Saja Cepat Langsing

4. Makanan favorit

Menu Makan Sehat dan Favorit ala Si Superhuman Cristiano Ronaldobusinessinsider.sg

Menurut laman Business Insider, selain ikan, makanan favorit peraih Ballon d'Or lima kali ini adalah bacalhau à bás. Makanan ini biasa ia santap saat malam hari.

Bacalhau à brás terbuat dari potongan ikan cod asin, bawang, dan kentang goreng seukuran batang korek api. Semuanya disajikan di atas tumpukan telur dadar dan dihiasi zaitun serta peterseli.

5. Menghindari alkohol dan minum banyak air putih

Menu Makan Sehat dan Favorit ala Si Superhuman Cristiano Ronaldoreuters.com

Ronaldo menghindari alkohol sejak tahun 2005. Bagi Ronaldo, alkohol bisa memberi pengaruh buruk bagi kesehatannya. Selain itu, sang ayah meninggal karena minuman keras ketika ia berusia 20 tahun. Sebagai gantinya, dia memperbanyak minum air putih, terutama saat sesi latihan.

"Saya tetap terhidrasi dengan minuman olahraga yang memberi saya energi untuk pelatihan dan pertandingan. Ini memiliki campuran karbohidrat yang meningkatkan daya tahan dan lebih rendah daripada banyak minuman olahraga lainnya dalam gula. Ini juga mengandung elektrolit untuk membantu hidrasi dan vitamin B12 yang melawan kelelahan," ucapnya seperti dikutip dari Business Insider.

Nah, itulah beberapa makanan favorit dan pola makan sehat ala Cristiano Ronaldo yang bisa kamu tiru. Ada makanan favoritmu juga gak?

Baca Juga: Daftar Makanan Favorit Jin BTS, Bukan ARMY kalau Gak Tahu Ini!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya