Comscore Tracker

6 Kandungan dalam Buah Naga yang Baik untuk Tubuh

Enak dan kaya manfaat!

Buah Naga berasal dari Amerika tengah dan Amerika selatan yang kini dibudidayakan oleh negara-negara di Asia salah satunya adalah Indonesia. 

Nah, Buah Naga adalah salah satu buah yang lezat dan kaya manfaat lho. Sebab dalam Buah Naga terdapat berbagai kandungan nutrisi yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan serta fungsi tubuh. Berikut adalah kandungan dalam Buah Naga yang baik untuk kesehatan tubuh, yuk simak!

1. Antioksidan

6 Kandungan dalam Buah Naga yang Baik untuk Tubuhpexels.com

Radikal bebas adalah komponen yang disebut sebagai penyebab dari berbagai macam penyakit yang dapat menjangkiti kamu. Nah, tubuh kita memiliki mekanisme pertahanan khusus untuk menangkal efek buruk radikal bebas, yaitu antioksidan.

Selain mencegah berbagai penyakit dan kanker, antioksidan juga memiliki manfaat lain seperti menjaga kesehatan kulit dari penuaan, menguatkan sistem imun, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan berbagai manfaat lainnya yang tak kalah penting untuk kesehatan tubuhmu.

2. Kalsium

6 Kandungan dalam Buah Naga yang Baik untuk Tubuhpexels.com

Salah satu mineral yang tak kalah penting untuk tubuh yang terdapat dalam Buah Naga adalah Kalsium. Kalsium sendiri berperan penting terhadap fungsi-fungsi dasar tubuh, seperti menjaga fungsi otot, impuls saraf, jantung dan pembentukan tulang serta gigi.

Nah, kandungan Kalsium pada Buah Naga cukup melimpah lho, dan pastinya sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kamu kini dan nanti.

3. Posfor

6 Kandungan dalam Buah Naga yang Baik untuk Tubuhpixabay.com

Selanjutnya mineral penting dan sangat berguna untuk tubuh kamu yang terkandung dalam Buah Naga adalah Posfor.

Peran dan manfaat Posfor dalan tubuh adalah meningkatkan kinerja dari organ dalam proses pencernaan makanan, mengatur proses pembuangan sisa metabolisme dan zat-zat yang tidak berguna bagi tubuh serta membantu proses pembentukan tulang dan gigi yang sehat dan kuat.

Baca Juga: Gak Cuma Dibikin Jus, Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

4. Magnesium

6 Kandungan dalam Buah Naga yang Baik untuk Tubuhpexels.com

Magnesium dikenal banyak orang memiliki andil yang besar dalam meningkatkan kepadatan mineral tulang.

Namun jika ditelaah lebih jauh, manfaat lain dari Magnesium seperti menurunkan tekanan darah, pengaturan suhu tubuh, produksi energi, mengurangi migrain, insomnia, detoksifikasi dan menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

5. Vitamin A, B, C dan E

6 Kandungan dalam Buah Naga yang Baik untuk Tubuhpixabay.com

Vitamin A ini punya berbagai manfaat dan andil untuk kesehatan tubuh, seperti memperkuat daya imun untuk mencegah tubuh dari berbagai penyakit, menjaga kesehatan mata, tulang serta kulit.

Vitamin B terdiri dari delapan jenis yang pastinya memiliki fungsi yang berbeda-beda, seperti meningkatkan energi, membantu proses metabolisme, meningkatkan fungsi otak, mencegah penuaan dini dan menurunkan kadar kolesterol. 

Vitamin C dan E juga memiliki banyak manfaat besar untuk tubuh kamu seperti memperkuat daya imun, menjaga kesehatan jantung, merawat kecantikan kulit, menangkal radikal bebas serta mencegah penuaan dini.

6. Beta Karoten

6 Kandungan dalam Buah Naga yang Baik untuk Tubuhpixabay.com

Senyawa beta karoten mengandung pigmen yang memberikan warna kuning, oranye pada buah. Beta karoten juga memiliki antioksidan kuat yang melindungi tubuh dari radikal bebas, baik untuk kesehatan mata hingga kulit. 

Nah, itu tadi deretan kandungan dalam Buah Naga yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Selain enak dan menyegarkan ternyata Buah Naga juga memiliki segudang manfaat. Jangan ragu untuk mengonsumsinya ya!

Annisa Fadillah Photo Verified Writer Annisa Fadillah

ig: @annisa_fadillah02

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Just For You