Comscore Tracker

Tidak Disangka, 5 Camilan Ini Justru Membantu Menurunkan Berat Badan

Cocok banget buat kamu yang lagi diet

Berat badan menjadi salah satu masalah bagi kebanyakan orang. Berat badan yang berlebihan selalu menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Biasanya, berat badan naik karena asupan kalori yang masuk tidak seimbang dengan kalori yang keluar. Kalori ini berasal dari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Karbohidrat yang merupakan sumber energi akan menjadi lemak yang akan ditimbun dalam tubuh jika dikonsumsi berlebihan.

Oleh karena itu bagi kamu yang suka ngemil, tapi tidak ingin berat badanmu naik harus mengetahui apa saja yang harus kamu konsumsi. Berikut ini adalah camilan yang tidak akan menambah berat badanmu karena mengandung kalori yang rendah.

1. Dark chocolate

Tidak Disangka, 5 Camilan Ini Justru Membantu Menurunkan Berat Badanpexels.com/pixabay

Dark chocolate atau cokelat hitam memang terasa pahit. Hal ini karena dark chocolate tidak ditambah dengan gula.

Dark chocolate bisa membuat kamu kenyang lebih lama sehingga dapat menahan rasa lapar dan ingin makan. Selain itu, dark chocolate memiliki banyak manfaat lain seperti mencegah diabetes dan penyakit jantung, mengandung antioksidan tinggi, dan dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UVB.

2. Almond

Tidak Disangka, 5 Camilan Ini Justru Membantu Menurunkan Berat Badanpexels.com/alleksana

Almond memiliki khasiat seperti dark chocolate. Makan kacang almond akan membantumu untuk menahan rasa lapar karena almond mengandung lemak yang sehat, tinggi protein, dan tinggi serat sehingga membuat kenyang lebih lama. Almond juga dapat mengencangkan kulit sehingga kulit terlihat lebih muda.

Baca Juga: 8 Camilan Sekali Lahap yang Manisnya Bisa Bikin Kamu Girang

3. Rumput laut

Tidak Disangka, 5 Camilan Ini Justru Membantu Menurunkan Berat Badanpexels.com/Ponyo Sakana

Beberepa jenis rumput laut dapat membantu menurunkan berat badan karena meningkatkan metabolisme tubuh di mana lemak yang tersimpan dalam tubuh akan diubah kembali menjadi energi. Selain itu, rumput laut juga dapat mencegah dan melawan berbagai penyakit.

4. Biskuit gtandum

Tidak Disangka, 5 Camilan Ini Justru Membantu Menurunkan Berat Badanpexels.com/Luis Quintero

Biskuit dengan bahan dasar gandum tanpa gula merupakan camilan yang sangat membantu menurunkan berat badan karena rendah kalori. Kamu bisa membuat sendiri biskuit ini di rumah sebagai cemilan penunda lapar saat diet.

Selain membantu menurunkan berat badan, gandum memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatanmu. Jadi, nggak ada ruginya, ya.

5. Kuaci

Tidak Disangka, 5 Camilan Ini Justru Membantu Menurunkan Berat Badanpexels.com/João Jesus

Kuaci merupakan biji-bijian yang berasal dari bunga matahari, labu, atau semangka. Biji-bijian ini memiliki serat yang tinggi sehingga dapat membantu proses pencernaan dan dapat menahan lapar. Kuaci juga dapat menurunkan kolesterol jahat sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh.

Itulah beberapa camilan yang dapat membantu menurunkan berat badanmu. Sekarang dietmu akan lancar dan kamu tidak akan takut lapar lagi jika memasukkan bahan makanan di atas sebagai menu camilan sehatmu.

Baca Juga: 7 Bahan Makanan Ini Ternyata Bisa Menyehatkan Rambutmu, Lho!

Aprili Grace Photo Writer Aprili Grace

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya