Comscore Tracker

Bikin Sehat, Ini 6 Camilan yang Aman Dikonsumsi dalam Jumlah Banyak

Camilan sehat yang cocok juga untuk diet

Kebanyakan dari kita sering kali khawatir dengan apa yang kita makan. Bahkan, bagi mereka yang sedang menjalankan program diet, sering kali dilanda ketakutan akan jumlah kalori yang terlalu besar yang terkandung dalam seporsi makanan maupun camilan.

Namun, bagi kamu yang sedang diet ataupun tidak, ada sederet camilan ini tetap aman dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa membuat berat badan makin bertambah. Penasaran apa saja camilan yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini.

1. Apel

Bikin Sehat, Ini 6 Camilan yang Aman Dikonsumsi dalam Jumlah BanyakPexels.com/Aphiwat Chuangchoem

Kandungan pektin yang terdapat pada sebutir apel dapat membuat siapapun yang memakannya menjadi lebih cepat kenyang. Selain itu, apel juga dikenal memiliki jumlah kalori yang rendah. Sehingga, apabila kamu ingin mengonsumsinya dalam jumlah banyak, kamu tak perlu khawatir berat badanmu bertambah.

2. Yoghurt

Bikin Sehat, Ini 6 Camilan yang Aman Dikonsumsi dalam Jumlah BanyakUnsplash.com/Jainath Ponnala

Meski terbuat dari hasil olahan susu, namun yoghurt memiliki kandungan yang berbeda dengan susu murni itu sendiri. Mengonsumsi yoghurt dalam jumlah banyak tidak akan menambah berat badan, lho.

Hal ini disebabkan kandungan gula yang cukup rendah yang terdapat pada yoghurt. Tak hanya itu saja, yogurt juga memiliki kandungan serta serta vitamin yang tinggi. Untuk hasil yang maksimal pastikan yang kamu konsumsi merupakan varian yogurt plain, ya.

Pasalnya, yogurt dengan rasa buah telah dicampur dengan banyak sekali gula, sehingga khasiatnya tidak akan sama dengan yoghurt plain.

Baca Juga: 5 Jenis Camilan Sehat yang Cocok Dimakan di Kantor Sambil Kerja

3. Pepaya

Bikin Sehat, Ini 6 Camilan yang Aman Dikonsumsi dalam Jumlah BanyakPexels.com/Alleksana

Sudah bukan rahasia lagi, ya jika mengonsumsi pepaya dapat membantu kita melancarkan pencernaan. Namun, buah ini juga ada manfaat lainnya, nih.

Pepaya yang memiliki kandungan serat yang tinggi ini cocok dijadikan salah satu camilan sehat. Mengonsumsi pepaya dalam jumlah banyak sama sekali tidak akan menambah berat badanmu, lho.

4. Salad sayur

Bikin Sehat, Ini 6 Camilan yang Aman Dikonsumsi dalam Jumlah BanyakPexels.com/Jill Wellington

Salad sayur termasuk ke dalam salah satu alternatif menu yang kerap dipilih kebanyakan orang sebagai menu diet. Kamu juga bisa mengonsumsi salad sayur dalam jumlah yang banyak, tanpa harus khawatir akan gendut.

Tapi harus diingat, hindari untuk menambahkan mayones ke dalam saladmu melainkan ganti dengan saus dressing lainnya yang berbasis minyak seperti minyak zaitun. Isi mangkokmu dengan aneka sayur dengan kandungan serat yang tinggi serta rendah kalori seperti selada, tomat, ataupun brokoli.

5. Popcorn

Bikin Sehat, Ini 6 Camilan yang Aman Dikonsumsi dalam Jumlah BanyakPexels.com/Mo Abrahim

Pasti kamu bertanya-tanya, apa benar popcorn tidak membuat tubuh kita bertambah besar? Bukannya malah mengonsumsi popcorn membuat berat badan kita bertambah? Eits, tunggu dulu.

Selama popcorn tidak diolah dengan mentega atau diberi perisa makanan, mengonsumsi popcorn dalam jumlah banyak sekalipun sama sekali tidak akan membuat badanmu membesar, lho. Popcorn sendiri juga terbuat dari jagung dimana jagung terkenal memiliki kandungan kalori yang rendah.

6. Oatmeal

Bikin Sehat, Ini 6 Camilan yang Aman Dikonsumsi dalam Jumlah BanyakPexels.com/Monserrat Soldú

Meski mengandung karbohidrat, oatmeal tidak akan membuatmu makin berisi meski kamu konsumsi dalam jumlah yang banyak. Ini disebabkan karena oatmeal sendiri tidak mengandung campuran gula.

Oatmeal juga memiliki kandungan serat yang tinggi serta kalori yang rendah. Gak heran, deh oatmeal banyak dijadikan salah satu menu oleh mereka yang sedang menjalani program diet.

 

Demikian tadi sederet camilan yang aman dikonsumsi dalam jumlah banyak dan malah bikin sehat. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Apakah Popcorn Termasuk Camilan Sehat? Simak 5 Faktanya Ini

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya