Comscore Tracker

5 Makanan Ini Dilarang Dikonsumsi Keluarga Kerajaan Inggris Lho

Kamu wajib bersyukur karena masih boleh makan sepuasnya

Hidup sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris ternyata tidak mudah, lho. Ada sederet aturan kerajaan yang harus ditaati, termasuk larangan mengonsumsi makanan tertentu. Uniknya, beberapa jenis makanan yang pantang dikonsumsi tersebut biasa kamu jumpai atau bahkan merupakan makanan favoritmu.

Nah, daripada kamu makin penasaran, nih 5 menu yang tidak boleh dikonsumsi oleh anggota keluarga kerajaan Inggris.

 

1. Aneka seafood bercangkang

5 Makanan Ini Dilarang Dikonsumsi Keluarga Kerajaan Inggris Lhorestaurants-guide4u.com

Berbahagialah kamu yang masih bisa menikmati lezatnya kepiting, lobster, udang, dan kerang kapan pun kamu mau. Sementara kamu bebas menikmati aneka seafood tersebut, anggota keluarga kerajaan Inggris tampaknya harus gigit jari karena dilarang mengonsumsi hewan-hewan laut yang bercangkang, terutama kerang.

Alasan aturan tersebut sebenarnya sederhana saja, yakni karena kandungannya yang tidak menyehatkan. Misalnya kerang, yang diyakini sebagai penyebab sebagian besar kasus keracunan makanan. Lalu kepiting, lobster, dan udang yang rawan mengakibatkan alergi dan tinggi kolesterol.

Jadi, daripada menanggung risiko terkena penyakit sehingga tidak bisa menjalani tugas negara, para anggota keluarga kerajaan diwajibkan untuk menghindari makanan ini.

2. Bawang putih

5 Makanan Ini Dilarang Dikonsumsi Keluarga Kerajaan Inggris Lhoprevinex.com

Bayangkan kalau kamu harus mengonsumsi makanan tanpa bawang putih sedikit pun. Pasti rasa dan aromanya akan lebih hambar, kan? Nah, para anggota keluarga kerajaan ternyata harus membiasakan diri mengonsumsi hidangan yang dimasak tanpa bawang putih. Bahkan, tamu undangan yang bersantap di istana juga wajib menikmati makanan yang serupa. 

Lantas apa alasan di balik larangan mengonsumsi bawang putih? Ternyata alasannya cukup masuk akal, yaitu untuk menghindari bau mulut yang disebabkan oleh bawang putih. Karena sering berinteraksi dengan orang lain, sebisa mungkin jangan sampai ada bau tak sedap menguar dari mulut mereka.

3. Makanan non organik

5 Makanan Ini Dilarang Dikonsumsi Keluarga Kerajaan Inggris Lhotakepart.com

Jika kamu perhatikan, sebagian besar anggota keluarga kerajaan berumur panjang, lho. Ternyata rahasianya terletak pada kebiasaan mengonsumsi makanan dari bahan-bahan organik. Semua bahan makanan yang mereka gunakan tidak diragukan lagi kesegarannya, karena diperoleh dari hasil peternakan dan perkebunan milik kerajaan.

Agar kandungan gizi makanan tidak hilang, bahan-bahan organik tersebut biasanya hanya dimasak dengan cara dipanggang atau direbus. Memang tampaknya kurang sedap. Namun bagi mereka, rasa makanan bukanlah yang utama, selama hidangan yang disantap memiliki kandungan yang sehat.

4. Pasta, nasi, dan kentang

5 Makanan Ini Dilarang Dikonsumsi Keluarga Kerajaan Inggris Lhodelish.com

Nah, kalau aturan ini dibuat sendiri oleh sang ratu Inggris dan hanya berlaku untuknya. Ratu Elizabeth melarang koki kerajaan untuk memasak aneka makanan yang terbuat dari pasta, nasi, dan kentang. Mengapa demikian? Ternyata alasan kesehatanlah yang melatarbelakangi larangan ini.

Sang ratu ingin mengurangi konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana yang terkandung dalam nasi, pasta, dan kentang cepat dicerna menjadi gula oleh tubuh, sehingga meningkatkan risiko diabetes.

5. Daging mentah dan setengah matang

5 Makanan Ini Dilarang Dikonsumsi Keluarga Kerajaan Inggris Lhothespruce.com

Menyantap daging setengah matang biasanya lebih nikmat, karena teksturnya yang masih lembut dan juicy. Namun, anggota keluarga kerajaan ternyata juga tidak diperbolehkan mengonsumsi daging mentah atau setengah matang, lho. Aturan tersebut diberlakukan untuk menghindari bakteri berbahaya yang masih hidup di dalam daging yang belum matang sempurna. Oleh karena itu, anggota keluarga kerajaan hanya bisa menyantap daging yang tingkat kematangannya well-done.

Nah, itu tadi 5 makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh anggota keluarga kerajaan. Intinya, mereka lebih memilih makan untuk hidup daripada hidup untuk makan. Makanan yang sehat lebih diutamakan daripada yang sekadar lezat di lidah. Kalau kamu bagaimana?

Angeline Priscilla Photo Verified Writer Angeline Priscilla

is writing...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya